1

Wow! iPhone Didapuk Jadi Gadget Paling Berpengaruh Abad ke-21 Versi Majalah Time

10 May 2016 22:32 2854 Hits 0 Comments
SUKSES memasukkan kecanggihan komputer ke dalam saku pakaian.
foto: Time (Simon Lees—Tap Magazine/Getty Images)

 

 

BELUM lama ini, Time baru saja merilis 50 gadget paling berpengaruh abad ke-21. Ke-50 gadget tersebut mencakup aneka alat dari beragam kategori yang muncul di berbagai waktu berbeda mulai dari permulaan abad ke-20 (kamera Kodak Brownie) sampai abad ke-21 sekarang ini.

Urutan teratas ditempati oleh iPhone yang dikeluarkan oleh Apple.

Ponsel pintar itu dipandang sebagai produk pertama yang berhasil menempatkan “komputer yang powerful” di dalam kantung pakaian.

iPhone menciptakan sebuah era baru di mana smartphone dengan antarmuka layar sentuh mendominasi pasaran dan menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan jutaan orang.

“iPhone adalah produk keluarga yang sangat sukses. Tapi, lebih dari itu, ia mengubah hubungan kita dengan komputer dan informasi secara fundamental- sebuah perubahan yang agaknya bakal terus terasa selama beberapa dekade ke depan,” tulis Time.

Ponsel milik Apple itu dianggap sebagai produk pertama yang sukses memasukkan kecanggihan komputer ke dalam saku pakaian.

iPhone juga berhasil membuat era baru dimana smartphone layar sentuh sukses menjadi bagian tak terpisahkan dari hidup jutaan orang.

Inovasi lain dari iPhone yang dipandang mengubah cara orang-orang dalam berkomunikasi, berbelanja, bekerja, dan mengerjakan aneka tugas harian lain adalah software iOS dan toko aplikasi berisi aneka macam software yang bisa menyulap ponsel jadi alat serbaguna.

Tak heran jika akhirnya iPhone menjadi gadget yang memiliki pengaruh besar.

Tak dimungkiri tiap-tiap gawai alias gadget memiliki penggemar dan loyalisnya masing-masing. Dan tiap-tiap loyalis itu pasti akan menyebut gawainya sebagai yang baik dan banyak mempengaruhi hidupnya.

Kini, kita sudah tahu, ternyata gadget paling berpengaruh abad ini yang menduduki peringkat pertama adalah iPhone.

Apa yang dilansir Time ini tentu agak berbanding terbalik dengan kondisi iPhone saat ini. Penjualan iPhone di triwulan pertama 2016 hanya USD 50,4 juta atau turun 18 persen dari USD 61,2 juta yang terukir pada triwulan pertama 2015. Bahkan semua gadget buatan Apple di tahun ini tidak selaku tahun lalu.

Yang tak diduga, dianggap momen buruk bagi Apple ini juga disebut memundurkan jadwal peluncuran iPhone 7. Biasanya, generasi iPhone baru diperkenalkan di sekitar bulan September. Namun, tahun ini tradisi itu terancam gagal terwujud.

Terlebih Ming-Chi Kuo dari KGI Securities, seorang pengamat Apple terkemuka mengungkapkan, iPhone 7 minim inovasi. Smartphone baru Apple itu diklaim tak memiliki banyak fitur yang menjual dan sangat mirip dengan iPhone 6s.

Well! Meski dipandang paling berpengaruh, iPhone bukan satu-satunya gadget menarik dalam daftar. Dalam lima besar, setelah iPhone tercantum Sony Trinitron, Apple Macintosh, Sony Walkman, dan IBM Model 5150.

Produk Apple lainnya, yakni Macintosh menduduki peringkat ke-3 untuk perihal kualitas grafisnya yang tak perlu dilragukan lagi dan tentu saja mudah untuk digunakan. Sementara iPod berhasil menduduki posisi ke-9 dan iPad hanya mampu sampai posisi ke-25 saja.

Hanya saja, salah satu gadget yang dibanggakan oleh Apple, yakni iWatch tidak masuk dalam daftar tersebut. (*)

 

sumber: Time, Apple Insider, 9To5mac
Tags

About The Author

sri mulyani fadiar 43
Ordinary

sri mulyani fadiar

ibu rumah tangga
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel