Review Film Animasi Anak – Anak : Moana

17 Nov 2016 23:13 2593 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Untuk jadwal tayang film yang berkarakter animasi ini adalah rilis dan tayang di seluruh bioskop di dunia mulai tanggal 23 November 2016.

Adalah seorang gadis muda berjiwa petualang yang hidup di Benua Oceania, bernama Moana (Auli'i Cravalho), ia bercita - cita ingin menjadi seorang master wayfinder. Untuk mewujudkan cita – citanya tersebut, ia harus berani menjelajah laut dengan seorang manusia setengah dewa bernama Maui (Dwayne Johnson), dan Pua, si babi lucu yang menggemaskan. Mereka adalah teman bermain Moana ketika masih kecil dulu di sebuah desa yang berlokasi di kawasan paling indah dunia, berada di pusat Benoa Oceania. Meskipun harus melewati banyak rintangan dan bencana alam maha dahsyat, Moana adalah seorang gadis yang sangat pemberani dimana ia tidak pernah gentar terhadap bahaya apa pun di sekitarnya karena sudah terbiasa dalam menghadapi laut dengan berbagai penghuninya, sejak kecil bersama dengan keluarga tercinta.

Berhasilkah Moana meraih impian dan mewujudkan cita – citanya ? Film petualangan anak – anak produksi Walt Disney Animation Studios yang disutradarai oleh Ron Clements dan John Musker ini mampu membawa dan memberikan angin segar bagi dunia film animasi komputer 3D. Meskipun terdapat protes dari beberapa tokoh masyarakat Polinesia terhadap sosok Dewa Maui yang ditampilkan dalam film ini sebagai tokoh utama yang memiliki tubuh terlalu gemuk, Moana merupakan film Disney pertama yang mampu mengedepankan tokoh – tokoh utama wanita Polinesia sebagai wanita pemberani dalam melakoni kehidupan yang maha dahsyat ini. Pengisi suara Moana,  Auli’i Cravalho, merupakan pengisi suara termuda sepanjang sejarah pembuatan film – film animasi gubahan Disney yaitu baru berusia 14 tahun ketika proses produksi dimulai.

Sinopsis Film Moana (2016)

Film Moana merupakan salah satu film animasi yang bercerita tentang seorang gadis bernama Moana dengan suara diisi dan diperankan oleh Auli’i Cravalho dimana sejak kecil dia ingin berpetualangan mengarungi samudera luas : Pasifik layaknya seorang laki – laki dewasa, dimana ceritanya kadang – kadang terselip kisah flash back pada tiga ribu tahun yang lalu ketika seorang pelaut terkenal di dunia telah berhasil melakukan perjalanan di sepanjang pesisir laut Pasifik Selatan dan telah berhasil menemukan beberapa gugusan kepulauan baru yang sangat mempesona di wilayah tersebut, namun setelah seribu tahun berlalu di masa depan, ia menghentikan pelayarannya. Dari sinilah sebuah cerita baru dimulai, kenapa Moana ingin sekali melanjutkan, berlayar sekali lagi untuk mengarungi samudera maha luas guna menggapai cita – cita yang mulia.

Moana diharapkan akan mampu menjadi film animasi ke 56 produksi Disney Animation. Film ini disutradarai oleh John Musker dan Ron Clements, yang sudah tak asing lagi dalam dunia animasi Disney. Prestasi dua sineas ini tampak dalam film animasi legendaris lainnya yaitu Aladdin, The Little Mermaid, bahkan The Princess and the Frog. Selain itu, Mark Mancina turut serta tergabung dan terlibat dalam produksi film animasi Moana dari segi musik. Mancina menonjolkan track record yang penuh gejolak kaula muda, seperti The Lion King, Tarzan, hingga Brother Bear. Team work yang solid ini dibantu oleh Dave Metzger yang memimpin dan mengatur grup orkestra.

Jadwal Tayang Film Moana (2016)

Untuk jadwal tayang film yang berkarakter animasi ini adalah rilis dan tayang di seluruh bioskop di dunia mulai tanggal 23 November 2016.

Nabi Idris Adalah Orang Pertama Yang Menulis Tentang Lemuria 4

Erat kaitannya dengan buku / alkitab yang berjudul Book of Enoch, Lemuria di dalamnya adalah peradaban manusia yang pertama kali mengalami kemajuan cukup pesat dengan adanya ilmu pengetahuan alam dari surga menurut anggapan manusia purba saat itu. Tapi benua yang juga disebut dengan nama Atlantis ini sempat hilang ditelan samudra maha luas / tenggelam di lautan pasifik. Penjelasan tentang hal ini pertama kali ditemukan dalam Kitab Henokh yang diduga ditulis oleh Nabi Idris As.

Dalam kitab Henokh tersebut diceritakan tentang sekelompok mahluk aneh dari langit dan mereka memiliki seorang pemimpin bernama Samyaza yang turun ke bumi ini lalu memperistri anak perempuan dari manusia bumi. Dari mereka, lahirlah raksasa - raksasa bertubuh sangat jelek dan memiliki watak cenderung jahat yang suka melahap semua makanan termasuk manusia dan hewan yang hidup di bumi, mereka suka saling membunuh. Akibatnya adalah manusia di bumi mulai protes menentang kekejaman yang ditimpakan kepada mereka. Sejak saat itu di Kerajaan Surga mulai mendengar permohonan manusia di bumi. Para malaikat perkasa seperti Mikail, Jibril dan Israfil, kemudian melakukan sebuah perjalanan yang sangat panjang untuk menghadap Yang Maha Tinggi (Tuhan Semesta Alam) di Kerajaan Surga untuk melaporkan keluhan – keluhan manusia tentang adanya kekejaman di belahan bumi barat dimana mereka diminta untuk segera turun ke bumi mengikat Samyasa dan para pengikutnya yang berjumlah ratusan termasuk penghuni dunia bawah tanah hingga hari penghakiman nanti dimana pada akhirnya para raksasa jahat keturunan Samyaza berhasil dimusnahkan dengan banjir besar.

Demikianlah penafsiran yang kami rangkum dari berbagai sumber terutama oleh Elizabeth Clare, adalah penulis buku Fallen Angels and The Origins of Evil terhadap isi dari kitab kuno Henokh. Sebenarnya dalam kitab ini tidak memuat tentang keterangan tempat dimana beberapa peristiwa pernah terjadi yang membuat benua dan kota – kota tua dibelahan bumi barat tenggelam lalu menghilang, tapi para ahli sejarah mengaitkannya dengan peristiwa yang diceritakan dalam kitab ini terjadi di sekitar Lemuria dan Atlantis yang hilang karena bencana alam maha dahsyat sekitar 250.000 tahun yang lalu.

Hal inilah yang bisa anda tonton sebagai hiburan menarik ketika menyaksikan keseluruhan adegan film animasi anak – anak yang diberi judul Moana tersebut di atas. Mengingatkan kepada anda sebagai orang tua yang berbudi luhur dan anak - anak tercinta dengan lagu kesayangan mereka populer di tahun 80 - an tersebut di bawah ini :

Lirik lagu : Twinkle Twinkle Little Star

Twinkle, twinkle, little star,
How I wonder what you are.
Up above the world so high,
Like a diamond in the sky.

When the blazing sun is gone,
When he nothing shines upon,
Then you show your little light,
Twinkle, twinkle, all the night.

Then the traveler in the dark,
Thanks you for your tiny spark,
He could not see which way to go,
If you did not twinkle so.

In the dark blue sky you keep,
And often through my curtains peep,
For you never shut your eye,
Till the sun is in the sky.

As your bright and tiny spark,
Lights the traveler in the dark.
Though I know not what you are,
Twinkle, twinkle, little star.

Twinkle, twinkle, little star.
How I wonder what you are.
Up above the world so high,
Like a diamond in the sky.

Twinkle, twinkle, little star.
How I wonder what you are.
How I wonder what you

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Untuk jadwal tayang film yang berkarakter animasi ini adalah rilis dan tayang di seluruh bioskop di dunia mulai tanggal 23…

About The Author

Nila 58
Expert

Nila

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel