Gebyar Ramadhan dan Idul Fitri 1432 H ala Telkom

21 Jul 2011 17:17 4859 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Menjelang Ramadhan 1432 H, Telkom Group telah menyiapkan berbagai program kegiatan dan konten menarik. Melalui layanan selulernya, Telkomsel, pelanggan dapat memperoleh berbagai paket konten Ramadhan, antara lain akses petasiaga.telkomsel.com, \*123# dan Bubbly Celeb, inovasi Telkomsel yang diperuntukkan bagi pelanggan yang ingin mendengarkan pesan-pesan Islami kapan saja dan di mana saja.

Menjelang Ramadhan 1432 H, Telkom Group telah menyiapkan berbagai program kegiatan dan konten menarik. Melalui layanan selulernya, Telkomsel, pelanggan dapat memperoleh berbagai paket konten Ramadhan, antara lain akses petasiaga.telkomsel.com, *123# dan Bubbly Celeb, inovasi Telkomsel yang diperuntukkan bagi pelanggan yang ingin mendengarkan pesan-pesan Islami kapan saja dan di mana saja.

Dengan layanan ini, pelanggan dapat tetap mendengarkan pesan-pesan Islami dari Ustadz yang cukup beken di Indonesia. Selain ceramah yang serius, pelanggan juga bisa mendengarkan celotehan artis saat menjalani ibadah puasa dengan mem-follow blog mereka.Melalui layanan Bubbly Celeb, pelanggan Telkomsel dapat mem-follow blog artis-artis Islam atau Ustadz yang cukup dikenal masyarakat.

Ada lagi program Sahabat Hati Ramadhan 1432 H, konten Ramadhan Flexi yang menyajikan cuplikan ayat suci Al Quran, hadist-hadist pilihan, tausiah, doa Ramadhan, infaq dan FlexiTone. Selama Ramadhan, Flexi juga menyajikan kuis berhadiah Umroh. Pelanggan Flexi dapat mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al Quran, hadits, tausiah, cerita-cerita Islami, doa Ramadhan, Ftone, Greeting dari artis dan cerita Islami artis melalui akses Swara Ramadhan *123.

Sementara itu, layanan TV berbayar Telkom, YesTV, selama bulan Ramadhan juga turut menghadirkan tayangan bernuansa Islam melalui program Ramadhan Special Yes TV. Program ditayangkan melalui Channel Alif TV serta program-program edukasi lainnya. Acara-acara yang sama juga dapat disaksikan melalui Groovia TV, layanan IPTV pertama di Indonesia.
Di sisi lain, melalui layanan Speedy, Telkom juga memudahkan para pemudik untuk tetap bisa memonitor kondisi rumah yang ditinggalkannya dengan fasilitas Speedy Home Monitoring. Melalui fasilitas ini, para pelanggan Speedy bisa mengakses kamera yang terpasang di rumah mereka melalui internet. Pelanggan bisa mengamati rumah mereka dari tempat mudik. Kamera tersebut bisa juga diakses dari smartphone sehingga pemudik bisa meninggalkan rumah mereka dengan aman.

Menjelang lebaran, Telkom Group akan kembali melaksanakan kegiatan bertitel "Mudik Bersama Telkom Group". Layanan mudik bersama ini merupakan apresiasi dari Telkom Group terhadap pelanggan dan mitra kerja yang telah mendukung dan bekerjasama dengan Telkom Group. "Kami ingin para mitra kerja yang terdiri dari pemilik dan karyawan outlet-outlet di pinggir jalan bisa melaksanakan mudik secara aman, nyaman dan tentunya gratis," sambung Direktur Utama Telkomsel, Sarwoto Atmosutarno.

Direktur Konsumer Telkom, I Nyoman G. Wiryanata menambahkan, untuk program mudik tahun ini, Telkom akan memberangkatkan 60 bis, dengan rincian keberangkatan dari Jakarta ke arah Timur sampai Surabaya 40 bis serta dari Surabaya ke arah barat sampai Jakarta 20 bis. "Tidak kurang dari 3.000 mitra kerja yang terdiri dari kalangan Contact Center serta para Authorized Dealer beserta karyawan dan keluarganya akan berpartisipasi dalam program mudik bersama ini," ujarnya.

Telkomsel juga akan memberangkatkan tidak kurang dari 5.100 mitra kerjanya dengan berbagai moda transportasi. Moda transportasi yang digunakan terdiri dari pesawat untuk 600 orang, kereta api 1.400 orang, kapal laut 2.000 orang, bus 1.000 orang dan mobil 100 orang. Sementara kapal untuk mudik terdiri dari 4 kapal, masing-masing KM Labobar, KM Dobonsolo, KM Lawit dan KM Kelud. Sebagai pelengkap, masih ada 11 kapal milik PT Pelni dengan rute Nusantara, 13 kapal ASDP dengan rute Kayangan, Lombok-Pototano, Sumbawa dan 1 armada kapal Sindutama dengan rute Padangbai, Bali - Lembar, Lombok. Kapal-kapal ini dilengkapi sinyal seluler dan Wi-Fi yang akan membantu kelancaran komunikasi pemudik. HF

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel