Cara Unik Mengorganisasi Homescreen Melalui Aplikasi Widget Android Tagy Widget

13 Jun 2013 21:00 3416 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tag cloud merupakan cara terbaik dalam memvisualisasi kata-kata dalam suatu grup. Bingung dan ingin mencobanya? Sekarang, konsep tersebut hadir dalam bentuk aplikasi widget Android bernama Tagy Widget. Aplikasi ini merupkan cara inovatif dalam menerapkan konsep tag cloud melalui jalan yang praktis.

Tren, bisa tiba-tiba datang dan tiba-tiba pergi. Untuk mengetahui apa yang benar-benar disukai, Anda harus menjelajahi apa sebenarnya tren yang sedang booming tersebut. Dari berbagai macam tren, popularitas, dan selera, bisa saja Anda menyelami dunia internet untuk mencari hal yang benar-benar di sukai atau tidak. Sebagai contoh dalam dunia internet yaitu tren tag cloud, apakah tag cloud? Ini merupakan tren seni di mana akan menempatkan kata-kata yang disatukan secara bersamaan, biasanya dibuat dalam setiap bentuk dan setiap kata memiliki ukuran yang berbeda.

Tag cloud merupakan cara terbaik dalam memvisualisasi kata-kata dalam suatu grup. Bingung dan ingin mencobanya? Sekarang, konsep tersebut hadir dalam bentuk aplikasi widget Android bernama Tagy Widget. Aplikasi ini merupkan cara inovatif dalam menerapkan konsep tag cloud melalui jalan yang praktis.

Tag cloud dioperasikan dengan dasar popularitas dan frekuensi, dalam kata sederhana fungsi ini akan membuat suatu kata menjadi berukuran besar apabila sering digunakan. Tagy Widget mengambil ide cemerlang ini dan menerapkan pada aplikasinya. Berdasarkan setting yang Anda buat, aplikasi widget Android ini akan mengkombinasikan nama aplikasi yang Anda install dan kemudian menyusunnya, di mana aplikasi yang paling populer memiliki nama yang paling besar.

Sebagai catatan, Tagy Widget merupakan sebuah widget, ini bukan merupakan aplikasi yang bisa Anda buka sesuka hati. Yang Anda butuhkan adalah memasukkan widget pada homescreen, dan dengan kemampuannya widget ini akan bekerja membantu Anda. Tagy Widget datang dengan 3 tipe yaitu Apps, Bookmarks, dan Contacts. Apps adalah tempat utama di mana widget ini akan menelusuri seberapa seringkah Anda menggunakan setiap aplikasi. Sedangkan Bookmarks merupakan penghubung dengan bookmark URL, yang terakhir Contact akan menelusuri frekuensi komunikasi Anda.

 

Baca juga :

                   USSW: Ciptakan Homescreen Sendiri untuk mempercantik Tampilan Android Anda

                   Wow! iPhone Didapuk Jadi Gadget Paling Berpengaruh Abad ke-21 Versi Majalah Time

 

Widget pada Tagy datang dengan bervariasi ukuran, yaitu 3x5, 4x2, 4x3, 4x4, 4x7, dan 5x5. Tetapi, jika Anda sudah memasukkan suatu widget Anda dapat dengan mudah mengganti ukurannya sesuai keinginan. Tagy Widget akan bekerja dengan baik pada ponsel ataupun tablet dan dapat teritegrasi dengan launcher populer Android seperti Go Launcher, Nova Launcher, dan Apex Launcher. Setelah Anda memilih tipe dan ukuran widget yang ingin digunakan, Anda akan diberikan opsi yang bisa dipilih sebelum widget benar-benar dimasukkan pada homescreen. Ada berbagai macam fitur yang bisa diterapkan, dan Anda dapat menjelajahinya lebih jauh seperti:

- Choose apps. Ini merupakan opsi utama di mana Anda dapat memilih aplikasi mana yang harus diperlihatkan pada tag cloud. Berapapun aplikasi yang ingin Anda tampilkan, itu terserah Anda.

- Setup button appearance. Dalam setiap tag cloud, ada sebuah tombol kecil yang bisa di-tap untuk membuka laman setting widget. Anda dapat mengganti tombol tersebut dengan ikon yang Anda sukai.

- Add newly installed apps. Dengan mengaktifkan fitur ini, widget akan otomatis meng-update kapanpun Anda meng-install aplikasi baru dan memasukkan aplikasi tersebut pada tag cloud.

- Tag color. Fitur ini akan mengganti warna teks untuk tag cloud Anda.

- Tag background. Ini akan mengganti warna background untuk setiap item pada tag cloud.

- Adjust tags color. Apabila Anda mengaktifkannya, warna teks akan lebih terang atau lebih gelap tergantung popularitas item pada tag.

- Adjust background transparency. Jika ini diaktifkan, background pada setiap item akan lebih transparan tergantung pada popularitasnya.

- Resize tags. Ini merupakan fitur utama dari widget, apabila diaktifkan maka item tag akan semakin besar atau kecil tergantung pada seberapa sering sebuah item digunakan.

Dengan pengaturan-pengaturan fitur tersebut, Anda akan dengan mudah mencari suatu aplikasi, dan Anda akan mengetahui dengan cepat aplikasi apa yang sering digunakan.

Ingin sesuatu yang unik dan populer dalam perangkat Android Anda? Tagy Widget merupakan aplikasi widget Android yang akan membawa Anda pada keinginan tersebut. Dengan cara-cara menarik dan belum pernah Anda lihat sebelumnya pada suatu widget, Tagy memberikan Anda jalan termudah dalam mengatur aplikasi-aplikasi yang ada pada perangkat Android dan mengaksesnya dengan cepat. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di sini.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel