Review Laptop Gaming Tipis HP Omen 15-5117TX

26 May 2016 10:00 37799 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Laptop HP Omen 15 adalah salah satu upaya HP bermain di pasar gaming laptop. Dengan prosesor yang ketinggalan zaman.

Nama Hewlett Packard alias HP adalah merk yang sudah tidak asing di telinga para pemerhati teknologi di Indonesia. Namun mendengar jajaran laptop gaming dari HP mungkin belum lumrah.

Adalah HP Omen, branding laptop dengan spek gaming yang dirilis oleh HP dalam rangka ikut bersaing di dalam pasar laptop gaming bersama merek-merek besar lainnya yang telah lebih dulu bercokol di sana.

Hewlett Packard mungkin lebih dikenal sebagai vendor yang merilis laptop-laptop seri HP Mini dan HP Pavilion. Branding Omen sebagai bagian dari produk HP mungkin baru didengar belakangan ini, padahal sebenarnya HP sudah mengakuisisi Voodo Computers Inc, pemilik branding Omen sejak 2006 silam. Dan kini di pasaran, HP Omen 15-5117TXadalah produk yang siap bersaing di pasar gaming laptop tanah air.

Desain dan Dimensi Fisik 5

Review Laptop Gaming Tipis HP Omen 15-5117TX

Secara sekilas, penampilan HP Omen 15, nyaris tidak mencerminkan laptop gaming. Laptop ini tidak seperti laptop gaming pada umumnya yang mengumbar penampilan dengan desain bodi futuristik, bertaburan elemen dekor dan lighting, dengan lekukan dan bentuk bodi yang tidak seperti laptop generik lainnya. Namun begitu, spek hardware HP Omen 15 tidak bisa

Penampilan HP Omen 15 adalah hal yang unik bagi kelas laptop gaming. Biasanya laptop gaming didesain dengan bodi bergaya futuristik penuh dekorasi dan lighting yang dinamis, berdimensi bongsor dan tebal, serta berbobot berat. Namun HP justru mendesain HP Omen 15 sebagai laptop yang tipis dan senyap.

Beberapa elemen desain yang menarik dari laptop berdimensi 38.3 cm x 24.7 cm dengan ketebalan minimal 1,55 cm sampai 1,99 cm. Variasi ketebalan ini karena bodi bagian engsel sedikit lebih tebal daripada sisi yang berlawanan dengannya.

Bodi laptop ini terbuat dari material aluminium yang kokoh. Engselnya pun unik; engsel tersebut ditutup oleh cover berbahan krom dengan sentuhan noda biru pada kedua ujungnya. Noda ini seperti noda yang biasanya muncul ketika logam krom dipanasi, sehingga unik, estetis, dan mencerminkan kegarangan yang dimilikinya. Tekstur bagian tutup layarnya pun keren, karena ditaburi tekstur bentuk segititga-segitiga kecil, lengkap dengan merek Hewlett-Packard yang diposisikan sangat tepat. 

User Rating

5.0
1 Ratings
5
1
1
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Laptop HP Omen 15 adalah salah satu upaya HP bermain di pasar gaming laptop. Dengan prosesor yang ketinggalan zaman.
Tags

About The Author

Shafwan Nugraha 75
Professional

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel