Samsung Galaxy S II vs HTC Sensation vs LG Optimus 2X Star

4 May 2011 15:15 6233 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Merupakan hal yang sangat menarik untuk membandingkan Samsung Galaxy S II dengan HTC Sensation dan LG Optimus 2X yang lebih dulu hadir di pasaran. Simak table berikut untuk mendapatkan gambaran lengkapnya!

Masih ingatkah Anda, pekan lalu Paseban sempat memberitakan kesiapan Samsung dalam mengedarkan produk andalan terbarunya, Galaxy S II? Ya, bulan ini ponsel pintar yang berbasis sistem Android Gingerbread tersebut akan segera masuk ke pasaran. Nah, Anda sebagai konsumen tentu membutuhkan review lengkap plus perbandingannya dengan ponsel-ponsel lain. Oleh karenanya, Paseban akan menyajikannya di halaman ini!

Merupakan hal yang sangat menarik untuk membandingkan Samsung Galaxy S II dengan HTC Sensation dan LG Optimus 2X yang lebih dulu hadir di pasaran. Simak table berikut untuk mendapatkan gambaran lengkapnya!
Samsung galaxy S II vs HTC Sensation vs LG Optimus 2X Star

SPESIFIKASI GALAXY S II SENSATION OPTIMUS 2X STAR
Layar Touch screen 4,3 inchi, 480x800 piksel Touch screen 4,3 inchi, 540x960 piksel Touch screen 4 inchi, 540x960 piksel
Memori 16 GB/32 GB Internal: 1 GB, eksternal: 32 GB 8 GB (dapat diperbesar hingga 32 GB)
Baterai 1.650 mAh 1.520 mAh 1.500 mAh
Kamera 8 megapiksel (belakang) dan 2 megapiksel (depan) 8 megapiksel (belakang saja) 8 megapiksel (belakang) dan 1,3 megapiksel (depan)
Sistem Operasi Android Gingerbread Android Gingrerbread Android Froyo (dapat di-upgrade ke Gingerbread)
Harga Rp 7,1 juta Rp 6,5 juta Rp 6,5 juta

Sekarang saatnya Anda membandingkan ketiganya berdasarkan spesifikasi-spesifikasi di atas. Kecuali LG Optimus 2X Star, kedua ponsel lainnya memiliki lebar layar yang sama yaitu 4,3 inchi, atau sekitar 0,3 inchi lebih lebar daripada LG Optimus 2X Star. Mereka sama-sama menggunakan touch screen walaupun memiliki dimensi yang berbeda-beda. Masalah memori pun nyaris tak ada beda di antara ketiganya.

Saat bicara soal baterai, tak diragukan lagi bahwa Samsung Galaxy S II memiliki performa yang lebih prima dibandingkan kedua kompetitor pendahulunya. Hal ini membuat daya tahan dan waktu standby-nya pun jadi lebih lama. Soal kamera pun demikian. Tak seperti HTC Sensation yang hanya memiliki satu buah kamera, Samsung Galaxy S II memiliki kamera depan yang resolusinya melebihi kamera depan LG Optimus 2X Star.

Sistem operasinya tak jauh berbeda. Ia sama-sama menggunakan Gingerbread layaknya HTC Sensation. LG Optimus 2X Star sebenarnya menggunakan Froyo, namun upgradable. Sayangnya, harga Samsung Galaxy S II dibanderol dengan angka yang lebih tinggi, yaitu Rp 7,1 juta. Ia lebih mahal sekitar Rp 600 ribu dibandingkan kedua saingannya. Kita lihat saja apakah ia mampu mencuri hati pasar! ZF

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel