Drawbar Organ - Miliki Hammond Pada Symbian 3 Anda

18 Oct 2011 16:30 3614 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Dengan gadget multitouch ber-OS (Operating System) Symbian 3, Anda bisa memiliki organ Hammond original di genggaman Anda. Tetapi ada satu hal yang perlu dicatat mengenai aplikasi Symbian 3 bernama Drawbar Organ ini, aplikasi ini bisa disebut "thumb organ" karena Anda memainkannya dengan kedua jempol.

Organ Hammond dikembangkan pada tahun 1930an, tetapi alat musik ini tetap digunakan dan menjadi favorit di dunia musik hingga saat ini. Produk ini dikategorikan klasik dan langka, oleh karena itu versi asli Hammond memiliki harga yang sangat mahal. Namun dengan smartphone Symbian, Anda bisa memiliki simulasi dari Hammond yang memiliki sebagian besar kemampuan aslinya.

Dengan gadget multitouch ber-OS (Operating System) Symbian 3, Anda bisa memiliki organ Hammond original di genggaman Anda. Tetapi ada satu hal yang perlu dicatat mengenai aplikasi Symbian 3 bernama Drawbar Organ ini, aplikasi ini bisa disebut "thumb organ" karena Anda memainkannya dengan kedua jempol. Satu jempol untuk memainkan chord di mana hanya bisa memainkan maksimal 2 not secara bersamaan (pada organ sebenarnya umumnya 3 not), dan jempol lainnya memainkan melodi. Tentu saja pada layar 3,5 inchi yang umumnya dimiliki gadget Symbian 3 Anda tidak bisa memainkannya dengan leluasa seperti organ sebenarnya.

Pada layar bagian atas Anda bisa menemui "drawbar pull down rack" yang menjadi ciri khas dari Hammond. Apabila Anda benar-benar "organ geek", tentu Anda mengetahui beda suara yang dihasilkan dari masing-masing "drawbar", seperti apa fungsi "echo bar" dan lain-lain.

Anda "organ geek" akan menghargai yang aplikasi ini coba lakukan dengan semaksimal mungkin mengadaptasikan Hammond asli pada sebuah aplikasi mobile. Harga Rp. 10.000 sangat layak untuk aplikasi Drawbar Organ ini. Anda bia men-download nya di OviStore, baik yang berbayar Rp 10.000 tadi, atau masih ingin mencobanya secara gratis.

Orang awam pun akan menyukai aplikasi ini karena kemudahan penggunaan yang dimiliki oleh aplikasi ini, Anda bisa mencoba terlebih dahulu aplikasi ini dengan download Drawbar Organ Demo secara gratis.

Berikut video demo dari Drawbar Organ dimainkan pada Nokia E7:

RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel