Review dbE GM100 Gaming Headphone

23 Dec 2018 17:23 2215 Hits 0 Comments
Menilik harganya yang sangat terjangkau tetapi performanya lumayan, tak ada salahnya untuk mencoba headphone yang satu ini.

Musim liburan, waktunya bersantai menikmati waktu luang. Dan salah satu cara untuk menghabiskan waktu luang secara menyenangkan adalah menikmati game ataupun multimedia di komputer atau gadget kita. Nah, yang namanya menikmati hiburan, tentunya kurang lengkap kalau kita tidak menggunakan headphone. Apalagi kalau kita ingin fokus bermain game atau menikmati musik dan video tanpa terganggu suara lain di sekitar.

Untuk itu, membeli headphone adalah salah satu cara yang ideal, daripada kita harus menyendiri menikmati waktu me time kita. Dengan headphone, kita tetap bisa bermain game atau menikmati dentuman musik tanpa terganggu ataupun mengganggu. Dan khusus untuk bermain game, sebaiknya gunakan headphone gaming over the ear.

Salah satu headphone gaming yang tersedia di pasaran Indonesia, bisa dibeli secara online dan harganya relatif masuk kantong adalah dbE GM100 Gaming Headphone. Di Blibli, headphone ini bisa dibeli di URL berikut. Nah, seperti apa produk yang bersangkutan?

Desain 5

Dari sisi desain, headphone yang dijual di harga Rp165 ribu ini tampak garang. Ia merupakan gaming headphone yang didesain menggunakan driver berukuran 50mm, sangat nyaman digunakan karena ukuran pad atau busanya menutupi seluruh telinga (over the ear).

Saat menempel di samping kepala, pad yang digunakan juga lembut sehingga headphone ini nyaman digunakan untuk waktu lama.

Untuk menghubungkan kedua driver-nya, dbE Acoustics GM100 menggunakan headband dengan desain unik sehingga berat dari headphone terbagi dengan sempurna dan tidak menyebabkan leher pegal. Materialnya terdiri dari bahan plastik dan logam.

Driver dbE GM100 memiliki frekuensi respons pada 20-20.000Hz dan impedence 32ohm. Adapun untuk input, konektor stereo jack standar 3,5 milimeter digunakan. Yang menarik, ia menggunakan kombinasi dua buah konektor stereo jack 3,5. Satu untuk audio output dan satu lagi untuk microphone. Sebagai pelengkap, ia juga punya kabel dengan konektor USB yang berfungsi untuk mengambil daya bagi LED berwarna merah yang menjadi aksen headphone gaming tersebut.

Secara total, headphone dengan berat total 1,2Kg dengan dimensi 20x10x30 cm ini memiliki kabel yang cukup panjang, yakni 1,8 meter.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

5.0
Excellent

Summary

Menilik harganya yang sangat terjangkau tetapi performanya lumayan, tak ada salahnya untuk mencoba headphone yang satu ini.

About The Author

Tedi Kasuma 42
Pena

Tedi Kasuma

Penulis pemula yang ingin menjadi lebih baik. Semoga.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel