Semangat Berolahraga Demi Kesehatan Anda Dengan Aplikasi Android Runkeeper

21 Mar 2013 14:30 2439 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Menjaga diri agar tetap berada di jalur yang benar itu sangat sulit, buktinya sampai saat ini banyak motivator yang banyak memberi nasehat untuk tetap semangat dalam menjalankan cita - citanya. Kesehatan mejadi salah satu resolusi atau cita - cita setiap orang, di awal tahun seseorang selalu berdoa untuk mendapatkan kesehatan yang baik. Dan salah satunya dengan menjaga selalu olahraga.

Menjaga diri agar tetap berada di jalur yang benar itu sangat sulit, buktinya sampai saat ini banyak motivator yang banyak memberi nasehat untuk tetap semangat dalam menjalankan cita–citanya. Kesehatan mejadi salah satu resolusi atau cita-cita setiap orang, di awal tahun seseorang selalu berdoa untuk mendapatkan kesehatan yang baik. Dan salah satunya dengan menjaga selalu olahraga.

Olahraga adalah salah satu jalan orang untuk menjaga kesehatan. Tapi sayangnya orang akan kehilangan semangat olahraga seiring berjalannya waktu. Karena itu memupuk semangat agar olahraga terus harus dijaga. Salah satunya ikut Klub olahraga atau berolahraga bersama orang lain, bisa pacar, teman atau sahabat, dan keluarga. Olahraga yang paling murah untuk dilakukan Jogging atau lari. Sudah banyak waktu yang mengatakan olahraga lari atau berjoging akan memberi kesehatan lebih, diantaranya jantung yang lebih sehat, tekanan darah yang normal, lemak yang berkurang, dan pernapasan yang lebih kuat. Untuk menjaga kita agar selalu bersemangat terus berlari diantaranya membuat suasana yang nyaman saat berlari, menggunakan sepatu yang nyaman, dan membuat tujuan. Dengan membuat tujuan, setidaknya akan memberi kita alasan kenapa kita harus berlari setiap harinya. Dan untuk mengingat tujuan resolusi kita dan membantu kita untuk merasa nyaman saat berlari kita bisa menggunakan aplikasi android RunKeeper.

**Track your fitness activities***

Dengan aplikasi ini kita bisa mencatat berapa waktu yang sudah dilalui, jarak yang dilalui, dan jumlah kalori yang sudah dibakar.

  • Aplikasi ini memberitakan progress aktivitas dan ada program audio pemberi semangat melalui earphone.

  • Lewat aplikasi musik ini kita bisa mendengarkan musik.

  • Dengan tambahan alat - alat sensor, kita bisa mencatat detak jantung kita lewat aplikasi ini.

  • Menghitung jumlah kalori yang sudah terbakar selama kita melakukan aktivitas olahraga.

Perencanaan aktivitas

Goal yang benar adalah goal yang bisa di bagi - bagi ke dalam aktivitas yang kecil - kecil. Dan mencapai Goal yang besar kita bisa melaluinya kita bisa membaginya ke dalam goal yang kecil - kecil. Dan aplikasi ini akan membantu kita dalam mencatat dan mengingatkannya bagi kita.

  • Dengan fitur ini kita bisa menyimpan catatan yang telah kita lewati. Dengan begini kita bisa melihat progress dari aktivitas kita.

  • Aplikasi ini bisa menampilkan notifikasi jika sudah melewati catatan yang sudah kita lalui. Atau kita sudah mencetak rekor baru.

  • Menampilkan perbandingan antara catatan progress dan Goal atau target yang harus kita capai.

  • Menampilkan catatan detail mengenai perencanaan kita

  • Aktivitas yang sudah kita lalui, bisa kita lakukan berulang.

Saling berbagi dengan teman

Untuk menghilangkan rasa bosan saat berolahraga kita bisa saling berbagi dengan teman lainnya, dengan begini kita bisa memberi semangat kepada orang lain, dan terutama dengan memberi semangat kepada orang lain akan membantu kita tetap semangat.

  • Setiap aktivitas yang sudah kita lalui, bisa kita bagikan ke dalam social media seperti Facebook, twitter atau friendlist yang ada di aplikasi RunKeeper.

  • Kita juga bisa berbagi dengan friendlist dari RunKeeper, sehingga orang lain bisa melihat track yang sedang kita lalui. Tetapi fitur ini hanya tersedia bagi pengguna berbayar.

Catatan kesehatan

Dengan menggunakan fitur ini kita bisa mendapatkan gambaran secara keseluruhan catatan olahraga yang sudah kita lalui baik dari progress aktivitas yang sudah dilewati, goal yang ingin dituju dan kesehatan secara keseluruhan.

  • Selain itu aplikasi ini bisa disatukan dengan data dari aplikasi kesehatan lainnya seperti Fitbit, Withings, Zeo, Garmin, dan lainnya. Dengan gabungan data - data ini, kita bisa melihat gambaran kesehatan kita secara keseluruhan.

  • Selain itu kita bisa mendapatkan report secara keseluruhan, dari mulai aktivitas, jumlah kalori yang sudah terbakar, catatan berat badan, penurunan berat badan, detak jantung, dan lainnya.

Dengan aplikasi ini kita bisa membuang rasa bosan saat kita beraktivitas untuk olahraga. Karena dengan aplikasi ini bisa mengingat catatan dan goal yang ingin kita capai. Kekurangannya mungkin saat menggunakan GPS, karena secara terus menerus menggunakan GPS akan mengurangi daya baterai. Sehingga baterai akan cepat habis. Aplikasi ini bersifat gratis meskipun ada juga apliksi ini yang bisa kita dapatkan secara berbayar. Aplikasi ini dibagikan di Google Play. [ENJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel