Feilan FL-102, Remote TV Universal Multi Fungsi Untuk Mac, Android, Windows Plug n Play

13 Apr 2013 22:00 5411 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
remote TV universal Feilan FL-102 mempuyai kemampuan unik karena dapat digunakan untuk mengendalikan Mac, Windows, Android, TV dan DVD.

Teknologi saat ini mengenal Remote TV Universal conthnya Feilan Fl-102. Tetapi sebelum adanya Remote TV Universal. Dahulu ketika televisi ditemukan, alat ini menjadi semacam alat yang mampu membuat manusia betah di rumah. Kita bisa duduk bermalas-malasan sambil menikmati hiburan yang ada di televisi. Tahun 1955, Eugene Polley menemukan alat yang bisa mengendalikan televisi tanpa perlu bangun dari tempat menonton. Alat yang dimaksud tidak lain adalah Remote TV.

Berkat alat yang satu ini, kita bisa berlama-lama menikmati hiburan tanpa bergerak dari tempat nyaman. Pada perkembangannya, alat pengendali ini tidak hanya ditujukan untuk peralatan televisi. ketika VCD/DVD player sedang trend di masyarakat, alat ini juga hadir untuk memudahkan pengendalian alat pemutar video cakram padat itu. Peralatan elektronik lain pun tidak ketinggalan memiliki alat pengendali jarak jauh ini. Ketika berbagai macam merek televisi merajarela di pasaran, teknologi remote telah berkembang pada tahap berikutnya. Sebuah remote TV serbaguna hadir dengan nama Remote TV Universal.

Apa itu Universal Remote?

Remote TV universal umumnya dikenal sebagai sebuah remote yang mampu mengendalikan atau bisa digunakan pada hampir seluruh merek televisi. Remote ini biasanya akan mengeidentifikasi televisi dengan mengatur angka tertentu sesuai merek tv yang ingin dikendalikan. Berbagai macam jenis universal remote di dunia sangat beragam. Dari yang ukurannya pendek sampai pada ukuran yang panjang. Dari bentuknya yang lonjong sampai bentuk yang persegi. Bahkan ada yang berbentuk gantungan kunci yang jumlah tombolnya hanya ada tujuh. Selain itu terdapat pula universal remote yang memiliki layar kecil (umunya terletak di bagian atas) yang biasanya menampilkan informasi ataus tatus tentang remote itu sendiri.

Perkembangan Teknologi Remote Control Universal

Perkembangan teknologi yang semakin pesat, membuat alat pengendali jarak jauh pun tidak lepas dari penamaan smart device. Sebuah universal remote yang lebih canggih telah hadir di dunia teknologi.Sebuah alat pengendali jarak jauh yang tidak mengikat pada salah satu jenis device. PC Windows, LInux, Mac dan peralatan yang bebasis OS Android dapat dikendalikan oleh remote TV universal ini. Remote yang serba bisa ini mempunyai nama Feilan FL-102.

Tidak hanya peralatan canggih seperti komputer dan device berbasis OS Android, Feilan FL-102 mampu mengontrol peralatan seperti DVD player atau perangkat elektronik lainnya. Dengan bantuan remote TV universal ini tentu segala kegiatan dan menikmati hiburan akan tampak mudah. Tidak perlu dekat dengan peralatan yang ingin dinyalakan, cukup menekan tombol-tombol yang ada pada alat ini, kita bisa duduk manis sambil mengendalikan peralatan canggih yang ada di rumah.

Fitur USB

Cara penggunaan remote TV universal ini pun sangat mudah. Felian FL-102 dilengkapi dengan sebuah usb dongle yang perlu ditancapkan pada peralatan yang ingin dikendalikan. Tidak perlu ada driver yang perlu dipasang, karena Felian FL-102 bersifat plug-and-play. Meskipun kinerjanya tampak sederhana, tapi Felian FL-102 telah selangkah lebih maju dbandingkan universal remote lainnya.

Jarak Kontrol

Felian FL-102 sendiri memliki kemampuan jarak kontrol sampai sepuluh meter. Produk buatan Cina ini membutuhkan dua baterai AAA Alkaline untuk menyalakannya. Tombol-tombol remotenya sendiri sangat unik. Menggunakan sistem keypad qwerty, alat ini akan sangat membantu jika kita malas menggunakan keyboard. Tidak ketinggalan terdapat tombol zoom plus dan minus jika ingin memperbesar dan memperkecil tampilan yang dilihat.

Komposisi Tombol

Remote TV universal ini memliki tombol Shutdown yang diletakan di tengah atas. Di sekitarnya terdapat tombol-tombol umum yang biasa ditemui di perangkat yang sama. Untuk tombol numerik sendiri letaknya berada di bagian bawah alat ini. Tombol-tombolnya pun sangat enak untuk ditekan. Jika keadaan gelap, tombol-tombol tersebut akan terlihat bercahaya sehingga memudahkan dalam penggunaan di ruang gelap.

Kelemahan

Untuk teknologi yang multifungsi ini, kelemahan satu-satunya hanya pada tidak terdapatnya layar kecil yang mungkin bisa membantu untuk menampilkan informasi tertentu misalnya indikator penggunaan baterai. Tapi itu semua bukan masalah besar karena alat ini bisa menjadi alternatif daalam menggunakan peralatan komputer di rumah. Penggunaannya pun bisa dipakai oleh siapa saja karena cara pengoperasian remote TV universal ini sangat sederhana dan mudah.

Bagi para pengguna Android TV Box, alat ini bisa jadi pilihan, karena selain membantu pengendalian, kita dapat merasakan pengalaman berbeda dalam menikmati sebuah teknologi. Barangkali saat ini merupakan era sebuah alat yang multifungsi, termasuk Felian FL-102 yang bisa memanjakan untuk terus lebih lama duduk santai di sofa sambil mengendalikan peralatan canggih di rumah. Bagi yang tertarik dengan remote TV universal ini bisa dimiliki dengan mengeluarkan kocek seharga $26.51. [MER]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel