CloudTalk - Update Status dengan Suara di iPhone dan Android

27 Apr 2011 17:45 4792 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Ada aplikasi baru berbentuk jejaring sosial khusus pengguna iPhone dan ponsel berbasis Android bernama CloudTalk, sebuah aplikasi berbentuk interaksi jejaring sosial menggunakan suara. CloudTalk yang dirilis pada hari Senin 25 April 2011 memungkinkan Anda bisa menggunakan suara setiap kali update status, serta mengirimkan teks, foto, dan video.

Ada aplikasi baru berbentuk jejaring sosial khusus pengguna iPhone dan ponsel berbasis Android bernama CloudTalk, sebuah aplikasi berbentuk interaksi jejaring sosial menggunakan suara. CloudTalk yang dirilis pada hari Senin 25 April 2011 memungkinkan Anda bisa menggunakan suara setiap kali update status, serta mengirimkan teks, foto, dan video.

Berpusatkan di San Francisco, CloudTalk diperkenalkan oleh David Haden selaku CEO CloudTalk sebagai aplikasi baru kepada PCMag.com, sebelumnya Haden pernah merilis pendahulunya CloudTalk bernama Pana.ma pada tahun 2009. CloudTalk tidak hanya berfungsi sebagai kotak suara di jejaring sosial namun berfungsi sebagai perekam percakapan panjang seperti dalam pertemuan bisnis, representasi, mendengarkan materi kuliah, diskusi, semuanya bisa dilakukan dengan layanan CloudTalk. Tidak hanya itu, para pengguna juga bisa bergabung dalam komunitas publik seperti Digital Photography, Single Club, musik, dan Apple Talk.

Tidak Seperti Facebook Dan Twitter
Anda tidak perlu repot membentuk grup teman atau nomor kontak untuk bisa bercakap-cakap. Dengan menggunakan CloudTalk, Anda hanya perlu mengundang beberapa kontak untuk bisa melakukan percakapan. Anda juga bisa menambahkannya lagi bila perlu ketika percakapan berlangsung. Cara kerja aplikasi ini hampir mirip dengan Google Wave, pengguna juga bisa berkirim pesan pribadi ke setiap kontak.

Pada aplikasi CloudTalk ini, Anda tidak akan bisa melihat profil page teman-teman Anda seperti halnya di Facebook, Anda juga tidak akan diminta dan menambah teman, aplikasi CloudTalk ini agak mirip T-Mobile's Bobsled tapi lebih bermotif pada penggunaan pesan dari pada VOIP calls.

Berkomunikasi dengan telepon tidaklah sesederhana berkomunikasi dengan SMS tapi CloudTalk dirancang untuk berbicara semudah layanan SMS. Karena menggunakan suara, maka pesan pendek tersebut terkandung emosi dan tentunya akan menghindari kesalahpahaman. Selain itu, aksesnya lebih cepat dan lebih kuat daripada sekedar teks. Applikasi CloudTalk berbasis iPhone dan Android dapat diunduh gratis dan mulai tersedia di Apple App Store dan Android Marketplace. LN

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel