7 Fakta iPhone 7 yang Didapuk Bakal Anti Air

26 Apr 2016 11:13 21272 Hits 2 Comments
MEMPUNYAI berat 143 gram dan layar yang bertipe LED-backlit IPS LCD
iPhone 7. (foto: techradar/youtube)

PRODUK ini bakal tampil lebih ramping ketimbang pendahulunya. Tidak hanya itu, iPhone teranyar ini juga disebut-sebut bakal anti air. Karena port 3.5 mm pada iPhone versi sebelumnya akan dihilangkan. Ya, konektor jack itu menjadikan satu faktor penyebab ukuran ponsel menjadi tebal.

Informasi perihal iPhone 7 marak di media massa, termasuk laman sejumlah website khusus yang mengupas masalah seputar gadget.

7 Fakta iPhone 7 yang Didapuk Bakal Anti Air

 

Di bawah ini, 7 fakta seputar iPhone 7 yang segera meramaikan ranah smartphone tanah air:

 

Fakta 1
Sejauh ini pemberitaan media menyebutkan, kuat dugaan Apple akan merilis produk smartphone terbarunya Aple iPhone 7 pada bulan september 2016 atau kuartal ketiga. Jika melihat pola peluncuran seri-seri iPhone sebelumnya, maka para pengamat pasar memperkirakan Apple iPhone 7 bakal dirilis antara tanggal 9 atau 16 september 2016. Jika benar, kemungkinan tanggal rilis Apple iPhone 7 di Indonesia akan memasuki penghujung 2016 atau awal 2017.

Memang belum ada kepastian dan selama ini Apple dikenal selalu merilis produknya setahun sekali dan jika benar Apple akan merilis smartphone Apple terbarunya maka ada kemungkinan penjualan iPhone 6 tak akan maksimal. Pemberitaan di media yang beredar sampai saat ini menyebutkan bahwa iPhone 7 akan dirilis pada kuartal ketiga tahun 2016 ini.

 

Fakta 2
iPhone 7 diduga telah menyelesaikan putaran ketiga pengujian, dan perangkat itu anti air dan debu. Selain itu, prototipenya hadir dengan tombol home kapasitif yang sensitif sentuhan, sehingga Anda tidak perlu menekannya, cukup menyentuhnya. Selain itu, ada kemungkinan tombol itu mendukung 3D Touch, sehingga akan sensitif terhadap tekanan.

7 Fakta iPhone 7 yang Didapuk Bakal Anti Air

Fakta 3
Penerus dari smartphone 6 ini dibekali dengan baterai jenis Non-removable Li-Po battery yang merupakan baterai jenis baru dengan daya tahan sangat baik. Suplai daya pada iPhone 7 berjalan cukup optimal karena dilengkapi dengan baterai berkapasitas 1715 mAh.

 

Fakta 4
Bisa dipastikan, pada iPhone 7 memori internal terendah adalah 32 GB dan harga kisaran yang dapat diperkirakan untuk versi terendah adalah berkisar antara Rp 12 - 13 jutaan. Pasalnya, saat ini apple iPhone 6 dibanderol dengan harga lebih dari 10 juta rupiah untuk versi terendah. So, Apple iPhone 7 diperkirakan akan berada pada kisaran harga yang sama untuk versi yang sama dan selama ini diferensiasi harga didasarkan pada penggunaan memori internal.

 

Fakta 5
Kekurangan pada smartphone dari apple iPhone 7 terletak pada kapasitas baterai yang cukup kecil. Padahal spesifikasi komponen yang ada didalamnya mempunya kualitas tinggi sehingga dapat dipastikan akan menyerap daya yang besar.

Tapi calon pembeli tidak perlu khawatir karena hal tersebut dapat diatasi dengan membawa power bank kemana pun ketika ada di luar rumah. Kekuarangan lain dari smarpthone ini adalah harga yang selangit.

 

Fakta 6
iPhone 7 ini bakal hadir tanpa jack headset 3.5mm, dan memiliki speaker stereo, mendukung pengisian nirkabel, dan sebuah Smart Connector seperti iPads baru. iPhone 7 Plus tampaknya akan mendukung pengaturan kamera dual-lensa di bagian belakang.

 

Fakta 7
Yang menarik dari iPhone 7 salah satunya adalah fitur wireless charging dimana fitur ini akan mempermudah pengisian daya. Selain itu, iPhone 7 dikabarkan akan memiliki varian warna baru, emas dan tembaga yang menjadi pilihan menarik. (*)

 

 

Seperti ini penampakan iPhone 7:

 

 
sumber: engadget, techradar, digitalspy

Dimensi iPhone 7 4

Apple iPhone 7 disebut-sebut akan memiliki dimensi yang lebih ramping dengan bobot yang lebih ringan seperti halnya iPhone 5. Spesifikasi yang kini beredar, iPhone 7 akan memiliki ketebalan 6,1 mm, lebih tipis 1mm dibanding iPhone 6 Plus dan 0,8 mm dibanding iPhone 6. Bobot perangkat iPhone 7 berkisar antara 114 gram termasuk baterai didalamnya.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

MEMPUNYAI berat 143 gram dan layar yang bertipe LED-backlit IPS LCD

About The Author

sri mulyani fadiar 43
Ordinary

sri mulyani fadiar

ibu rumah tangga
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel