Jangan Khawatir Kehabisan Pulsa di Pulau Lontor

27 Jun 2011 12:28 3572 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tim Paseban kali ini mengunjungi pulau Lontor sebagai salah satu pulau penghasil pala terbaik di dunia. Jika Anda ingin berkunjung ke pulau Lontor, maka jangan khawatir Anda kehabisan pulsa dalam kunjungan Anda, karena banyak penjual pulsa yang menyediakan layanan isi ulang pulsa elektronik di pulau ini.

Penjajah Belanda dan Inggris datang ke kepulauan Banda dikarenakan hasil bumi nya yang sangat melimpah dan berkualitas. Salah satu hasil bumi dari tanah Banda yang sangat berkualitas dan bernilai jual tinggi adalah buah pala.

Penjajahan di lakukan pertama kali oleh pemerintah Inggris dengan membayar para petani yang mempunyai perkebunan pala dengan syarat para petani yang menerima uang dari pemerintah Inggris harus menjual hasil perkebunannya ke pemerintah Inggris dengan harga yang sangat murah.

Sejarah mencatat selama penjajah Inggris menekan para petani untuk menjual hasil pertaniannya kepada mereka, maka tak lama kemudian pemerintah Belanda (VOC) datang ke tanah Banda dan memblokir kekuasaan serta mengambil alih kekuasaan pemerintah Inggris terhadap para petani di tanah Banda, namun pemerintah Belanda mendatangkan para ahli perkebunan rempah-rempah untuk mendidik para petani agar hasil rempah-rempah mereka berkualitas. Hingga saat ini kualitas pala di tanah Banda telah terkenal sampai ke seluruh dunia.

Tim Plimbi kali ini mengunjungi pulau Lontor sebagai salah satu pulau penghasil pala terbaik di dunia. Di pulau ini tidak terdapat tower BTS, walau pun begitu jaringan sinyal handphone masih bisa di akses oleh penduduk sekitar.

Akses jaringan operator yang terdapat di pulau ini merupakan jaringan yang ditangkap dari pulau Banda naira. Jarak dari pulau Lontor ke pulau Banda pun tidak jauh, sekitar 15 menit perjalanan dengan menggunakan perahu kecil, sehingga untuk akses jaringan disini tidak sekuat di pulau Banda. Layanan operator pun hanya sekedar layanan pesan singkat (SMS) dan panggilan suara.

Untuk Anda yang ingin sekedar meng-update status di jejaring sosial rasanya akan sulit dilakukan disini, mengingat sinyal yang di tangkap di pulau ini adalah sinyal dari tower BTS yang berada di pulau Banda.

Sama dengan di pulau Banda naira, operator yang terdapat di pulau ini adalah XL dan Telkomsel, sedangkan untuk Three dan Axis belum merambah ke tanah Lontor dan sekitarnya. Walaupun begitu kekuatan sinyal di pulau lontor cukup kuat untuk sekedar mengirim pesan singkat (SMS) dan melakukan panggilan suara.

Para pengusaha UKM telco kecil-kecilan pun cukup banyak kami temui di pulau ini. Hampir di setiap warung-warung yang kami lihat di pulau ini menawarkan layanan pengisian ulang pulsa elektronik, sedangkan untuk pulsa voucher tidak ada yang menawarkan layanan tersebut. Hanya isi ulang pulsa elektronik saja.

Jika Anda ingin berkunjung ke pulau Lontor, maka jangan khawatir Anda kehabisan pulsa dalam kunjungan Anda, karena banyak penjual pulsa yang menyediakan layanan isi ulang pulsa elektronik di pulau ini. ilal

About The Author

Plimbi Editor 999
Telepathic

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel