Kamera Fujifilm Terbaru: FinePix JZ700 Hadir Dengan Lensa FUJINON & Sensor CMOS 14 MP

3 May 2013 21:00 2720 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Dengan nama besar Fujifilm dalam dunia fotografi, kamera Fujifilm terbaru FinePix JZ700 diharapkan tidak mengecewakan apalagi kemampuan merekam video berkualitas HD atau dengan resolusi 1080p serta disematkannya sensor CMOS 14MP dan lensa FUJINON yang membuat kamera ini terasa bertenaga.

Semakin canggih dan majunya dunia teknologi, kemampuan atau fitur yang selama ini hanya bisa didapatkan pada perangkat berukuran besar kini dapat dinikmati dalam ukuran kantong saku. Fujifilm FinePix JZ700 merupakan salah satu kamera digital dari Fujifilm yang dapat dimasukkan ke dalam saku dengan mudah, tapi jangan salah kamera ini memiliki kemampuan dan fitur yang dapat disandingkan dengan kamera digital profesional sekalipun.

Fujifilm sudah terkenal sejak dahulu kala dengan mengeluarkan produk-produk khusus dunia fotografi semacam film negatif sampai kamera konvensional dan kamera digital. Jadi mestinya, dengan nama besar Fujifilm dalam dunia fotografi, kamera Fujifilm terbaru ini diharapkan tidak mengecewakan apalagi kemampuan merekam video berkualitas HD atau dengan resolusi 1080p serta disematkannya sensor CMOS 14MP membuat kamera ini terasa bertenaga.

Desain

Hadir dengan 6 pilihan warna yaitu ungu, merah, silver, putih, dan hitam, kamera Fujifilm terbaru ini tampil elegan dengan desain yang terkesan menyatu. Penggunaan material yang tepat membuat kamera ini terlihat tangguh tanpa meninggalkan kesan modis yang dipancarkan. Penempatan tombol serta tulisan informatif pada Fujifilm FinePix JZ700 terasa pas sehingga Anda tidak akan membutuhkan waktu lama dalam menyesuaikan diri dengan bentuk Fujifilm FinePix JZ700 yang didesain sama dengan kebanyakan kamera saku pada umumnya. Layar yang besar dengan ukuran 2.7 inch memudahkan Anda untuk melihat hasil dari foto yang Anda ambil.

Dimensi

Khas kamera saku, kamera Fujifilm ini didesain dengan dimensi 3.9 x 2.2 x 0.8 inch serta bobot mencapai 134g dengan baterai dan kartu memori terpasang dan bobot 117 gram jika tidak menggunakan kartu memori beserta baterai. Ukuran yang tipis dan kecil dikombinasikan dengan berat yang ringan memberikan Anda kenyamanan saat membawanya.

Perlu diingat, temperatur yang disarankan ketika menggunakan kamera Fujifilm terbaru ini berkisar 0°C-40°C sehingga suhu di atas atau di bawah itu akan merusak lensa dan perangkat di dalam kamera.

Kualitas Gambar dan Sensor

Penggunaan sensor 1/2.3 inch CMOS sebesar 14MP dengan penyaring warna pada kamera Fujifilm ini memberikan Anda kemampuan terbaik yang dapat ditawarkan oleh kamera saku. Dengan sensor ini, Anda dapat memotret objek dengan detail yang nyaris sempurna walaupun lokasi objek memiliki kondisi yang kurang pencahayaan.

Performa

Selain mampu mengambil foto dengan baik, sensor ini juga mampu merekam video berkualitas HD dengan resolusi 1080p dan frame rate mencapai 30 fps. Dengan hadirnya lensa FUJINON pada kamera Fujifilm ini mampu melakukan optical zoom sebanyak 8 kali dengan tambahan fitur Optical Image Stabilization yang meminimalisir goncangan yang terjadi saat pengambilan foto atau video serta mencegah objek menjadi kabur.

Fitur Lainnya

Banyak sekali fitur yang ditawarkan oleh Fujifilm dalam kamera ini dengan menambahkan fitur-fitur yang Anda dapatkan pada kamera digital. Hadirnya advanced Filter memudahkan Anda memberikan filter pada foto yang ingin diambil sehingga hasil yang didapat sama dengan hasil yang terlihat pada layar LCD. Fitur ini menjamin hasil filter tidak akan berubah mulai dari penggunaan filter untuk preview foto sampai hasil dari foto yang diambil. Fitur Motion Panorama 360 memberikan foto nuansa panorama dengan pengambilan gambar 360 derajat yang menampilkan gambar yang terkesan berbentuk silinder.

Kesimpulan

Mudah sebenarnya untuk memilih kamera saku apa yang pantas dimiliki jika melihat spesifikasi dan fitur yang ditawarkan pada kamera ini, tetapi salah satu faktor penting yang belum terungkap adalah harga yang akan Fujifilm berikan pada kamera ini. Jika harga yang ditawarkan tidak terlalu jauh dari seri FinePix JZ100 yang mencapai harga Rp 1,5 jutaan, bukan tidak mungkin kebanyakan orang akan jatuh cinta pada kamera saku ini. Hadir dengan sensor CMOS sebesar 14MP, optical zoom sampai 8 kali, kemampuan merekam video FULL HD 30fps, serta banyaknya fitur yang ditawarkan membuat kamera Fujifilm ini wajib Anda miliki tentunya dengan harga yang wajar. [ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel