6 Langkah Mudah Membuat Foto Liburan Lebih Berkesan dan Memuaskan

16 Dec 2016 10:04 20750 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan agar liburan kita lebih berkesan dan menarik.

 

 

Hari libur maupun hari besar agama menjadi hari yang paling tepat buat seluruh keluarga dan sanak saudara berkumpul bersama, apalagi pada bulan Desember ini akan banyak libur panjang, seperti libur Natal dan Tahun Baru.  

 

Tentu saja kumpul-kumpul bersama kurang afdol rasanya kalau hanya sekedar ngobrol dan makan. Momen kebersamaan ini tentu harus diabadikan lewat foto-foto atau rekaman video, apalagi di zaman medsos ini, sangat mudah sekali memposting atau menyebarkan momen-momen indah ke banyak orang, bukan saja orang-orang terdekat. Semua seperti berlomba-lomba memamerkan kemesraan bersama keluarga besar di jejaring sosial, dan hal itu lumrah-lumrah saja.

 

But, membuat foto wefie kenangan tentu tidak sekedar asal jepret saja. Akan sangat mengecewakan dan pasti menjadi bahan olok-olok teman-teman di medsos jika foto bareng yang di upload gambarnya blur atau kabur. Sayang sekali rasanya kalau hal itu sampai terjadi.

 

Nah, supaya momen kebersamaan itu menjadi semakin indah dikenang, boleh juga diikuti 6 langkah mudah berikut ini :

1. Jaga Kebersihan Lensa

 

sumber gambar diambil dari pricebook.co.id

 

Kebersihan lensa kamera mutlak diperlukan buat mendapatkan hasil yang keren dan maksimal. Banyak yang tidak sadar akan hal ini, apalagi saat mem-foto dilakukan saat sedang makan atau setelah makan bersama, secara nggak sadar tangan kita yang masih kotor memegang lensa kamera, baik itu yang ada di ponsel atau di kamera sebenarnya. Alhasil, foto yang dihasilkan pasti blur atau terlihat kotoran makanan atau bahkan bisa terlihat sidik jari kamu disitu.

 

Biasakan rajin bersihkan lensa kamera kamu sebelum foto, supaya saat wefie bareng nanti hasil fotonya tidak mengecewakan.

 

2.  Atur pencahayaan sebaik mungkin

 

6 Cara Membuat Foto Liburan Lebih Berkesan dan Memuaskan

sumber gambar diambil dari www.zopini.com

 

Pencahayaan sangat mempengaruhi kualitas gambar. Sebelum mem-foto, ada baiknya dilihat dulu apakah foto bareng nanti memerlukan pencahayaan atau sebaliknya. Misalnya mau capture foto bareng di outdoor, tentunya tidak memerlukan pencahayaan dari gadget kita, sebaliknya pada saat malam hari pasti akan lebih bagus jika menggunakan pencahayaan. Gunakan LED Flash untuk menghasilkan kualitas pencahayaan yang maksimal dan keren.

 

3.  Coba teknik foto Long Exposure

 

sumber gambar diambil dari google image

Teknik foto Long Exposure Photography (LEP) merupakan teknik yang bisa menghasilkan foto yang berbeda dari yang biasa dan pantas dicoba. Dengan mengambil obyek pendaran cahaya kembang api atau cahaya obor, kamu dapat menghasilkan foto yang memukau. Hal ini disebabkan karena adanya pengaturan shutter speed pada aplikasi bawaannya.

 

Teknik LEP ini telah ada pada beberapa jenis smartphone terbaru saat ini, namun buat kamu yang smartphone-nya belum memiliki pengaturan shutter speed, jangan kuatir, kamu bisa download aplikasinya di Google Play Store koq.

 

Next

 

 

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

4.0
Good

Summary

Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan agar liburan kita lebih berkesan dan menarik.

 

Tags Liburan

About The Author

Arya Janson Medianta 43
Ordinary

Arya Janson Medianta

0813 7652 0559 (WA) Arya_janson@yahoo.com

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel