10 Game Android Untuk Spesifikasi Low Tapi Seru

5 Sep 2017 09:11 3030 Hits 0 Comments
game android dengan spesifikasi rendah

1). Asphalt Nitro


Game android ringan berkualitas bagus yang berada di urutan pertama versi YaTekno adalah game balapan mobil berjudul Asphalt Nitro yang digarap oleh developer populer bernama Gameloft.

Dalam deskripsi permainan yang ditulis pihak pengembang di Google Play, nampak jelas ukuran game android ini hanya 25 MB, lebih tepatnya 25.4 MB. Ukuran yang bisa dibilang sangat kecil untuk sebuah genre racing dengan kualitas grafis dan gameplay yang memukau.

2). Zombie Frontier


Game zombie yang dipersembahkan oleh FT Games ini sudah di installs 50 juta kali oleh gamers di berbagai negara.

Gameplay yang ditawarkan oleh developer cukup unik, di mana kamu menjadi salah satu orang yang beruntung karena berhasil terhindar dari virus yang jika terinfeksi maka akan menjadi zombie. Nah, tugasmu sekarang adalah perang untuk memberantas para zombie yang menyeramkan itu.

Meskipun game android ini ukurannya kecil hanya 14.8 MB, tapi jangan salah, karena kualitas grafis dan juga efek suaranya sangat baik. Berbagai senjata juga bisa dipilih sesuka hati untuk menyerang segerombolan zombie yang ada dihadapanmu.

3). Pool Break 3D Billiard Snooker


Kalau kamu penyuka olahraga biliar, mungkin kamu akan suka juga dengan game billiard garapan Kinetic Bytes. Dengan ukurannya yang ringan hanya sekitar 11.3 MB saja, kamu sudah bisa menikmati permainan biliar ini di mana pun dan kapan pun.

Ukurannya yang kecil dan tidak membebankan memory android, tidak akan membuat kamu kecewa mengenai kualitasnya, karena grafis yang dibuat berbentuk 3D sehingga terlihat lebih nyata dan seru tentunya.

Menariknya, selain dapat dimainkan melawan komputer, kamu juga bisa bermain secara online multiplayer sehingga tidak akan membuat bosan.

4). Galactic Rush


Galactic Rush adalah sebuah game berjenis casual buatan developer asal Malang Indonesia yang karyanya ini sudah populer karena gamers dari berbagai negara di dunia memainkan permainan besutan Simpleton ini.

Permainan berukuran 26.6 MB ini mengusung konsep endless run / jump yang didukung dengan tampilannya yang unik.

Selaku developer, Simpleton memberikan kita keleluasan untuk memilih karakter alien dan manusia yang tentunya pilihan karakter yang diberikan memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri ketika nantinya melakukan aksi di luar angkasa.

5). Vector

\
Vector adalah salah satu game android yang populer dengan total jumlah installs 100 juta kali via Google Play. Di dalam game berukuran 43.1 MB ini kita akan menjadi seseorang yang kabur dari kejaran petugas keamanan dengan cara melewati atap gedung pencakar langit.

Meskipun kita hanya memainkan sebuah karakter orang berwarna hitam atau silhouette namun tetap menyenangkan untuk dimainkan karena animasi yang digarap oleh Nekki selaku developer, cukup bagus. Tugasmu hanya terus berlari sampai akhirnya lolos dari orang yang mengejarmu sehingga bisa melanjutkan ke level selanjutnya yang lebih sulit.

6). NinJump


Game berukuran kecil selanjutnya yang menarik untuk dimainkan adalah NinJump. Game Ninja garapan Backflip ini hadir dengan membawa konsep endless runner yang tidak biasa.

Di sini kamu akan berperan sebagai Ninja yang harus terus berlari secara horizontal pada dinding sambil melawan musuh dan menghindari berbagai rintangan. Seiring kamu terus bermain, permainan akan terasa menantang dan tinggat kesulitan terus bertambah. Jika sudah mulai kewalahan, kamu bisa menggunakan perisai untuk melindungi dirimu.

Overall, dengan kualitas grafis yang apik serta sound effect yang enak didengar, game android berukuran 17.9 MB ini layak kamu mainkan.

7). Duel Otak


FEO Media AB, sang pengembang yang bermarkas di Swedia ini sepertinya cukup pandai dalam memanfaatkan peluang karena tahu banyaknya jumlah penduduk di Indonesia sehingga sengaja membuat game android versi bahasa Indonesia dengan nama Duel Otak.

Game ringan berukuran 30.2 MB ini sangat populer di Indonesia karena menyajikan konsep adu pintar dengan menjawab berbagai soal-soal yang dibuat developer.

Tapi meski begitu, menariknya kita juga bisa membuat soal dan kalau diterima maka soal yang kita buat akan muncul menjadi bahan duel otak antar dua orang. Fasilitas chat juga turut menambah asyiknya permainan ini karena bisa berkomunikasi membicarakan apapun.

8). Icon Pop Quiz


Icon Pop Quiz adalah sebuah permainan yang bisa menguji pengetahuan kita dalam mengenal nama orang terkenal, film populer, karakter, dan sebagainya. Nantinya game android buatan Indonesia ini akan menyajikan gambar atau icon yang menampilkan ciri khas dari karakter terkenal dan kita akan menebak dengan mengetikkan namanya.

Fitur bantuan bisa kita manfaatkan ketika benar-benar buntu dan tidak tahu mengenai gambar atau icon yang tampil.

Game ringan berukuran 16.7 MB yang berdiri di bawah naungan Alegrium ini sangat populer karena sempat muncul di acara talkshow Hitam Putih dan tidak lupa juga sang host Deddy Corbuzier, karakter iconnya juga ada dalam permainan ini.

9). Tebak Gambar


Game puzzle berukuran 14.6 MB yang satu ini juga buatan Indonesia yang sangat populer di telinga mobile gamer, termasuk kamu.

Tidak bisa dipungkiri, meskipun desain visual yang ditawarkan sangat sederhana tetapi hal lain yang membuat permainan ini populer adalah kosep permainan tebak gambar yaitu dengan menampilkan beberapa gambar dan kita harus merangkainya ke dalam sebuah kata.

10). BMX Boy


BMX Boy adalah sebuah game android yang menyuguhkan atraksi bersepeda melewati lintasan yang tidak biasa sehingga mengharuskan karakter yang ada di dalam permainan ini melompat untuk menghindari rintangan agar tidak menabrak dan jatuh.

Karena konsep permainannya yang seru dan ditambah dengan animasi karakter dan berbagai ornamen di dalam permainan ini yang lucu maka tidak heran mengapa permainan ini bersifat adiktif bagi para pemainnya.

By the way, game racing garapan developer asal Hong kong yang satu ini menjadi game android teringan dalam daftar ini karena ukurannya yang super kecil yaitu 8.1 MB!

Tags

About The Author

Ikhsan Nurzaman 48
Ordinary

Ikhsan Nurzaman

seorang pelajar dari SMK YPC

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel