5 Aplikasi Keren iPad 2 Bagi Para Pekerja Kreatif

4 Jul 2011 08:10 6098 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bagi Anda yang berprofesi sebagai fotografer, *filmmaker*, musisi, penulis, dan pelukis tampaknya sungguh beruntung jika sudah mengantongi iPad 2. Bagaimana tidak? *Gadget* keluaran Apple tersebut menawarkan performa tinggi, khususnya dalam hal prosesor dan kemampuan grafis. Sayang sekali jika Anda tidak memanfaatkan keunggulan-keunggulan tersebut dengan memiliki deretan aplikasi wajib ini.

Bagi Anda yang berprofesi sebagai fotografer, filmmaker, musisi, penulis, dan pelukis tampaknya sungguh beruntung jika sudah mengantongi iPad 2. Bagaimana tidak? Gadget keluaran Apple tersebut menawarkan performa tinggi, khususnya dalam hal prosesor dan kemampuan grafis. Sayang sekali jika Anda tidak memanfaatkan keunggulan-keunggulan tersebut dengan memiliki deretan aplikasi wajib di bawah ini.

1. PhotoBooth
Bisa jadi, ini merupakan aplikasi produk Apple yang paling terkenal. Setelah sebelumnya ditanamkan pada iMac dan MacBook, sekarang ia hadir ke dalam iPad 2 Anda. Aplikasi gratis ini sangat berguna untuk membuat berbagai macam foto lucu dan unik. Cukup ambil foto dengan kamera iPad Anda, lalu edit sendiri. Tak perlu kemampuan ala digital imaging artist andal untuk melakukan hal ini, karena caranya sangat mudah. Anda pun dapat berbagi foto atau menyimpannya di Camera Roll. Ya, sesimpel itu!

2. iMovie
Bagi Anda para sineas muda yang selama ini sangat tergantung pada iMovie, kini Anda dapat menggunakannya secara mobile. Pemilik iPad 2 dapat merekam video dengan resolusi 720 piksel, yang berjalan pada prosesor Dual-Core A5. Sayangnya untuk mendapatkan aplikasi tersebut, Anda dikenai biaya 5,99 dolar Amerika, tidak gratis seperti iMovie versi PC.

3. GarageBand
Seperti yang telah Paseban ulas sebelumnya, terdapat aplikasi GarageBand pada iPad 2 yang sangat berguna bagi Anda para musisi. Dan layaknya iMovie, GarageBand merupakan aplikasi cracking langsung dari Apple. Smart Instruments-nya keren dan dapat mengekspor musik ke iTunes. Dapatkan aplikasinya dengan banderol harga 5,99 dolar Amerika saja.

4. Pages
Ini merupakan aplikasi pengolah kata yang cocok bagi para penulis, untuk membantu Anda menggunakan tata letak halaman dokumen secara efisien. Sebagai seorang penulis, Anda akan sangat terbantu oleh aplikasi seharga 9,7 dolar Amerika ini.

5. SketchBook Pro
Yang ini cocok bagi para pelukis! Aplikasi lukisan SketchBook Pro ini menghadirkan kanvas beresolusi tinggi, yaitu 2048 piksel dengan empat lapisan. Harga aplikasi ialah 4,84 dolar Amerika. Kegiatan melukis Anda pun jadi lebih mudah! ZF

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel