Outlast, game horror yang memiliki pilihan Lari, sembunyi atau mati

16 Oct 2017 12:07 5370 Hits 0 Comments
Game yang membuat anda dikejar oleh ketakutan itu sendiri. Run or Hide

Apa yang akan kita lakukan jika kita menjadi kelinci percobaan sebuah Organisasi yang tidak diketahui? Kita pasti akan lari atau bersembunyi. Seperti Game ini, dalam game ini kita hanya diberi pilihan lari atau bersembunyi. Apakah ada yang tau game apa itu? Nama dari Game tersebut adalah Outlast.

Outlast ini merupakan game yang bergenre First-person Survival horror. Yang di kelola dan di publis oleh Red Barrels. Game ini menceritakan seorang Jurnalis investigatif bebas yang bernama Miles Upshur. Dia memutuskan untuk menyelidiki sebuah Rumah sakit jiwa terpencil yang bernama Mount Massive Asylum yang terletak jauh di pegunungan di Lake County Colorado. Outlast ini dirilis untuk Microsoft Windows pada 4 September 2013, PS4 pada 4 Februari 2014 dan untuk Xbox One pada 19 Juni 2014.

Gameplay

Dalam Outlast, para pemain memainkan peran seorang jurnalis investigasi yang bernama Miles Upshur, saat ia menavigasi sebuah rumah sakit jiwa yang sudah tua dan dikuasai oleh para pasien pembunuhan. Permainan dimainkan dari perspektif orang pertama dan dilengkapi beberapa mekanika gameplay stealth. Pemain bisa berjalan, berlari, berjongkok, melompat, dan memanjat benda. Tidak seperti kebanyakan game, pemain tidak dapat menyerang musuh, dan sebaliknya harus mengandalkan taktik diam-diam seperti bersembunyi di loker, menyelinap melewati musuh, bersembunyi di balik peti dan tong, atau bersembunyi di bawah tempat tidur dan meja agar bisa bertahan. Sebagai alternatif, pemain dapat mencoba untuk berlari lebih cepat dari pengejar mereka.  Jika pemain mati, permainan akan diatur ulang ke Checkpoint sebelum player mati.

Sebagian besar tempat di rumah sakit tidak menyala, dan satu-satunya cara bagi pemain untuk melihat saat berada dalam kegelapan adalah melalui lensa kamera yang dilengkapi dengan Night Vision. Menggunakan mode Night Vision perlahan akan mengkonsumsi baterai, memaksa pemain untuk Mencari-cari baterai tambahan yang ditemukan di seluruh bangunan. Outlast dirancang untuk penggunaan berat dari Jumpscare yang klasik dan isyarat audio, yang mengingatkan pemain jika musuh telah melihat mereka. Jika pemain merekam kejadian tertentu dengan camcorder mereka, Miles akan menulis catatan tentang hal itu, memberikan informasi lebih banyak tentang pikirannya. Dokumen bisa dikumpulkan, yang menawarkan backstory dan informasi tambahan lainnya tentang rumah sakit tersebut.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

4.0
Good

Summary

Game yang membuat anda dikejar oleh ketakutan itu sendiri. Run or Hide
Tags

About The Author

Muhammad Prameswara Munggaran 29
Pena

Muhammad Prameswara Munggaran

.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel