7 Tanda Kalau Kamu Seorang Maniak Kebersihan. Kamu Masuk Dalam Daftar?

10 Aug 2016 16:15 34924 Hits 5 Comments Approved by Plimbi
Apa saja tanda-tandanya kalau kamu seorang clean freak?

Gambar via Pixabay

"Kebersihan adalah sebagian dari iman". Pepatah tersebut sering kita dengar sejak masih kecil. Benar atau tidaknya pepatah tersebut, yang pasti kalau kita bersih dan lingkungan sekitar kita juga bersih, kita pasti akan sehat dan tidak mudah sakit. Tapi bagaimana kalau kita begitu terobsesi dengan kebersihan, sampai membutuhkan waktu yang lama saat membersihkan rumah, memerlukan waktu berjam-jam hanya untuk membersihkan barang-barang pribadi, bahkan marah-marah dengan orang-orang di sekitar kita yang masuk rumah karena menginjak lantai yang baru kita bersihkan?

Kalau jawabannya "ya, itu saya" maka kamu bisa dipastikan adalah seorang "clean freak" atau seorang maniak kebersihan. Namanya juga maniak, orang-orang yang clean freak ini memiliki obsesi terhadap kebersihan yang melebihi dari orang lain. Jika orang lain menyapu lantai hanya sekali atau dua kali saja dalam sehari dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membersihkannya, maka orang tipe clean freak ini bisa menyapu lantai yang sama sampai berkali-kali dan bahkan sampai berjam-jam hanya di satu ruangan saja. Hebatnya lagi dia tidak merasa capek meski sudah berjam-jam membersihkan rumah. Dia akan benar-benar berhenti sampai ia benar-benar merasa yakin kalau ruangannya sudah bersih dan kinclong.

Lalu apa saja tanda-tanda kalau kamu seorang clean freak? Kalau tadi sudah diberi tahu ciri-ciri seorang clean freak, maka ini 7 tanda-tandanya :

 

1. Terlalu Posesif 4

 

Orang tua protes karena kamu menyapu terus, bahkan malam hari pun kamu menyapu hanya gara-gara secuil kotoran makanan yang terjatuh dari meja makan. Kamu bahkan nggak peduli dibilang "perawan tua" kalau menyapu rumah malam-malam.

Kamu jadi terlalu posesif sama kebersihan sehingga tidak dapat menahan diri untuk membiarkan orang lain yang melakukannya. Kamu melakukannya setiap saat, bahkan pada saat mau tidur sekalipun, soalnya kamu jadi tidak akan bisa tidur jika kamu belum melakukan kebiasaan "kebersihan" ini.

 

B79b

 

2. Standar kebersihan kamu lebih tinggi dari standar orang lain.

 

Seperti yang sudah saya tulis sebelumnya, jika orang lain menyapu lantai hanya sekali atau dua kali saja dalam sehari dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membersihkannya, maka orang tipe clean freak ini bisa menyapu lantai yang sama hingga ke kolong-kolongnya sampai berkali-kali dan bahkan sampai berjam-jam hanya di satu ruangan saja.

Hal ini tidak berlaku dalam hal menyapu saja, tapi juga menyangkut hal lain, misalnya membersihkan barang-barang pribadi sampai mengkilat dan membutuhkan waktu berjam-jam untuk membersihkannya. Jika kamu belum merasa bersih, maka kamu akan mengulanginya berkali-kali sampai kamu merasa bersih.

 

3. Sering bersin jika ke tempat baru

 

89af

 

Kamu jadi sering bersin jika ke tempat baru apalagi yang berdebu. Karena selalu berada di tempat bersih, maka kamu jadi sensitif sama debu, sehingga kalau kamu berada di tempat yang "masih berada di bawah standar kebersihan" kamu, maka tubuh kamu akan bereaksi "bersin-bersin".

Lalu apa lagi tanda-tanda kamu termasuk "clean freak"? Klik "selanjutnya"

 

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Apa saja tanda-tandanya kalau kamu seorang clean freak?
Tags Kesehatan

About The Author

Arya Janson Medianta 43
Ordinary

Arya Janson Medianta

0813 7652 0559 (WA) Arya_janson@yahoo.com

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel