Acer Alpha Switch 12, Tablet Sekaligus Laptop Tanpa Kipas Pendingin

12 Aug 2016 19:28 10198 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Acer Switch Alpha 12, tablet hibrid dari Acer dengan pendingin tanpa kipas.

Alpha Switch 12,  Tablet Sekaligus Laptop Dari Acer Tanpa Kipas Pendingin

(gambar via:Acer)

Untuk mobilitas, Laptop memang sudah cukup membantu kita dalam menyelesaikan perkejaan sehari-hari, namun bagi anda yang menginginkan perangkat kerja yang lebih ringan dan simple, tentunya membutuhkan sebuah perangkat yang lebih ringan dari laptop konvensional agar lebih mudah dibawa kemanapun.

Sebuah tablet hibrid, tablet yang bisa kita ubah menjadi laptop, akan menawarkan bobot yang lebih ringan, dan tentunya masih sanggup diajak untuk membantu aktivitas sehari-hari yang akan membuat pekerjaan bisa dikerjakan dari mana saja kita berada.

Acer kembali menghadirkan perangkat hibrid, yaitu Switch Alpha 12.

Sesuai dengan namanya, perangkat ini memiliki dimensi layar selebar 12 inci, dan juga terdapat papan ketik fisik yang bisa kita gunakan untuk mengetik lebih lancar dibandingkan kalau mengetik dengan papan ketik virtual dalam layar touchscreen.

Mari kita lihat perangkat hibrid besutan produsen elektronik asal Taiwan ini.

Desain 3

Alpha Switch 12,  Tablet Sekaligus Laptop Dari Acer Tanpa Kipas Pendingin

(gambar via:Acer)

Switch Alpha 12 hadir dengan dimensi 11.5 x 7.9 x 0.6 inci dan memiliki bobot 1.25 kg. Kalau kita melihat desain secara keseluruhan dari tablet hibrid ini, kita akan teringat dengan desain Surface, sebuah tablet hibrid buatan Microsoft. Kelengkapan yang dapat kita gunakan dari perangkat ini adalah tablet, papan ketik sekaligus terdapat kikcstand alias penyangga dibagian belakang layar tablet.

Layar selebar 12 inci dari perangkat besutan Acer ini, memiliki resolusi 2160 x 1440. Mari kita lihat lebih jauh. Dibagian belakang dari perangkat hibrid ini, terdapat kamera yang ditaruh di sudut kanan atas berkekuatan 5 megapiksel, sedangkan dibagian depan sudah dilengkapi dengan kamera web yang bisa kita gunakan untuk chatting dengan kemampuan 2 megapiksel.

Sedangkan untuk port-port yang terdapat didalam tablet hibrid ini, disebelah kanan terdapat jack headphone, USB 3.0, USB Type-C, jack power dan microSD. Untuk tombol power dan Windows terdapat di sebelah kiri layar.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Acer Switch Alpha 12, tablet hibrid dari Acer dengan pendingin tanpa kipas.

About The Author

wan 63
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel