Nikon 1 S1 V - Penerus Kamera Digital Terbaru dari Nikon

12 Feb 2013 14:30 2653 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Saat ini penggunaan kamera masih menjadi favorit bagi orang-orang untuk mengambil momen-momen menggunakan kamera. Dan sampai para produsen kamera masih memproduksi jenis-jenis kamera terbaru. Para produsen kamera berlomba-lomba untuk mengeluarkan kamera dengan jenis yang lebih baik dan murah.

Saat ini penggunaan kamera mereka di pameran Consumer Electronic Show 2013 kemarin.

Nikon tidak hanya memamerkan 1 jenis kamera terbaru mereka, tapi 2 sekaligus. Yang pertama Nikon 1 series : The Nikon 1 J3 dan yang kedua Nikon 1 S1. Nikon 1 S1 diproduksi untuk para pengguna kamera entry level atau pemula. Hal ini dikarenakan Nikon 1 S1 di pasarkan dengan harga yang lebih murah, hanya saja Nikon tidak membuat kamera Nikon 1 S1 untuk menjadi kamera yang murahan, Nikon tetap mendesain Nikon 1 S1 untuk menjadi kamera yang optimal dan dengan desain terbaik.

Nikon 1 S1 dilengkapi dengan Lensa 10.1 megapixel. Hal ini tidak berbeda jauh dengan kamera digital Nikon generasi sebelumnya. Walaupun Nikon tidak banyak memberi perubahan pada kemampuan lensa yang dimiliki Nikon 1 S1, Nikon menambahkan kemampuan pada fitur - fitur lainnya. Nikon 1 S1 memiliki kemampuan mengambil gambar pada Continues Shooting dengan cepat dan tanpa jeda yang lama.

Dan untuk mewujudkannya Nikon melengkapi Nikon 1 S1 dengan Nikon EXPEED 3A dual processing engine, dengan begini Nikon 1 S1 bisa menangkap gambar dengan continues shooting dalam kondisi autofocus dengan kecepatan 15fps dan dengan keceptan 60 fps dalam kondisi fixed-point AF, dengan kemampuan seperti ini kita bisa menggunakan Nikon 1 S1 untuk menangkap gambar dalam keceptan tinggi dengan kualitas gambar yang baik. Dan fitur ini seperti yang dimiliki pada kamera dengan kelas di atasnya seperti Nikon 1 J1.

Kamera ini menggunakan kemampuan hybrid AF system yang berguna untuk menginkatkan kemampuan phase-detection AF for high-speed movement atau kemampuan menangkap gambar dalam gerakan yang cepat. Dan dengan contrast-detect AF untuk menangkap gambar dalam keadaan kurang cahaya. Sensor yang dimiliki memiliki kemampuan untuk men-switch secara otomatis antara 73 phase detection ke dalam 135 contrast-detect focus areas tergantung pada kebutuhan.

Nikon 1 S1 mampu merekam video dalam keadaan Full HD dengan kecepatan 60 dan 30 fps, atau 60i, 60p, dan 30p frame rates, dan bahkan dalam keadaan merekam video, Nikon S1 bisa menangkap gambar dalam keadaaan full resolution. Dan untuk mengatur kecepatan capture dan aperture untuk mendapatkan gambar dalam keadaan Shutter Speed, kita bisa mengaturnya di Advance Movie Mode dan PSAM controls. Dalam keadaann Slow motion kita bisa menangkap gambar dengan kecepatan sampai 1200fps.

Berikut ini spesifikasi lengkap Nikon 1S1:

1

Nikon 1 S1 akan dirilis pada 7 February 2013, dan akan tersedia dalam warna Putih dan hitam. Dan akan dilengkapi dengan rilis kit lensa dari Nikon. Untuk harga Nikon S1 akan dirilis dengan harga £479.99/€589.00 dengan kit lensa 11-27.5 mm dan £619.99/€769.00 untuk yang dilengkapi kit lensa 11-27.5mm dan kit 30-110mm. [ENJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel