TV Panasonic Viera TC-L60DT0, Layar Lebar Plus Fitur Canggih

23 May 2013 19:30 2567 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

TV Panasonic Viera 60 inch ini berharga sekitar $2799.99. TV ini menyampaikan gambar yang luar biasa, tampilan modern dan tambahan-tambahan lainnya yang manis dari HDTV kelas atas ini.

Satu lagi inovasi produk terbaru dari Panasonic tahun 2013, sebuah TV LED yang benar-benar menggoda orang-orang untuk lebih dikenali. Dan itulah seri DT60, dengan warna yang hebat, gerakan yang halus dan fitur cerdas yang luar biasa. Ini adalah TV yang lumayan mahal, namun pilihan yang pasti untuk siapa saja yang ingin keindahan gambar dan tambahan hiasan. Namun harga tidaklah terlalu bermasalah jika Anda tidak masalah untuk mengeluarkan uang demi TV ini karena apa yang diberikan TV ini untuk kepuasan Anda adalah baik pula. TV Panasonic Viera 60 inch ini berharga sekitar $2799.99. TV ini menyampaikan gambar yang luar biasa, tampilan modern dan tambahan-tambahan lainnya yang manis dari HDTV kelas atas ini.

Desain

TV DT60 adalah TV yang benar-benar menarik, desain yang dilapisi bahan krom mengkilat di sekeliling layar meninggalkan kesan modern dan mahal. Dasar metal padat mendukung TVnya pada bagian bawah, dengan lengan berbentuk V. Jika Anda ingin sebuah TV dengan desain yang ramping dan menarik, ini adalah TV yang tepat, namun salah satu kekurangan dari TV Panasonic Viera ini adalah bebannya yang cukup berat. TV LED dikenal dengan keringanannya, namun televisi yang satu ini seberat 92.6 lbs!

Tampilan dan konektivitas TV Panasonic ini terlihat baik untuk sebagian besar. Di belakang bagian yang berkilau terdapat berbagai port konektivitas. Pada sisi kiri, menghadap keluar, ada tiga HDMI, tiga USB, sebuah keluaran digital audio, dan pembaca SD Card. Sedangkan pada sisi kiri belakang merupakan port komponen pembagi, sebuah port ethernet, dan masukan antena. Dua remote dihadirkan pada seri DT60 ini.

Fitur

Saat  sekarang ini yang telah bermunculan berbagai macam TV cerdas, seperti LG yang bekerja sama dengan Google dan Samsung yang keduanya benar-benar berada di puncak persaingan TV dengan fitur-fitur andalan seperti kendali suara dan pengenal wajah. Kini Panasonic mampu mencoba untuk menyamakan dengan TV Panasonic Viera keluaran barunya tahun ini, seri DT60 memiliki fitur VieraConnect, yang menyatukan browsing, streaming konten dan aplikasi lain untuk memvariasikan pengalaman menonton TV.

TV Panasonic juga memungkinkan para pengguna melalui aplikasi khusus untuk mempersonalisasikan tampilan awal pada TV, sehingga setiap anggota keluarga bisa menikmati pengalaman secara sendiri-sendiri dengan tampilan awalnya. Dengan mengklik home pada remote atau dengan mengucapkannya pada fitur kendali suara, TV ini akan mempersembahkan semua aplikasi favorit, seperti Hulu Plus, Facebook, aplikasi cuaca, serta permainan di sepanjang jendela gambar ketika Anda menonton TV secara langsung atau dari kaset.

Kekurangan utama dari plaform TV ini bukanlah fungsionalitas atau isinya, trackpad pada miniatur remote serta remotenya bekerja sangat baik dan kendali suara sungguh akurat. Masalah utamanya adalah TV ini tidak memiliki IR Blaster. Apa itu IR Blaster? Ini adalah alat yang bisa melakukan pencarian lebih jauh, sehingga Anda tidak lagi perlu remote untuk memilih jenis input yang ingin dicari filmnya. Pada Google TV LG misalnya, para pengguna hanya perlu bilang, “film Jennifer Lopez” maka setiap film JLo apakah itu dari siaran TV langsung, Netflix, Google Play, dan layanan lainnya akan muncul.

Fakta bahwa Panasonic tidak menawarkan fitur ini dianggap kekurangan yang besar dan fungsionalitasnya luar biasa namun tidaklah sempurna. Remote trackpadnya merupakan cara yang bagus untuk menggerakkan kursor pada layar, namun untuk mengetik sebuah kata atau kalimat akan terasa susah jika menggunakan remote tersebut.

Terakhir, ini merupakan TV yang mampu menghasilkan 3D. TV Panasonic DT60 menggunakan teknologi pasif 3D yang bisa dikatakan kacamatanya yang dipolarisasikan, menunjukkan mata kiri sebuah gambar dan mata kanan dengan gambar yang lain. Para pengguna akan menyukai bahwa seri ini dilengkapi dengan remote set baterai, kaca mata gratis, dan 3Dnya sebenarnya terlihat luar biasa dalam sebagian besat waktu.

Namun ada contoh dari kesalahan sinyal gambar yang diolah, yang mana saat salah satu mata melihat pada tempat yang tepat akan menciptakan gambar campur aduk yang mungkin membuat Anda sakit kepala, selain itu kaca matanya juga tidak nyaman. Banyak pinggiran yang bersiku-siku  dan tidak halus, terutama terdapat pada penghubung di atas hidung yang tajam dan tidak nyaman.

Performance

Profile body TV Panasonic ini tipis dengan bahan krom yang berkilau, hanyalah keindahan luarnya saja. Namun, bagaimana dengan kualitas gambarnya? Kinerja warna dari TV ini cukup fantastis, warnanya akurat, terang, dan sangat detil. Secara keseluruhan tidak ada masalah besar dalam gambar, hanya saja rasio kontras terbukti kurang menarik. Rasio kontras berpengaruh pada gambar karena hal itu mengindikasikan seberapa efektif sebuah TV bisa memproduksi kontur dari sebuah objek dan seberapa realistis dan meyakinkan gambar tersebut.

DT60 tidak benar-benar mengecewakan, sebagian besar penikmat TV akan lebih puas dengan gambar ini. Tetapi jika Anda adalah penggermar gambar yang mendalam, warna hitam yang kuat, TV ini mungkin tidak cocok untuk Anda.

Lebih dari itu kinerja dari TV Panasonic ini hebat. Geraknya begitu halus dengan sedikit sekali kabur-kabur atau gerak yang berombak-ombak dan sudut pandangnya sangat lebar untuk sebuah TV LED. Itu berarti jika Anda akan menonton beramai-ramai dengan anggota keluarga lain atau teman-teman tidak akan jadi masalah.

Kesimpulan

Seri DT60 dikemas dengan banyak fitur, dan gambarnya hebat. Orang yang suka gambar bagus akan cocok dengan TV ini. Seperti sebagian besar LED, TV ini hanya tidak bisa menampilkan warna gelap yang terlalu jauh dari keabu-abuan yang membawakan warna hitam yang sebagian besar orang inginkan. Namun jika Anda ingin sesuatu yang bergaya, TV yang didesain dengan indah juga menawarkan warna yang luar biasa, konektivitas yang banyak, gerak yang halus, dan satu atau dua fitur yang menarik, seri DT60 akan memuaskan kebutuhan Anda.

Namun jika Anda mencari fitur cerdas yang terbaik dan cukup murah, ini bukanlah pilihan yang tepat Carilah yang dilengkapi dengan sistem pencarian IR Blaster sehingga Anda bisa mencari konten di beberapa penyedia dalam satu pencarian. VieraConnect pada Panasonic tidak bisa seperti itu, namun itu tidak terlalu masalah jika Anda tidak terganggu dengan itu. Jika uang bukanlah masalah, dan prioritas utama anda adalah tampilan yang bergaya, TV Panasonic DT60 ini adalah pilihan yang pasti untuk Anda. [HAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel