Xiaomi Mi Mix, Ponsel Android Tanpa Bezel

16 Nov 2016 09:07 42742 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Xiaomi Mi Mix, hadir tanpa bezel dan desain dengan rangka keramik.

Beberapa waktu lalu, Xiaomi memperkenalkan sebuah smartphone terbarunya, Mi Note 2. Namun bukan hanya Mi Note 2 yang menarik perhatian publik, ternyata Xiaomi juga memperkenalkan Mi Mix, yang awalnya diperkenalkan sebatas sebuah konsep smartphone. Mi Mix, memiliki keunikan tersendiri, smartphone tersebut hadir tanpa bezel dan juga ukuran layar yang terbilang bongsor, sekitar 6.4 inci.

Desain Mi Mix terbilang cukup menonjolkan sisi keindahan, sang desainer nya pun adalah Phillipe Starck, yang pernah menelurkan desain kapal pesiar milik Steve Jobs. Agar semakin menambah kesan premium, Mi Mix menggunakan keramik dalam bodi nya.

Sebagai sebuah phablet dengan bentang layar 6.4 inci, smartphone ini memang sangat kurang nyaman jika dioperasikan dengan satu tangan. Untuk melihat keelokan dari Mi Mix, mari kita lihat salah satu lini smartphone premium besutan vendor smartphone asal China ini.

Desain dan Layar 4

Xiaomi Mi Mix, Ponsel Android Tanpa Bezel

Rangka material berbahan keramik menjadi salah satu unggulan desain dalam Xiaomi Mi Mix, keramik dipilih karena merupakan material yang sangat kuat. Meskipun keramik merupakan material yang sangat kuat, meskipun begitu sisi lemahnya adalah terasa licin ketika kita genggam. Hal ini tentunya beresiko smartphone Mi Mix rentan jatuh ketika kita pegang. Namun begitu, Xiaomi menambahkan sebuah casing kulit untuk menutup cover belakang, sehingga dapat mengurangi resiko smartphone ini terjatuh. Keramik juga memiliki jejak bekas jari ketika kita pegang, hal ini akan membuat smartphone kita terlihat banyak bekas jari setelah kita pegang.

Dengan bentang layar 6.4 inci, Mi Mix memiliki bobot bawaan cukup berat, yaitu sekitar 209 gram. Desain sudut-sudut Mi Mix difinishing dengan membentuk sudut melengkung.

Di bagian layar, Mi Mix menggunakan teknologi IPS dengan resolusi 1080 x 2040 piksel dan ketajaman layar mencapai 362 ppi. Ponsel buatan Xiaomi ini memiliki aspek rasio layar sebesar 17:9.

Tombol-tombol navigasi ditempatkan dalam layar, atau lazim kita sebut on screen. Kita bisa menaruh tombol-tombol navigasi ini secara berjajar, dan kita pun bisa menaruh tombol-tombol tersebut dalam sebuah Quick Ball.

Kehadiran bagian atas yang tanpa bezel, membuat earpiece tradisional dihilangkan, sedangkan diganti dengan teknologi earpiece electric ceramic. Menurut berbagai sumber, kekurangan dari sistem earpiece electric ceramic ini adalah suara terdengar tidak terlalu bulat, namun agak cempreng.

User Rating

4.0
1 Ratings
5
0
0
4
1
1
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Xiaomi Mi Mix, hadir tanpa bezel dan desain dengan rangka keramik.

About The Author

wan 62
Bolpoint

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel