BlackBerry Protect - Aplikasi BlackBerry Pelacak Smartphone yang Hilang

21 Dec 2011 14:00 10785 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kehilangan BlackBerry menjadi satu hal yang tidak diinginkan. Banyak kasus dan modus terkait hilangnya BlackBerry, untuk mengatasinya Paseban merekomendasikan sebuah aplikasi yang bernama BlackBerry Protect.

Kehilangan BlackBerry memang menjadi satu hal yang tidak diinginkan oleh banyak orang. Banyak kasus dan modus yang Paseban temukan terkait hilangnya BlackBerry ini, contohnya ketika teman Anda sedang dalam perjalanan, kemudian Anda dijambret, ataupun Anda lupa menaruh BlackBerry Anda di mana, tentu suatu hal yang tidak diinginkan bukan?

Nah, untuk mengantisipasi kejadian tersebut, Paseban merekomendasikan kepada Anda sebuah aplikasi yang bernama BlackBerry Protect. Aplikasi BlackBerry Protect ini merupakan aplikasi resmi yang dibuat oleh Research in Motion (RIM) yang mulai dirilis tahun 2010 silam. Respon terhadap aplikasi ini pun begitu baik, sehingga pihak RIM terus meningkatkan kualitas dari aplikasi BlackBerry ini.

Melihat dari manfaatnya tersebut, Paseban yakin Anda akan tertarik untuk menggunakannya. Aplikasi ini tidak hanya bermanfaat ketika BlackBerry Anda hilang tercuri atau dibawa kabur teman Anda, namun juga akan berfungsi ketika suatu hari Anda lupa menaruh perangkat Anda. Jadi setidaknya, Anda perlu menyiapkan langkah awal dengan menjalankan aplikasi BlackBerry Protect ini.

Untuk menjalankannya, Anda harus berkunjung dulu dan mengaktifkan aplikasi ini melalui website resmi RIM di sini, atau Anda bisa mengunduhnya langsung secara gratis di App World.

Jika Anda sudah teregistrasi, langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengaktifkan fitur 'Loud Ring'. Fitur Loud Ring inilah yang nantinya akan mengeluarkan suara yang cukup keras, sehingga Anda akan tahu di mana lokasi tempat keberadaan BlackBerry tersebut. Jangan khawatir, fitur ini akan bekerja selama BlackBerry Anda menyala.

Aplikasi BlackBerry Protect ini juga berfungsi mengunci semua pengaturan yang ada di BlackBerry Anda dengan membuat password atau mengubah password yang sudah ada melalui website resmi BlackBerry, sehingga data yang ada dalam BlackBerry Anda akan tetap terjaga. Lalu dengan cara apa Anda akan menemukan BlackBerry Anda yang hilang tersebut?

Fitur GPS, dengan fitur ini Anda akan bisa melacak lokasi BlackBerry Anda yang hilang tersebut. Dari situs RIM, Anda bisa melacak keberadaan BlackBerry Anda dengan melakukan hal-hal seperti berikut ini:

  • Melihat lokasi BlackBerry Anda dari peta yang ada di dalam website,

  • Membuat Smartphone Ring,

  • Menampilkan pesan untuk siapa saja yang menemukan atau melihat BlackBerry Anda.

Selain itu, Anda bisa menggunakan fitur Remote Wipe yang berfungsi menghapus semua data yang ada dalam BlackBerry Anda, termasuk yang Anda simpan dalam kartu SIM atau kartu memori, sehingga kerahasiaan Anda tetap terjaga walaupun BlackBerry tidak berada di tangan Anda. Anda pun dapat mem-back up data-data yang ada pada BlackBerry Anda, seperti:

  • Kontak

  • Kalender

  • Tugas

  • Memo

  • Browser Bookmark

  • SMS

  • Profil WiFi

  • Password Protector

Melihat dari manfaat aplikasi ini, tentu saja akan sangat berguna. Satu-satunya yang menjadi alasan utama Paseban merekomendasikan aplikasi ini kepada Anda, adalah karena aplikasi ini merupakan besutan langsung dari RIM, sehingga dari segi kualitas Anda tidak perlu meragukannya lagi. [HJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel