Buat Cerita Video Menarik Menggunakan Tiga Situs Video Editing Online Ini

22 Aug 2012 15:00 7599 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ada dua pilihan yang dapat Anda pilih untuk melakukan editing video, secara offline atau online. Dan online adalah salah cara baru dalah hal pengolahan video. Berikut situs video editing online yang dapat Anda manfaatkan.

Hampir setiap orang yang mengikuti perkembangan teknologi mobile saat ini memiliki minimal perangkat smartphone di genggamannya. Dengan fitur kamera yang mampu merekam video, hal selanjutnya Anda butuhkan alah kemampuan melakukan editing, serta media video editing.

Proses pembuatan video menjadi sebuah karya yang menarik bukanlah hal yang mudah. Minimal setiap perekam video harus mengetahui apa saja hal yang wajib mereka rekam. Belum lagi kreatifitas saat melakukan pengolahan video adalah salah satu hal penting yang harus dimiliki oleh setiap video editor. Namun, hal itu tidaklah menjadi penghalang tersendiri bagi Anda yang masih memiliki keterbatasan dalam hal melakukan editing. Proses pemotongan, pemisahan, penyisipan teks, atau tambahan efek lainnya sejatinya dapat diakses di berbagai format media. Ada dua pilihan yang dapat Anda pilih untuk melakukan editing video, secara offline atau online. Dan online adalah salah cara baru dalah hal pengolahan video. Berikut situs

video editing online yang dapat Anda manfaatkan.

YouTube Editor Anda mungkin hanya mengenal YouTube sebagai penyedia layanan video streaming online terbesar di dunia. Situs ini memang memberikan banyak layanan video kepada para users. Namun ternyata selain dapat menjadi tempat menampilkan video, YouTube dapat Anda manfaatkan untuk melakukan editing video secara online. Fitur ini ini berdampingan dengan fitur Video Manager, Subscriptions dan juga Analytics.

Fitur yang akan Anda dapatkan dari layanan ini adalah kemampuannya mengkombinasikan video yang Anda unggah untuk dijadikan video berdurasi lebih panjang yang baru. Anda dapat melakukan pemotongan video sesuai dengan panjang durasi setiap scene yang diinginkan. Layanan ini memungkinkan Anda untuk menyisipkan soundtrack lagu dari media penyimpanan YouTube. Seperti pada video editor lainnya, Anda dapat menambahkan beragam fitur tambahan lainnya seperti penyisipan teks, meningkatkan tingkat kecerahan video, transisi, mengurangi goyangan kamera dan lainnya. YouTube telah membuat fitur pengaburan objek yang dapat digunakan untuk melindungi privasi video yang berkonten sensitif. Situs ini memiliki koleksi video yang telah terdaftar dalam lisensi Creative Commons. Dengan begitu Anda dapat memiliki sekitar 4 juta video secara legal untuk dimasukkan ke dalam proyek Anda. Anda dapat mengakses YouTube Editor ini di sini.

Pixorial Pixorial merupakan situs video editing online yang mampu melayani Anda untuk mencipta, berbagai, dan menemukan cerita di balik video dengan cara mudah. Situs ini akan membawakan Anda proses editing video melalui teknologi cloud. Untuk menggunakan layanan online ini Anda cukup melakukan registrasi menggunakan akun Google atau Facebook. Ada cukup banyak fitur yang dapat Anda manfaatkan di dalamnya. Fitur Pixorial Movie Creator akan memberikan sekitar 1 GB ruang online agar dapat mengunggah, membuat, dan melakukan kolaborasi video. Anda dapat pula menyambungkan aku Pixorial dengan layanan Google Drive. Pada fitur Movie Createor, Anda akan dibawa ke proses editing yang lebih maju yang memungkinkan Anda untuk memisahkan video, menggabungkan klip dari video berbeda, menambahkan musik, menyisipkan teks, dan lainnya. Pada fitur Desktop Uploader, layanan ini akan membantu Anda mengunggah seluruh video Anda ke melalui teknologi cloud. Anda dapat menggunakan webcam atau perekaman video dari webcam sebagai opsi lain. Situs ini menawarkan sekitar 500 musik gratis yang dapat Anda gunakan untuk melengkapi cerita di balik video. Untuk mempermudah proses sinkronisasi, Pixorial telah memiliki aplikasi baik bagi perangkat iPhone ataupun Android yang akan membuat kemudahan saat memanfaatkan situs video editing ini. Anda dapat mengakses Pixorial di sini.

FileLab Apabila Anda merasa kesulitan untuk menggunakan dua situs video editing online di atas, FileLab dapat menjadi jalan keluar.

Situs ini memiliki tampilan yang sangat mudah untuk dicernah. Selain dapat digunakan untuk mengolah video, di dalamnya pun Anda berkesempatan untuk mengolah audio dan Windows Cleaner. Hanya saja agar dapat menggunakan layanan video editor, Anda perlu install plug-in FileLab. Fitur yang akan Anda dapatkan pada layanan ini adalah fitur dasar seperti pemotongan, pemisahan, penggabungan, rotasi, dan lainnya. Di dalamnya Anda dapat memasukkan efek semacam Old Movie, TV Simulation, dan juga Pencil Sketch.

Anda dapat memasukkan lebih dari satu efek pada setiap bagian video yang berbeda. Layanan inipun akan memberikan Anda fitur transisi agar dapat memberikan kesan yang berbeda pada setiap perpindahan video. Selain itu, FileLad dapat mendukung format video berkualitas HD. Bahkan, Anda dapat membuat video yang dapat dimainkan pada perangkat mobile seperti iPhone, iPad, ataupun Android. Anda dapat mengakses FileLad di sini. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel