Review Motherboard Asus B85 Trooper TUF Series

26 Jun 2016 09:00 42354 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Sebagai bagian dari keluarga TUF Series, Asus B85 Trooper adalah saudara B85 Vanguard, namun dengan form factor ATX yang lebih besar, dan konfigurasi 3 slot PCI-express x16 yang unik.

Belakangan ini rupanya sedang ramai motherboard-motherboard dengan branding yang menjanjikan spesifikasi penggunaan khusus. Mulai dari motherboard gaming, motherboard yang ramah lingkungan (eco-friendly), sampai motherboard dengan durabilitas ekstra.

Asus B85 Trooper adalah saudara se-chipset dengan Asus B85 Vanguard, yang juga bagian dari anggota keluarga motherboard TUF Series. Jajaran produk TUF Series adalah motherboard yang di-branding sebagai motherboard dengan ketangguhan dan durabilitas melebihi motherboard lain dalam jajaran produk Asus.

Perbedaan utama di antara Asus B85 Trooper dengan B85 Vanguard adalah ukuran papan sirkuit keduanya serta harga yang ditawarkan. Menggunakan form factor ATX, Asus B85 Trooper dijual dengan harga lebih mahal ketimbang Asus B85 Vanguard. 

Desain dan Dimensi Fisik 4

Review Motherboard Asus B85 Trooper TUF Series

Seperti yang disebutkan sebelumnya, motherboard Asus B85 Trooper adalah bagian dari keluarga TUF Series. Dan seperti kebanyakan motherboard dari keluarga TUF series lainnya, motherboard ini juga menggunakan papan sirkuit berwarna coklat gelap dengan warna aksen coklat muda/khaki dan beige. Warna aksen tersebut diaplikasikan pada soket memori, slot PCI-express pada konektor power dan konektor SATA.

Penggunaan warna ini memimik warna tanah dan tebing batu, juga meniru warna kamuflase yang digunakan pada seragam tentara beberapa negara. Penggunaan warna tersebut tentunya dalam rangka memberi kesan kokoh dan tangguh, setangguh tebing batu, untuk motherboard ini.

Secara dimensi fisik, motherboard ini diproduksi dengan form factor ATX dengan ukuran 30,5 cm x 18 cm. Ukurannya lumayan besar, sehingga akan merepotkan jika dipasang pada casing berukuran micro ATX. Anda harus menyiapkan casing yang lebih besar untuk motherboard ini.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Sebagai bagian dari keluarga TUF Series, Asus B85 Trooper adalah saudara B85 Vanguard, namun dengan form factor ATX yang lebih…

Tags Asus

About The Author

Shafwan Nugraha 78
Professional

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel