Review MSI GTX 750 Ti TwinFrozr 2GD5 Gaming OC

28 Jun 2016 08:00 32975 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
MSI GTX 750 Ti TwinFrozr 2GD5 Gaming OC adalah kartu grafis berbasis Nvidia GeForce 750 Ti, dengan performa ekstra berkat overclocking dan 6 profil kecepatan, pendingin TwinFrozr IV yang efisien, dan performa gaming yang mantap di resolusi 1920 x 1200p.

Kartu grafis berbasis Nvidia GeForce GTX 750 Ti saat ini sedang banyak diincar para konsumen yang ingin membeli kartu grafis entry-level berkualitas untuk memainkan game-game modern dengan kualitas lebih baik dan lancar. Mengapa GTX 750 Ti? Tentu karena performanya yang tidak mengecewakan dan harga jualnya yang ekonomis, berada di titik persilangan emas antara keterjangkauan (afforadibility) dengan performa yang dibawanya.

Namun kartu grafis GTX 750 Ti Gaming OC dari MSI bukan sekadar keterjangkauan dan performa, tetapi performa ekstra. Dipasarkan sebagai bagian dari keluarga Gaming series dan menggunakan pendingin Twin Frozer IV, kartu grafis ini bukan kartu grafis GTX 750 Ti biasa karena spesifikasi dan fiturnya telah di-tuning lebih menjadi sebuah kartu grafis yang lebih layak untuk gaming application.

Desain dan Dimensi Fisik 4

Review MSI GTX 750 Ti TwinFrozr Gaming OC

Publik mengenal MSI sebagai produsen PC pheripherals dengan desain yang cukup unik karena senantiasa memberikan penampilan yang all-out pada produk-produk rancangannya. Produk MSI selalu berhasil memperlihatkan karakter gaming yang menonjolkan performa dan keandalan.

Kartu grafis MSI GTX 750 Ti TwinFrozr 2GD5/OC memiliki dimensi kartu 25 cm x 12,8 cm dengan ketebalan 3,7 cm termasuk heat sink dan unit pendingin. Dimensi ini memang terbilang besar, khususnya panjang sehingga akan merepotkan pengguna yang kebetulan masih menggunakan casing sistem berukuran kecil (micro-ATX). Penggantian casing dengan ukuran yang lebih besar akan menjadi satu pertimbangan bagi mereka yang memiliki casing kecil.

Papan sirkuit kartu grafis berwarna hitam, ditutupi oleh unit heatsink besar dari bahan aluminum yang di tengahnya diselipi oleh heat pipe berkelir krom. Cover unit pendingin berbahan plastik menutupi seluruh plat heatsink dan kartu, sekaligus menjadi housing untuk dua kipas pendingin TwinFrozr IV. Perpaduan warna hitam dan aksen merah sebenarnya asosiatif pada kartu berbasis AMD Radeon, namun MSI kekeuh dan konsisten menggunakan warna tradisional mereka ini pada kartu berbasis Nvidia GeForce. 

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

5.0
Excellent

Summary

MSI GTX 750 Ti TwinFrozr 2GD5 Gaming OC adalah kartu grafis berbasis Nvidia GeForce 750 Ti, dengan performa ekstra berkat…
Tags

About The Author

Shafwan Nugraha 74
Expert

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel