Beyond Bpad - Android Tablet Murah Dengan Fitur Melimpah

28 Jun 2012 15:30 7441 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Android tablet murah sudah banyak digarap oleh para vendor lokal dan banyak Anda temui pada pasar penjualan tablet lokal di tanah air. Seperti yang dilakukan oleh pabrikan Beyond yang beberapa waktu lalu meluncurkan tablet hasil produksinya yang diberi nama Beyond Bpad.

Android tablet murah sudah banyak digarap oleh para vendor lokal dan banyak Anda temui pada pasar penjualan tablet lokal di tanah air. Seperti ingin menyaingi para vendor kenamaan dalam menciptakan tablet, vendor lokal dikenal sangat gencar untuk memproduksi tablet dengan banderol harga miring. Seperti yang dilakukan oleh pabrikan Beyond yang beberapa waktu lalu meluncurkan tablet hasil produksinya yang diberi nama Beyond Bpad. Lalu seperti apakah performa Android tablet murah ini?

Dimensi

Jika dilihat dari bentuk desain, tablet ini memiliki desain yang benar-benar mirip dengan tablet besutan dari Apple, iPad. Dari permukaan hingga bagian belakang bodi dari tablet ini memang benar-benar menyerupai iPad. Tidak hanya dari segi desain, bahkan segi tampilan antar muka dari tablet ini benar-benar menyerupai tampilan dari iPad itu sendiri. Namun untuk urusan dimensi, tablet ini memiliki dimensinya 193.5 x 119.5 x 10.7 mm. Jelas dimensi yang dibawa oleh tablet ini berbeda dengan dimensi yang dibawa oleh iPad yang notabene memiliki dimensi lebih lebar.

Layar

Lagi-lagi tidak hanya tampilan desain saja yang sama dengan tablet dari pabrikan raksasa Apple, namun tampilan antar muka dari tablet inipun sama persis dengan apa yang ditampilkan oleh iPad itu sendiri, dari ikon hingga font yang dibawa oleh tablet inipun sama persis seperti apa yang disajikan iPad kepada para penggunanya. Tablet ini mengusung layar sentuh kapasitif dan memiliki kemampuan multi-point di mana layar ini bisa beroperasi dengan beberapa titik sentuhan yang Anda berikan. Beyond BPad memiliki penampang layar sebesar 7 inchi dan mampu memberikan resolusi sebesar 480 x 800 piksel.

Performa

Untuk performa, Beyond BPad ini menanamkan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread di dalamnya dan memiliki rencana untuk melakukan upgrade menjadi sistem operasi Ice Cream Sandwich tidak lama ini yang memang pada saat ini banyak tablet yang mengusung sistem operasi Ice Cream Sandwich di dalamnya, maka sayang jika tablet keluaran terbaru yang tidak menggunakan sistem operasi Ice Cream Sandwich. Untuk dapur pacunya sendiri, tablet ini dipersenjatai dengan prosesor ARM-V6 670.10 MHz yang juga disokong oleh RAM sebesar 173.9 MB.

Untuk urusan ftur, tablet ini menyertakan dual SIM di dalamnya di mana Anda bisa memasukkan dua kartu sekaligus dalam satu tablet yang telah menjadi kemampuan khusus dari tablet maupun ponsel lokal, namun sayang tablet ini tidak bisa mengaktifkan dua kartu sekaligus dalam satu perangkat. Selain menghadirkan dual SIM dalam satu perangkat, tablet ini memiliki fitur lain yang berupa TV Analog yang memanfaatkan penampang layar 7 inci pada tablet ini. Tidak hanya bisa menampilkan siaran TV secara langsung, Anda pun bisa merekam siaran TV kesayangan Anda dan menyimpannya di dalam kartu microSD. TV Analog ini juga merupakan salah satu fitur Andalan yang diseamtkan pada tablet satu ini.

Kamera

Untuk sektor fotografi, tablet ini menyertakan kamera yang memiliki kekuatan sebesar 2MP di mana kamera ini mampu menangkap gambar dengan resolusi 1600 x 1200 piksel dengan kelengkapan fitur di antaranya EV, picture qualitym effect, face dtection, multi shoot, timer, anti flicker, zoom dan WB. Tidak hanya mengandalkan kamera utama, tablet inipun melengkapi dirinya dengan kamera depan dengan kekuatan VGA yang mampu menjembatani komunikasi Anda untuk berkomunikasi melalui video call.

Koneksi

Untuk urusan koneksi internet, tablet ini mengandalkan kinerja GPRS/EDGE yang siap untuk mengantarkan Anda menjelejahi dunia maya dan berbagai situs favorit di internet. Sebagai alternatif, Anda juga bisa memanfaatkan jaringan WiFi yang tersedia disekitar Anda untuk berselancar di dunia maya. Untuk transfer data, Anda akan disediakan kabel USB on the go untuk media Anda berkirim data dengan perangkat lain. Selain menggunakan kabel USB, Anda juga bisa memanfaatkan Bluetooth sebagai sarana untuk mengirim data Anda dengan perangkat lain.

Harga

Harga yang dibanderol oleh tablet lokal ini adalah Rp 1.600.000, harga yang sepadan untuk mendapatkan fitur tablet dengan TV Analog dan dual SIM. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel