3 Situs Yang Memberikan Anda Cara Berhenti Merokok

7 Dec 2012 17:00 3807 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Untuk berhenti merokok tidak dapat dilakukan seketika karena membutuhkan sebuah proses panjang. Hampir semua pecandu rokok memiliki hasrat untuk melakukan cara berhenti merokok, namun semua hasrat itu akan sirna ketika asap rokok sudah mengepul dari mulut mereka.

Merokok merupakan hal buruk yang harus ditinggalkan. Meninggalkan kebiasaan merokok dapat merubah hidup Anda atau bahkan menyelamatkan hidup Anda. Namun hal tersebut bukanlah hal yang mudah karena rokok sangatlah membuat ketagihan bagi para pemakainya. Oleh karena itu untuk berhenti merokok tidak dapat dilakukan seketika karena membutuhkan sebuah proses panjang. Hampir semua pecandu rokok memiliki hasrat untuk melakukan cara berhenti merokok, namun semua hasrat itu akan sirna ketika asap rokok sudah mengepul dari mulut mereka.

Terdapat berbagai macam metode yang dapat dilakukan untuk menghentikan kebiasaan merokok, seperti hipnoterapi misalnya. Namun metode tersebut hanya efektif bagi sebagian orang saja, selain itu biaya untuk melakukan hipnoterapi pun terbilang cukup mahal. Oleh karena itu, terdapat beberapa website yang dapat membantu akan untuk berhenti merokok secara perlahan. Pada website tersebut juga terdapat berbagai macam cara yang akan membantu Anda dalam menghentikan kebiasaan buruk tersebut, baik dengan cara mendidik, memberikan informasi, atau pun memberikan dukungan.

Smoking Facts

Kita awali dengan sebuah website yang secara khusus menyajikan berbagai macam fakta tentang rokok. Hal ini sangat penting karena dengan memberikan pengetahuan yang lebih mendalam mengenai rokok, maka Anda dapat mengetahui bahaya apa saja yang dapat menimpa Anda melalui rokok sehingga diharapkan Anda dapat mulai berpikir untuk meninggalkannya.

Berbagai informasi yang terdapat pada situs Smoking facts ini boleh dibilang cukup blak-blakan, namun begitulah fakta sebenarnya. Berbagai fakta tersebut mungkin tak ingin didengar oleh para perokok walaupun mereka sebenarnya percaya akan bahaya itu.

Ada satu hal menarik yang terdapat pada situs tersebut yaitu slogan "if you can’t quit smoking for yourself then quit for the sake of someone else” yang artinya apabila Anda tidak bisa berhenti merokok untuk diri Anda, maka berhentilah merokok demi kebaikan orang-orang di sekitar Anda. Slogan tersebut bukan tanpa alasan mengingat perokok pasif juga memiliki bahaya yang sama dengan seorang perokok aktif. Untuk mengakses situs Smoking Facts ini, Anda dapat mengunjunginya di sini.

HelpGuide: Smoking Cessation

HelpGuide merupakan situs dari sebuah organisasi non-profit yang menyediakan berbagai macam solusi pada berbagai hal, salah satunya adalah cara berhenti merokok. Situs ini memberikan solusi yang singkat dan mudah dicerna mengenai cara-cara dasar untuk menghentikan kebiasaan merokok.

Diawali dengan memberikan berbagai macam hal yang menjadi alasan Anda ketika merokok, kemudian situs HelpGuide ini memeberikan beberapa cara mudah bagi Anda untuk mulai menghentikan kebiasaan merokok tersebut. Terdapat beberapa hal yang bermanfaat bagi Anda untuk menjalani proses tersebut. Selain itu, situs ini juga menawarkan beberapa alternatif lain seperti dengan akupuntur atau pun dengan behavior therapy.

Pada bagian bawah situs juga Anda dapat menemukan sebuah link yang akan membawa Anda ke sebuah halaman yang berisi berbagai cara untuk relaksasi dan untuk mengatasi stres, tanpa harus dengan merokok tentunya. Untuk melihat isi situs ini, Anda dapat mengunjunginya di sini.

Why Quit?

Why Quit merupakan sebuah situs yang menyediakan berbagai macam jawaban untuk sebuah pertanyaan mengapa kita harus berhenti merokok. Secara sekilas situs ini tampak ketinggalan jaman, namun sebenarnya situs ini berisi berbagai macam informasi terbaru yang Anda butuhkan untuk mulai menghentikan kebiasaan merokok Anda.

Situs Why Quit ini terbagi menjadi 3 bagian, yaitu motivation, education, dan support. Bagian motivation memberikan Anda berbagai alasan untuk berhenti merokok. Bagian education memberikan Anda jawaban terhadap berbagai macam pertanyaan yang biasa diajukan oleh para perokok. Sementara bagian terakhir akan membimbing Anda untuk mulai menghentikan kebiasaan merokok secara perlahan.

Menariknya, pada situs Why Quit ini terdapat beberapa kisah nyata tentang orang-orang yang meninggal dunia di waktu muda karena penyakit yang disebabkan oleh kebiasaan merokok yang mereka lakukan. Cerita-cerita tersebut secara tidak langsung akan mengguagah hati Anda untuk segera meinggalkan kebiasaan merokok sebelum terlambat. Untuk mengunjungi situs Why Quit ini, Anda dapat langsung mengarahkan browser Anda ke alamat ini. (GAN)

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel