Review HP Envy 17-6700HQ: Touchcreen 17 Inci dengan Performa Kencang

24 Jun 2016 08:25 31395 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
HP Envy 17-6700HQ adalah laptop berlayar 17 inci yang besar dan berfitur Touch Screen, cocok untuk Anda yang mencari workstation portabel pengganti komputer desktop yang bisa dibawa kemana-mana.

Tren laptop yang populer belakangan ini adalah laptop-laptop berdimensi kompak dan kecil seperti notebook. Selain harga belinya yang murah, laptop-laptop mungil ini juga praktis untuk dibawa-bawa seharian ke kantor, ke sekolah, kampus, ke mana saja. Meskipun processing power laptop jenis ini tidak sekuat laptop mainstream, netbook sudah cukup bagi kebanyakan konsumen pengguna komputer pemula.

Namun demikian fenomena ini bukan berarti laptop ukuran ekstra besar, bodi bongsor, dan layar ekstra lebar sudah mati ditenggelamkan zaman. Pada kenyataannya, masih banyak orang yang membutuhkan laptop dengan layar 16 sampai 17 inci yang besar. Mungkin inilah motivasi HP mengeluarkan laptop HP Envy 17.

Secara portabilitas, laptop besar seperti HP Envy 17 berpotensi merepotkan penggunanya ketika dibawa-bawa. Namun demikian, fungsionalitas layar 17 inci untuk beberapa pekerjaan seperti desain grafis dan editing naskah sangat dibutuhkan.

Desain dan Dimensi Fisik 3

Review HP Envy 17-6700HQ: Touchcreen 17 Inci dengan Performa Kencang

Bagus tidaknya suatu desain penampilan laptop mungkin selera personal. Dan menurut saya, laptop sehari-hari dengan desain penampilan yang menarik senantiasa dipegang oleh HP. HP Envy 17 adalah laptop yang lumayan besar. Maklum, layar yang dibawanya memang besar, 17 inci diagonal. Namun begitu HP mampu mendesain laptop besar dengan penampilan yang elegan, dinamis, dan sangat modern jika dibandingkan kompetitornya.

Soal build quality, material bodi yang dominan plastik dibalut kelir warna silver yang futuristik cukup kokoh dan rigid. Ini penting karena laptop besar biasanya rawan dengan keretakan atau kerusakan bodi lain ketika mengalami benturan atau terjatuh.

Dimensi laptop ini berukuran 41,6 cm x 28,3 cm dengan ketebalan 1 inci pas alias 2,54 cm. Lumayan lebar dan tebal, belum lagi bobotnya yang mencapai 6,6 lbs alias setara 2,9 kg. Nyaris 3 Kg!

Jelas bahwa laptop ini mungkin bukan laptop yang akan menjadi favorit mereka yang senang dengan kepraktisan dan simplisitas, yang akan memilih laptop jenis lain dengan bobot lebih ringan seperti netbook atau ultrabook.  

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

4.0
Good

Summary

HP Envy 17-6700HQ adalah laptop berlayar 17 inci yang besar dan berfitur Touch Screen, cocok untuk Anda yang mencari workstation…
Tags

About The Author

Shafwan Nugraha 74
Expert

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel