Sennheiser HD 202, Headphone Berkualitas Dengan Harga Murah

18 Apr 2013 20:00 9602 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Berbagai merek audio banyak diperbincangkan mulai dari nama besar yang sudah terjamin hingga merek buatan Cina yang tampilannya tidak meyakinkan namun memiliki kualitas di atas rata-rata. Salah satu dari produk audio murah yang perlu Anda coba adalah headphone dari produsen ternama dunia Sennheiser yang diberi nama Sennheiser HD 202.

Bagi para pecinta musik di berbagai belahan dunia, seringkali ada satu masalah yang ditemui saat ingin mendengarkan musik dengan layak, speaker atau headphone yang bagus harganya tidak murah, sementara kondisi keuangan tidak seberapa baik untuk memenuhi kebutuhan yang tidak mendesak seperti ini. Lalu bagaimana menyiasatinya? Banyak penggemar audio di Indonesia saling berbagi informasi mengenai earphone atau headphone yang memiliki harga murah namun memiliki kualitas yang tidak main-main, dan dari tukar informasi tersebut, banyak orang bisa menikmati musik dengan suara yang wah tanpa perlu merogoh kocek yang terlalu dalam.

Berbagai merek audio banyak diperbincangkan mulai dari nama besar yang sudah terjamin hingga merek buatan Cina yang tampilannya tidak meyakinkan namun memiliki kualitas di atas rata-rata. Salah satu dari produk audio murah yang perlu Anda coba adalah headphone dari produsen ternama dunia Sennheiser yang diberi nama Sennheiser HD 202.

Headphone HD 202 berwarna hitam ini tidak layaknya produk headphone Sennheiser lainnya yang bisa membuat niat menguap ketika melihat harganya. Untuk ukuran headphone buatan produsen besar, produk yang satu ini bisa didapatkan dengan harga di bawah Rp 300 ribu saja, sebuah nilai tambah yang tentu akan menarik perhatian mereka yang biasa mendengarkan musik hanya melalui earphone yang lebih kecil dan lebih murah. Memiliki bentuk headphone tentunya berarti kualitas suara yang lebih bagus dibandingkan earphone biasa, dan HD 202 memiliki desain bagian belakang yang tertutup yang tidak terkesan murahan meskipun masih kalah dibandingkan headphone yang harganya jauh lebih mahal. HD 202 dapat melekat dengan nyaman di kepala Anda, sehingga tidak perlu khawatir akan bergoyang jatuh jika digunakan sambil berjalan.

Dari segi suara, Sennheiser HD 202 memberikan kualitas yang menakjubkan bila dibandingkan dengan harganya. Tentunya dengan desain bagian belakang yang tertutup, HD 202 akan memberikan sensasi suara yang cenderung lebih rapat dan tidak lega, namun dibandingkan headphone dengan desain serupa HD 202 mampu memberikan nuansa yang lebih memiliki ruang dan tidak mengurung telinga Anda, ditambah lagi fokus yang kuat pada kejelasan suara vokal dan instrumen. Ketika mendengar lagu pop, headphone ini dapat menghantarkan suara yang renyah dengan keseimbangan nada yang baik sepanjang lagu berlangsung. Tentunya kualitas seperti yang disebutkan tersebut merupakan kualitas yang baik dilihat dari harganya, dan mereka yang memiliki uang lebih akan dapat membeli headphone dengan kualitas suara yang lebih dahsyat dengan harga yang tentu lebih mahal. Namun untuk kelas produk audio di bawah Rp 300 ribu, HD 202 rasanya sudah bisa disebut sebagai produk terbaik yang bisa didapatkan.

Salah satu kekurangan yang menonjol adalah bagaimana Sennheiser melihat produk ini sebagai headphone yang memungkinkan untuk digunakan baik di dalam maupun di luar rumah, oleh karena itu HD 202 dipersenjatai dengan kabel sepanjang 3 meter yang bisa jadi menyusahkan bila digunakan di luar rumah. Mereka yang memiliki banyak barang di tasnya bisa jadi kesulitan menyimpan headphone ini, karena jika earphone biasa saja kabelnya sudah bisa melilit ke mana-mana saat disimpan, apalagi sebuah headphone dengan kabel sepanjang 3 meter.

Penggunaan di dalam rumah mungkin memang membutuhkan kabel yang lebih panjang agar tidak mudah tertarik dan beresiko memutuskan kabel, namun untuk penggunaan lainnya rasanya tidak banyak kegiatan yang membutuhkan kabel 3 meter. Namun, sepertinya pihak Sennheiser bukannya tidak memikirkan masalah kabel ini saat memproduksi HD 202. Terdapat penggulung kabel yang Anda dapatkan saat membeli headphone ini, lengkap dengan jepit sehingga kelebihan panjang kabel dapat dikaitkan ke sabuk Anda. Namun jika dipikirkan lagi, rasanya kabel yang panjang hanya sebuah masalah kecil untuk sebuah headphone berkualitas yang memiliki harga murah. Penggila musik di manapun perlu mencoba headphone yang satu ini, dan jadikan perjalanan pulang kantor Anda lebih menyenangkan ketimbang harus berdiri berjam-jam menghadapi desakan lautan manusia, karena Sennheiser HD 202 siap untuk menemani Anda. [KEV]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel