Limit Your Call - Aplikasi Yang Bisa Membantu Mengawasi Pengeluaran Pulsa Anda

1 Aug 2011 14:45 7209 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kebiasaan menelpon mungkin membuat Anda sering kebablasan dalam penggunaan pulsa. Tentu ini membuat Anda boros, namun Anda tak perlu khawatir karena kini hadir aplikasi Limit Your Call yang bisa mengawasi Anda dalam penggunaan pulsa.

Anda pengguna ponsel yang masih sering menggunakan layanan panggilan telepon? Anda merasa perlu melakukan sedikit kontrol atas kebiasaan menelepon Anda karena Anda mengeluarkan banyak budget untuk pulsa ponsel Anda? Untuk Anda pengguna Android, Paseban menyarankan aplikasi Limit Your Call untuk membantu Anda melakukan penghematan tersebut.

Limit Your Call adalah aplikasi gratis yang tersedia di Android Market untuk membantu Anda melakukan batasan pada kebiasaan menelepon Anda. Anda bisa menentukan sendiri batasan tersebut dan aplikasi akan memperingatkan Anda.

Limit Your Call bisa melakukan cek waktu menelepon dan melakukan batasan melalui beberapa cara. Anda bisa mengatur supaya aplikasi memberikan Anda notifikasi pada interval waktu tertentu, hingga Anda mencapai limit waktu yang juga telah Anda tentukan. Setelah Anda mencapai limit tersebut, Anda bisa mengatur apakah aplikasi hanya memberi notifikasi terakhir supaya Anda mengakhiri telepon ASAP! Atau Anda bisa mengatur supaya aplikasi secara otomatis melakukan "hang up" atas panggilan Anda.

Memang agak sedikit konyol apabila ditengah percakapan telepon penting tiba-tiba Limit Your Call menutup telepon Anda. Namun fitur ini berguna untuk pengguna yang benar-benar ingin berhemat dan membatasi pengeluaran pulsa teleponnya. Atau kalau Anda tidak nyaman dengan fitur ini, Anda bisa mematikan "Auto End Call" dan aplikasi hanya akan memberikan notifikasi saja. Notifikasi pada Limit Your Call sangat standar dan memanfaatkan fitur ponsel pada umumnya. Anda akan diberi pilihan pengaturan apakah notifikasi berupa ringtone, getar, atau keduanya.

Pada saat Paseban mencoba aplikasi ini, Limit Your Call juga memiliki fitur untuk melakukan perhitungan waktu berapa lama nada panggilan berlangsung sebelum Anda angkat telepon, namun entah apa guna dari fitur yang satu ini, Paseban tidak menemukan adanya fungsi yang signifikan.

Selain itu Paseban juga menemukan aplikasi ini masih belum sempurna. Fitur-fitur yang ditawarkan Limit Your Call masih kurang stabil, kadang berfungsi dan kadang terjadi error yang mengakibatkan notifikasi "force to close application" Android muncul.

Aplikasi ini sebenarnya memiliki beberapa kelebihan yang patut untuk direkomendasikan. Limit Your Call menawarkan fungsi yang menarik, gratis, dan berukuran kecil. Namun dari percobaan yang Paseban lakukan, sayangnya aplikasi baru ini nampaknya masih perlu pengembangan lebih lanjut. And fix the bugs please!. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel