8 Anime Paling Menguras Air Mata, Bikin Hati Menjadi Baper

22 Jan 2017 08:47 6189 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Anime Bikin baper ini mungkin kalian suka :) Silahkan disimak

Halo kawan, kali ini saya akan membahas tentang anime tersedih. mungkin kalian juga pernah menontonnya, tapi bagi yang tak kuat dengan adegan sedih mending jangan deh karena anime ini bisa membuat kalian menjadi baper, nangis, dll :).

 

Baiklah inilah 8 anime yang menurut saya paling sedih, cekidot :).

Top 8. Guilty Crown

Angel Beats, Anime, AnoHana, Clannad, Drama, Guilty Crown, Hanbun no Tsuki ga, Menangis, Rekomendasi Anime, Sedih, Shigatsu Kimi no Uso, Tokyo Magnitude,
Anime yang menurut mimin layak masuk ke peringkat ketujuh. Apakah diantara kalian ada yang pernah notnon anime ini? Kalau udah berarti kalian termasuk fans anime yang beruntung. Karena jalan cerita ini bener-bener bisa nusuk hati kalian banget. Kisahnya adalah tentang Shu, siswa SMA biasa yang pada suatu hari bertemu dengan seorang gadis yang nantinya akan mengubah hidupnya. Satu persatu kisah di anime ini bakalan di ungkapkan secara kompleks dan menyikat hati kita. Kalau kalian tanya kenapa mimin suka dengan anime ini, itu karena First Impression mimin yang kagum dengan Inori yang nyanyi lagu Euterpe, berkesan banget di hati. 

Top 7. Shigatsu Kimi no Uso
Angel Beats, Anime, AnoHana, Clannad, Drama, Guilty Crown, Hanbun no Tsuki ga, Menangis, Rekomendasi Anime, Sedih, Shigatsu Kimi no Uso, Tokyo Magnitude,
Kalau anime yang satu ini, mimin yakin jalan ceirtanya pasti masih seger banget di ingetan kalian. Menceritakan tentang arima kousei yang mengalami trouma setelah kehilangan ibunya. Kousei sama sekali nggak bisa denger apapun dari piano yang ia mainkan. Sampai suatu hari Kousei bertemu dengan Kaori yang memaksa Kousei untuk menjadi pendamping dalam permainan biolanya. Sejak saat itu perlahan-lahan semangat hidup Kousei kembali dan ia mulai bisa mendegar piano yang ia mainkan. Namun setelah semua kebaikan itu datang, masalah lain pun muncul. Hingga pada akhirnya kousei harus menghadapi kenyataan pahit akan kehilangan orang yang ia cintai. Mimin sangat recomended anime ini untuk kalian yang belum nonton. 
 

Top 6. Tokyo Magnitude 8.0
Genre : Drama, Music, Romance, School, Shounen Ratting : 8.92
Siapa diantara kalian yang sudah menonton anime ini? Mimin yakin ending dari anime ini pasti bakalan buat kalian Baper meskipun cuma sedikit. Bercerita tentang Mirai, Yuuki dan Mari yang berhasil selamat dari gempa berkekuatan 8.0 SR. Setelah gempa terjadi, mereka bertiga kemudia berusaha untuk kembali ke rumah mereka dan bertahan hidup dari gempa susulan yang terjadi secara tiba-tiba. Walaupun cuma 11 episode, tapi anime ini berhasil memacu emosi kita. Sampai pada akhirnya Mirai menyadari bahwa adiknya Yuuki sebenarnya adalah ... Pokoknya nonton aja animenya ya, recomended banget buat kalian.

Top 5. Hanbun no Tsuki ga Noboru Sora
Genre : Drama Ratting : 8.21
Ini adalah salah satu anime lama yang paling mimin suka. Bukan anime action atau anime ecchi, tapi anime drama yang menyentuh hati banget jalan ceritanya. Berlatar belakang rumah sakit, dimana ada dua pasien remaja yang saling bertemu. Yang laki-laki menderita penyakit Hepatitis A, dan yang perempuan menderita katup jantung yang lemah. Semula si perempuan ini cuek banget sama si cowok. Namun semakin lama si cowok tau kalau cewek ini nggak punya umur yang panjang lagi. Jadi disini lah main set kita berubah menjadi tegang, dimana penyakit kapanpun bisa merengut nyawa si cewek. Sedih banget pokoknya.
 

Top 4. Angel Beats
Genre : Comedy, Drama, Romance Ratting : 7.73
Ini adalah salah satu anime yang endingnya nggak akan bisa kalian tebak (bagi yang belum nonton). Gimana nggak, pda awalnya anime ini hanyaa menayangkan adegan comedy mainstream yang bakalan membuat kita ketawa terbahak-bahak. Namun, menjelang pertengahan, anime ini akan membawa kalian ke dunia galau yang membahas tentang kehidupana para karakternya di masa lalu. Dan tentu di akhir cerita, Angel Beats bakalan menyuguhkan adegan yang menusuk hati kalian, dan dijamin, bisa bikin nangis. Layak untuk Angel Betas berada di peringkat ketiga bukan?

Top 3. Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai
Genre : Action, Comedy, Drama, School, Supernatural Ratting : 8.46
Apakah menurut kalian AnoHana layak mendapatkan peringkat kedua? Kalau mimin sih, sangat layak ya. Walaupun, emang mimin akui, dari semua scene di anime ini, mimin hanya menangis (jangan dibuli ya) pada episode terakhir. 
 
Dari segi jalan cerita, AhoHana memang sudah bisa ditebak kalau pada akhirnya anime ini pasti bakalan bikin galau, namun seperti mengipnotis, rasanya kalau nggak sampe selesai nonton anime, nggak bakalan puas gitu. Mimin pernah saranin anime ini ke temen mimin yang cukup sangar. Hasilnya, besok temen mimin itu datang dan bilang dia udah selesai nonton anime itu, dan baper. Temen mimin nonton sama temenya juga, dan temenya itu, nangis... Jadi begitulah kira-kira, AnoHana layak peringkat kedua. 
Top 2. Byousoku 5 Centimeter(5 centimeter per second)
3.jpg
Pada awalnya, film ini terasa datar, namun begitu masuk bagian dua, Cosmonautmaka mulailah anime ini membuat hati sakit. Alur cerita, musik latar, hingga kata-kata dalam anime ini disampaikan dengan sangat indah sekaligus menusuk hati. Bagian yang paling membuat admin merasa sedih yaitu flashback kisah pada akhir cerita yang diiringi lagu One More Time, One More Chance nya Masayoshi Yamazaki.

Top 1. Clannad (Seaoson 1 & 2)
Genre : Drama, Slice of Life, Supernatural Ratting : 8.66
 
Dari segi jalan cerita, Clannad menceritakan tentang Tomoya, seorang berandalan yang sama sekali tidak memperdulikan hidupnya. Suatu hari tomoya bertemu dengan seorang gadis aneh saat perjalanan sekolah. Gadis itu adalah Nagisa, siswi perempuan penyakitan yang tidak naik kelas. Karena malu, nagisa menyemangati diri dengan mengatakan kata "Anpan!" yang berarti "Roti Kacang". Kebetulan saat itu Tomoya lewat dan mendengar perkataan Nagisa. Sampai saat itu, dimulailah kisah hidup tomoya dengan satu tujuan, yaitu membahagiakan Nagisa, gadis yang ia sayang. Jujur, nulis kisah tentang Clannad ini aja buat mimin galau duluan, Jadi entah diantara kalan setuju atau nggak, Clannad bagi mimin tetap anime nomor satu yang bisa bikin nangis.
Nah, itulah tadi 8 anime yang menurut versi binder cerita, merupakan anime yang bisa bikin nangis, dan sulit tergantikan oleh anime apapun yang mungkin nantinya akan bertema sama dengan animeyang sudah disebutkan diatas. Kira-kira, 
terima kasih sudah membacanya. :)

Video 5

Membuat sedih

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Anime Bikin baper ini mungkin kalian suka :) Silahkan disimak
Tags

About The Author

Ikhsan Nurzaman 43
Ordinary

Ikhsan Nurzaman

seorang pelajar dari SMK YPC

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel