Android Apps yang Sayang Anda Lewatkan Ramadhan ini

5 Aug 2011 16:37 3642 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sebagai pengguna gadget, khususnya Android, tentu Anda ingin ditunjang dengan Android Apps yang bisa membantu Anda untuk beribadah atau setidaknya bisa membantu Anda dalam menambah pengetahuan islami. Berikut ini adalah Android Apps yang sayang untuk Anda lewatkan pada bulan Ramadhan ini.

Selama bulan Ramadhan, semua umat muslim seolah berlomba-lomba dalam meningkatkan ibadahnya. Tak hanya lewat puasa atau tadarus, ibadah lain pun juga ditingkatkan dalam bulan penuh berkah ini.

Sebagai pengguna gadget, khususnya Android, tentu Anda ingin ditunjang dengan Android Apps yang bisa membantu Anda untuk beribadah atau setidaknya bisa membantu Anda dalam menambah pengetahuan islami.

Berikut ini adalah Android Apps yang sayang untuk Anda lewatkan pada bulan Ramadhan ini.

Watch Live Kaaba
Berada di Tanah suci Makkah saat bulan Ramadhan tentu menjadi impian bagi setiap muslim. Bagaimana tidak, di tempat ini selalu penuh dengan kegiatan spiritual hampir tiap hari, apalagi di bulan Ramadhan ini. Anda mungkin sedikit bisa berlega karena melalui aplikasi Watch Live Kaaba, Anda bisa melihat masjdiil haram secara live (langsung). Aplikasi besutan dari Abid Saikh ini bisa menjadi obat yang menyejukkan karena kita bisa menyaksikan Kaabah 24 jam secara langsung.

Sebelum Anda mencoba Android Apps ini, yang harus Anda perhatikan adalah koneksi internet Anda. Paseban merekomendasikan Anda menggunakan WiFi atau minial jaringan seluler 3G dengan paket data unlimited. Aplikasi ini bekerja pada Android Version 2.2. Sayangnya, aplikasi ini tak sesempurna yang dibayangkan, koneksi internet sering putus.

Muslim Pro: Azan & Quran
Aplikasi ini tak hanya sebatas alarm adzan pada umumnya, namun aplikasi ini bisa secara otomatis mengakusisi waktu Sholat di lokasi Anda berada, jadi Anda tidak perlu men-setting-nya terlebih dahulu, karena aplikasi ini sudah di-support dengan teknologi GPS. Satu lagi, alarm ini bisa disetel dengan suara atau getar, Anda juga tidak perlu khawatir mengganggu orang lain, misalnya saat Anda sedang di tengah rapat. Keren kan?

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan penunjuk arah kiblat yang secara otomatis langsung bekerja pada Android Anda. Bingung dalam penentuan hari Idul Fitri? tenang saja, aplikasi ini juga terdapat kalander hijriah untuk penentuan Hari Lebaran atau Idul Adha

Satu lagi, aplikasi ini juga menyediakan kitab suci Al Quran dengan teks arab maupun latin yanng diterjemahkan ke dalam 5 bahasa, yakni Inggris, Perancis, Jerman, Turki dan Indonesia. Hanya saja, masih banyak laporan dari pengguna yang mengeluhkan terjemahan dalam bahasa Inggris, Aplikasi ini sangat Paseban rekomendasikan untuk kaum muslim yang menggunakan ponsel Android agar lebih mudah dalam menjalankan ibadah.

Tasbeeh with Actual Experience
Anda kini tak perlu lagi membawa tasbih saat berdzikir. Cukup dengan perangkat Android Anda yang sudah ter-install aplikasi ini. Dengan aplikasi ini, maka Anda akan dibantu dalam menghitung jumlah dzikir yang Anda lakukan. Anda cukup men-slide layar monitor Android Anda, seperti Anda menggeser butiran tasbih.

Keunggulan lainnya, Anda juga bisa men-setting jenis dzikir yang bisa Anda tentukan, seperti:
- Tasbih Fatima (Subhanallah 33x, Alhamdulillah 33x, Allahu Akbar 33x)
- SubhanAllahi' adzhim wa biHamdihi
- La Hawla wala Quwatta illa Billah
- La illaha ilAllah
- Astaghfirullah al azhiem, la illaha illa Huwal Hayyul Qoyyum wa atubu ilaih. HJ

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel