Yahoo! Play - Aplikasi Baru Yahoo! Music Yang Menawarkan Fitur Lengkap

12 Jul 2011 14:38 3482 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Yahoo! Play, aplikasi baru Yahoo! Music yang menawarkan fitur lengkap. Aplikasi ini merupakan menggabungkan tiga fitur istimewa menjadi satu. Selain itu terdapat fitur tambahan seperti terintegrasi dengan Yahoo! Music News.

Setiap aplikasi musik pada umumnya memiliki kelebihan fitur yang berbeda. Anda pastinya memiliki lebih dari satu aplikasi musik terinstal dalam perangkat Android Anda. Dan tentu saja, banyaknya aplikasi musik ini membuat semakin banyaknya penggunaan media penyimpanan pada perangkat Android Anda. Sayangnya Anda tidak bisa menghapus aplikasi-aplikasi tersebut karena memang membutuhkannya.

Nah, mungkin aplikasi terbaru dari Yahoo, Yahoo! Play, bisa menjadi solusi paling baik bagi Anda. Aplikasi musik lain pada umumnya hanya memiliki satu fitur yang menjadi keistimewaan mereka, sehingga pengguna memerlukan lebih dari satu aplikasi. Kelebihan Yahoo! Play adalah aplikasi ini merupakan menggabungkan tiga fitur istimewa menjadi satu.

Fitur pertama adalah kemampuan mengidentifikasi lagu. Banyak aplikasi musik lain yang memiliki fitur ini, Yahoo! Play mengadopsinya dan memberikan sedikit tambahan, Anda bisa membiarkan perangkat Android Anda untuk mengidentifikasi lagu lebih dari dari satu.

Fitur kedua adalah berbagi lagu yang sedang Anda putar pada media jejaring sosial. Dengan fitur ini Anda bisa menampilkan lagu yang sedang Anda putar di Yahoo! Play pada media jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Pada Twitter, Yahoo! Play tidak secara otomatis menambahkan hash tag, Tetapi Anda menambahkan sendiri pada #nowplaying atau #np.

Fitur ketiga bernama Smart Shuffle. Yahoo! Play bisa mengidentifikasi lagu yang Anda sukai berdasarkan kebiasaan Anda memutar lagu. Anda tidak perlu menandai lagu mana yang Anda suka seperti fitur yang dimiliki oleh aplikasi lain, tetapi secara otomatis aplikasi akan tahu berdasarkan seringnya Anda memutar lagu tersebut.

Yahoo! Play juga memiliki fitur tambahan seperti terintegrasi dengan Yahoo! Music News. Sambil Anda mendengarkan lagu dari seorang artis, Anda bisa mendapatkan berita terbaru tentang artis tersebut langsung dari aplikasi ini.

Yahoo! Play adalah aplikasi gratis yang tersedia di Android Market. Namun sayangnya Paseban mengalami kesulitan dengan aplikasi ini. Paseban tidak menemukan aplikasi ini pada Android Market smartphone Samsung Galaxy Gio. Dan pada versi desktop browser, Android Market mengatakan aplikasi tidak tersedia untuk perangkat tersebut, sementara pada situsnya Yahoo mengatakan aplikasi ini berfungsi pada semua tipe ponsel.

Dari hal tersebut, Paseban menyimpulkan aplikasi ini masih dalam tahap perkembangan dan belum sempurna, ditambah dengan fakta bahwa aplikasi ini memang masih baru. Di luar semua itu, harus diakui fitur yang ditawarkan Yahoo! Play memang lengkap dan layak untuk berada di perangkat Android Anda. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel