Review Zotac GTX 750 Ti: Graphic Card Entry Level Efisien Bertenaga

27 Jun 2016 08:25 37350 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Meskipun berukuran kecil dan tidak memiliki konektor power ekstra, kartu Zotac GTX 750 Ti justru mampu memberi performa grafis yang mantap karena sudah di-overclock langsung dari pabrik, sehingga berpotensi lebih baik daripada Nvidia GTX 750 Ti standar.

Saat ini kartu grafis berbasis Nvidia GTX 750 Ti adalah salah satu kelompok kartu grafis yang sedang populer dan laku dicari konsumen. Alasannya jelas, harganya yang relatif murah dan ekonomis jika dibandingkan dengan performa yang didapat. Nvidia GTX 750 Ti adalah salah satu pilihan platform kartu grafis kelas entry-level yang andal untuk bermain game modern dengan kualitas mamuaskan.

Mengisi pasar kelompok kartu grafis tersebut, Zotac memiliki beberapa model kartu grafis. Salah satunya adalah Zotac GTX 750 Ti 2G DDR5. Secara penampilan, kartu grafis ini tidak jauh berbeda dari beberapa saudaranya yang lain karena masih menggunakan form factor single-slot dan dimensi kartu yang kompak. Namun begitu, secara performa, kartu grafis ini mampu menyajikan kualitas grafis yang tidak kalah dari kompetitornya yang lain.

Desain dan Dimensi Fisik 4

Review Zotac GTX 750 Ti: Graphic Card Entry Level Efisien Bertenaga

Seperti yang disebutkan sebelumnya, melihat sekilas penampakan kartu grafis Zotac GTX 750 Ti orang akan menyebutnya sebagai kartu grafis yang kompak. Dan jika dibandingkan dengan beberapa produk kompetitor, kartu grafis ini mungkin terlihat tidak meyakinkan sebagai kartu grafis entry-level yang bertenaga. MSI dan Gigabyte misalnya, memiliki kartu grafis berbasis Nvidia GTX 750 Ti dengan dimensi yang lebih besar.

Dimensi kartu grafis ini memiliki ukuran panjang kali lebar 14,48 cm x 11,1 cm. Kekompakan kartu grafis ini adalah hal yang unik karena beberapa produk kompetitornya membuat kartu grafis turunan GTX 750 Ti dengan form factor yang lebih besar, setara dengan kartu grafis kelas atas.

Ada kelebihan dan kekurangannya memang, menggunakan kartu grafis ukuran kecil. Dari soal penampilan, mungkin kartu ini jadi kurang meyakinkan bisa memberikan performa yang tinggi. Tapi itu tak jadi soal bagi mereka yang mengutamakan fungsionalitas dan performa.

Form factor yang lebih kecil membuat kartu ini lebih mudah didinginkan karena dimensi kartu yang lebih kecil. Kartu ini juga lebih mudah diselipkan ke dalam casing dengan dimensi kecil karena ukurannya kompak sehingga tidak terlalu banyak makan tempat di dalam casing.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

4.0
Good

Summary

Meskipun berukuran kecil dan tidak memiliki konektor power ekstra, kartu Zotac GTX 750 Ti justru mampu memberi performa grafis yang…

Tags

About The Author

Shafwan Nugraha 74
Expert

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel