Kamera Digital Sony Cybershot HX50V Terbaru Dilengkapi Fitur GPS & WiFi

1 May 2013 18:00 6096 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Saat ini perusahaan Sony sebagai salah satu perusahaan gadget ternama telah merilis kamera digital Sony Cybershot terbaru ke pasaran. Produk terbaru ciptaan raksasa elektronik asal Jepang ini merilis sebuah kamera yang selain kompak untuk ukuran saku namun juga mempunyai kualitas kamera yang bagus.

Dunia fotografi kini semakin mudah dengan adanya berbagai media informasi yang bisa ditemukan pada buku, majalah, internet atau pada perkumpulan komunitas fotografi. Sebuah proses fotografi membutuhkan modal utama, yakni kamera. Saat ini ada banyak kamera jenis digital yang beredar di pasaran, kemudahan dari kamera digital adalah hasil gambar yang langsung dapat diketahui hasilnya secara instan dan hasil pencetakannya lebih murah ketimbang memakai kamera yang memakai negatif film. Saat ini perusahaan Sony sebagai salah satu perusahaan gadget ternama telah merilis kamera digital Sony Cybershot terbaru ke pasaran.

Produk terbaru ciptaan raksasa elektronik asal Jepang ini merilis sebuah kamera yang selain kompak untuk ukuran saku namun juga mempunyai kualitas kamera yang bagus. Kamera digital Sony Cybershot HX50V ini telah mengalami penyempurnaan dari produk-produk terdahulunya, HX50V yang diklaim sebagai kamera termini di dunia, kecil dan mempunyai bobot yang ringan.

Desain

Kamera Sony Cybershot diciptakan dengan memiliki bobot hanya 272 gram, sehingga tak heran jika kamera digital ini menerima gelar kamera digital terkecil di dunia dan teringan 30x optical zoom. Perusahaan smartphone ini membidik pangsa pasar kamera high end, dengan berat 272 gram dan ukuran 4,4x 2,6x1,2, HX50V juga dilengkapi dengan LCD 3 inci dengan 921 K titik tak salah jika kamera digital Sony Cybershot ini mampu menjadi pendamping perjalanan yang sempurna. Dengan memiliki tele-lensa yang didesain seperti karet grip memungkinkan kamera memiliki mode cepat untuk memilih modus bidikan dan dial terpisah.

Kualitas Gambar

Sony Cybershot HX50V mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi dan kecepatan pengambilan yang mumpuni, hal ini tidak lepas dari disematkannya sensor Exmor R CMOS sebesar 20 MP, f3.5-6.3 dengan dipasangi lensa 24- 720mm. Selain menggunakan sensor Exmor produk anyar besutan Sony ini juga dilengkapi dengan fitur seperti peningkatan hasil gambar foto dengan pengambilan pencahayaan yang kurang, HDR, filter kreatif dan kontrol manual. Selain yang disebut di atas, Sony juga memasang fitur optical image stabilization. Bahkan pada telephoto penuh, kualitas gambar yang dihasilkan dua kali lebih stabil dengan fokus lebih cepat dari generasi sebelumnya, Sony HX200V. Selain itu ada beberapa fitur canggih lain yang diinginkan pengguna sebagai nilai lebih dari kamera ini.

Fitur Tambahan

Selain memasang fitur-fitur terbaik pada kamera digital andalannya, Sony juga memberikan fitur tambahan lain ke dalam kamera digital Sony Cyber Shot HX50V. Ada fitur multi terminal USB yang sengaja diatur secara kompatibel dengan remot kontrol. Fitur lain yang juga tak lupa ikut dibenamkan adalah adanya fitur WiFi yang berfungsi untuk mempermudah penggunanya ketika berkirim foto secara wireless. Selain proses transfer nirkabel ke komputer atau pada perangkat pintar lainnya yang menggunakan Sony PlayMemories Mobile App (iOs dan Android). Tak hanya WiFi, perusahaan elektronik asal Jepang ini juga memberikan fitur built-in GPS yang fungsinya sebagai geo tagging. Dan sebagai tambahan, Sony selaku vendor HX50V memberikan tambahan Shoe yang bisa digunakan untuk menambah peralatan aksesories seperti viewfinder, flash ataupun mikrofon. Kamera ini ditenagai baterai yang mampu menghasilkan 400 foto. Selain itu, Sony HX50V selalu kompatibel dengan warna Triluminous dan itu artinya kamera digital ini mampu memberi warna yang terang dan hidup.

Harga Dan Tanggal Rilis

Kamera digital Sony Cyber Shot HX50V ini kabarnya dibanderol seharga US$450 atau sekitar Rp 4.500.000 dan akan mulai dipasarkan pada bulan Mei mendatang. Kamera digital ini merupakan kamera dengan harga murah untuk kelas sejenisnya dengan model mini yang pas di kantong. So, siapkan kocek Anda jika ingin merasakan sensasi dari kamera canggih ini. [BAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel