Belajar Bahasa Inggris via SMS 3 (Tri), it's Easy, Simple and Fun

18 Oct 2011 19:00 4248 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Selain itu, kini bahasa juga bisa diaplikasikan dengan sebuah SMS. Demi memenuhi kebutuhan tersebut, salah satu operator baru Indonesia yaitu 3 (baca: Tri), memberikan sebuah layanan kepada pelanggannya dalam rangka mewujudkan penguasaan bahasa Inggris dengan mudah melalui SMS 3.

Bahasa merupakan unsur yang paling penting dalam menjalin sebuah komunikasi. Secara umum, bahasa dibedakan ke dalam empat jenis, yakni bahasa lisan /tulisan, bahasa isyarat, bahasa batin (telepati) dan yang terakhir bahasa mesin /komputer. Jenis bahasa lisan /tulisan juga terdiri dari berbagai macam bahasa, tergantung pada wilayah teritori dan budaya yang diyakini.

Jika kita berbicara bahasa, kita akan dihadapkan kepada kenyataan di mana perkembangan teknologi informasi dan komunikasi semakin membawa kita untuk mengikuti laju perkembangannya, di antaranya harus dikuasainya berbagai macam bahasa. Untuk menunjang keterampilan dalam berbahasa tersebut, kita dituntut untuk mempelajari yang namanya bahasa asing. Salah satu bahasa asing yang kini menjadi peringkat pertama yang dinobatkan sebagai bahasa Internasional yang harus dikuasai adalah bahasa Inggris. Sekitar beberapa tahun silam, dunia pendidikan gencar memberikan keterampilan bahasa asing yang satu ini, mulai dari sekolahan formal hingga lembaga nonformal.

Selain itu, kini bahasa juga bisa diaplikasikan dengan sebuah SMS. Demi memenuhi kebutuhan tersebut, salah satu operator baru Indonesia yaitu 3 (baca: Tri), memberikan sebuah layanan kepada pelanggannya dalam rangka mewujudkan penguasaan bahasa Inggris dengan mudah melalui SMS 3.Di dalam website resmi 3, tidak disebutkan nama layanan ini, namun tagline atau slogan layanan ini cukup menusuk, yakni "HARI GINI MASIH LITTLE LITTLE I CAN? OMG"Â.

Slogan yang diambil dari sebuah kenyataan dan sempat booming di dunia pendidikan saat itu, diadopsi oleh 3 sebagai bagian yang diharapkan bisa menjadi magnet bagi masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan fitur layanan belajar Bahasa Inggris yang dimilikinya. Pihak 3 mengklaim bahwa dengan SMS 3 ini, Anda bisa "Seru-seruan belajar bahasa Inggris di Tri dengan mudah dan menyenangkan"Â.

Untuk menggunakan layanan belajar bahasa Inggris via SMS 3 ini, Anda hanya akan dikenakan biaya sekitar Rp 500 per hari. Anda bisa menikmati serunya kursus bahasa Inggris pakai SMS 3 kapan saja dan di mana aja. Caranya ketik EN lalu kirim ke 9250. Nantinya, Anda akan mendapatkan pesan-pesan dalam bahasa Inggris beserta artinya dalam bahasa Indonesia yang juga disertai link untuk men-download panduan pengucapannya.

Mudah bukan? Jangan lupa, layanan ini termasuk layanan SMS Premium, sebaiknya Anda juga turut mempelajari bagaimana cara menghentikan layanan SMS Premium ini. Paseban sendiri sudah pernah mengulas cara berhenti layanan SMS Premium ini. MG

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel