Review ZUK Z2 Pro, Smartphone Gahar dengan RAM 6GB

28 Apr 2016 10:10 32114 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Perusahaan pembuat smartphone dengan brand ZUK dengan bekingannya adalah Lenovo akhirnya juga merilis smartphone terbarunya.

Menambah semarak perilisan smartphone di China pada bulan April 2016 ini, ZUK yang juga adalah sebuah perusahaan pembuat smartphone dengan brand ZUK dengan bekingannya adalah Lenovo akhirnya juga merilis smartphone terbarunya.

Nama smartphone yang dirilis beberapa hari yang lalu itu bernama ZUK Z2 Pro.

Bagi yang pernah memiliki ZUK Z1, mungkin Anda merasa kecewa terhadapa performa smartphone tersebut dikarenakan OS yang tertanam pada smartphone tersebut banyak bugs-nya.

Tapi bagaimana dengan smartphone terbarunya sekarang? Akankah dengan kehadiran ZUK Z2 Pro ini mengulangi kesalahan yang pernah dibuat pada ZUK Z1, ataukah menjadi salah satu smartphone favorit para pecinta gadget di luar sana?

Berawal pada waktu perilisan ZUK Z2 Pro, salah seorang juru bicara ZUK mengatakan bahwa ZUK Z2 Pro ini akan memiliki banyak fitur dan teknologi yang “pertama kali.”

Salah satunya adalah ketika ZUK mengklaim bahwa smartphone terbarunya ini sebagai smartphone yang mendukung 23 jaringan pertama di dunia. Tidak hanya itu, ZUK Z2 Pro juga diklaim sebagai smartphone yang dapat mengambil foto dalam sekejap lebih cepat dibandingkan kamera-kamera pada smartphone yang ada di dunia.

Kemudian, ZUK juga mengklaim bahwa smartphone terbarunya ini adalah smartphone pertama yang menggunakan lapisan bodi secara menyeluruh yang disebut True 3D glass.

Tidak sampai disitu, ZUK juga mengklaim bahwa smartphone terbarunya ini adalah smartphone pertama yang menawarkan berbagai sensor kesehatan sehingga pengguna smartphone ini tidak membutuhkan perangkat-perangkat lain seperti smartwatch ataupun smart band.

Layar dan Desain 3

Review Spesifikasi ZUK Z2 Pro

Layar pada ZUK Z2 Pro menurut saya dapat dikatakan kompetitif, dimana layarnya menggunakan layar Super AMOLED. Namun ukurannya yang hanya 5.2 inch sepertinya tidak akan dapat memuaskan mereka para pecinta smartphone berlayar besar dimana pada umumnya memiliki layar 5.5 inch ke atas.

Layar pada smartphone ini memiliki resolusi full HD dimana resolusinya sendiri adalah 1920 x 1080 pixel. Walaupun untuk sebuah flagship di tahun 2016 hal tersebut merupakan sebuah nilai minus, tapi jika dilihat dengan mata telanjang, kita tidak akan dapat membedakan tampilan dari layar beresolusi 4k dan layar beresolusi full HD.

Memulai dengan desain dari ZUK Z2 Pro, jika Anda melihat video atau gambar berupa teaser dari smartphone ini, Anda mungkin akan melihat bahwa pada bagian belakang smartphone ini terdapat satu buah kamera, lampu LED flash serta modul laser untuk mendukung penangkapan gambar dengan baik.

Dan pada bagian depan, terlihat bahwa batas-batas dari layar pada smartphone ini terlihat lebih tipis jika dibandingkan dengan ZUK Z1.

Walaupun sebagian memang berbeda, pada ZUK Z2 Pro ini ternyata ZUK masih mempertahankan posisi tombol ‘home’ berbentuk kotak yang dulu pernah ada pada ZUK Z1.

Mungkin hal tersebut dilakukan sebagai langkah untuk memberikan ciri bahwa smartphone buatan ZUK itu seperti itu.

Dan jika dibandingkan dengan Xiaomi Mi 5, bezel dari ZUK Z2 Pro ini terlihat lebih padat dan rapat sehingga memiliki nilai estetika tersendiri dimana tidak adanya border warna hitam seperti pada smartphone Mi 5 ataupun LeTV terdahulu.

Dari dua jenis warna yang tersedia untuk ZUK Z2 Pro (hitam dan putih), bodi dari kedua smartphone tersebut juga sudah dibalut oleh kaca yang disebut sebagai true 3D glass dimana kaca tersebut memiliki lengkungan yang lebih dibandingkan kaca lainnya yang terpasang pada smartphone berjenis curve seperti pada produk Samsung ataupun Xiaomi. Tapi apakah lengkungan tersebut akan memiliki kenyamanan senyaman Xiaomi Mi 5 versi ceramic ketika berada pada genggaman?

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Perusahaan pembuat smartphone dengan brand ZUK dengan bekingannya adalah Lenovo akhirnya juga merilis smartphone terbarunya.

Tags Smartphone

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel