ZTE Light Tab vs LG Optimus Pad vs Samsung Galaxy Tab 2

20 Apr 2011 10:24 7026 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Anda tentu ingat, sejak dirilisnya iPad pada 2010 lalu, kini berbagai vendor besar dunia tampak berlomba-lomba menyaingi fenomenanya. BlackBerry tampil dengan PlayBook-nya, Samsung dengan Galaxy Tab-nya, dan lain sebagainya. Kini, ada tiga tablet lagi yang hendak menyemarakkan dunia per-gadget-an, yaitu Light Tab dari ZTE, Optimus Pad dari LG, serta Galaxy Tab 2 dari Samsung yang menggunakan jaringan CDMA.

Anda tentu ingat, sejak dirilisnya iPad pada 2010 lalu, kini berbagai vendor besar dunia tampak berlomba-lomba menyaingi fenomenanya. BlackBerry tampil dengan PlayBook-nya, Samsung dengan Galaxy Tab-nya, dan lain sebagainya. Kini, ada tiga tablet lagi yang hendak menyemarakkan dunia per-gadget-an, yaitu Light Tab dari ZTE, Optimus Pad dari LG, serta Galaxy Tab 2 dari Samsung yang menggunakan jaringan CDMA.

Menjamurnya tablet-tablet yang dikeluarkan oleh berbagai perusahaan gadget dunia tersebut membuat Paseban ingin menyelidiki, bagaimanakah perbandingan di antara mereka. Dilihat dari spesifikasi dan harga, tablet-tablet tersebut memiliki nilai jual tersendiri yang pastinya mampu memikat hati para penggemar. Sebelum memilih satu dari berbagai pilihan gadget tersebut, tak ada salahnya jika Anda menyimak tabel perbandingan ZTE Light Tab vs LG Optimus Pad vs Samsung Galaxy Tab 2 di bawah ini!

SPESIFIKASI ZTE LIGHT TAB LG OPTIMUS PAD SAMSUNG GALAXY TAB 2
Layar & Dimensi 7 inchi, 800x400 piksel 8,9 inchi, 1280x768 piksel 10,1 inchi, 1280x800 piksel
Operating System Android 2.1 Android Honeycomb Android Honeycomb (CDMA)
Memori 512 GB 32 GB 16 GB/32 GB
Konektiovitas Wi-Fi, Bluetooth, GPS 3G, Wi-Fi Wi-Fi, Bluetooth, GPS
Baterai 3400 mAH, 10 jam 1500 mAh 6680 mAh
Kamera 3MP, VGA Webcam 5MP 8MP
Berat 403 gram 415 gram 599 gram
Warna Hitam Hitam Hitam
Fitur Lain Belum dijelaskan secara detil. Kamera depan, Dual core NVDIA Tegra 2 1 GHz, 3D Graphics Hardware Accelertor. 3,5 min audio jack, accelerometer centre, Google Search, Maps, Gmail, Youtube, Google Talk.
Harga Rp 3 juta Rp 6,2 juta Belum diketahui

Dari tabel perbandingan ZTE Light Tab vs LG Optimus Pad vs Samsung Galaxy Tab 2 di atas, terlihat bahwa fitur-fitur Samsung Galaxy Tab 2 memiliki banyak keunggulan dibandingkan dua tablet lainnya. Mulai dari lebar layar yang sangat-Ěsangat luas, resolusi yang luar biasa, kemampuan baterai yang sangat tahan lama, hingga kamera, semuanya jauh lebih hebat jika dibandingkan dengan membeli Light Tab dan Optimus Pad. Namun banyak pihak menyayangkan, produk ini akan menggunakan prosesor CDMA. Dan pada kenyataannya, pengguna CDMA di Indonesia tidak menunjukkan angka eskalasi yang cukup besar.

Begitu pula dengan konektivitas yang (semoga) dapat menduduki posisi favorit. Sayangnya, ZTE Light Tab tidak menggunakan prosesor Honeycomb seperti dua tablet lainnya. Padahal, Honeycomb disebut-sebut sebagai prosesor paling ideal untuk tablet. Warna boleh sama, namun jika kita bicara soal harga tentu ZTE Light Tab lah juaranya! Bicara soal LG Optimus Black, salah satu hal yang bisa membuat perusahaannya begitu bangga ialah karena kamera depannya. Well, jika Anda tertarik dengan kamera depan tersebut, segera dapatkan benda yang satu ini! ZF

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel