Dell Latitude 12 Rugged Extreme Mid-Range: Si Perkasa dengan Layar Konvertibel

4 Feb 2016 15:00 21029 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Dell Latitude 12 Rugged Extreme adalah laptop taan banting, air, debu, panas, dan siksaan fisik lain yang teruji dan tersertifikasi standar militer.

Rugged laptop alias laptop tahan banting mungkin sudah tidak banyak dijumpai belakangan ini. Namun begitu, kebutuhan akan alat komputasi portabel yang mampu bertahan pada kondisi dan perlakuan ekstrem tetap dibutuhkan, terutama bagi para pekerja lapangan. Pekerja konstruksi, tambang, hutan, dan militer adalah bidang-bidang profesi yang senantiasa membutuhkan peralatan yang tahan banting dan tahan air.

Mengisi kejarangan produk pada segmen pasar tersebut adalah Dell dengan laptop Latitude 12 Rugged Extreme Mid-Range. Laptop ini diklaim mampu bertahan dari segala macam siksaan dan pemerkosaan fisik yang bisa dibayangkan terhadap laptop. Dengan kemampuan tersebut, Dell memberinya label "Rugged Extreme".

Desain dan Dimensi Fisik

Dell Latitude 12 Rugged Extreme Mid-Range: Si Perkasa dengan Layar Konvertibel

Bagi Anda yang jarang melihat laptop kategori rugged, ini adalah kategori laptop (dan gadget portabel lain) yang dikonstruksi khusus oleh pembuatnya dengan berbagai fitur perlindungan dan teknologi pengaman yang menjamin kekokohan, keutuhan, dan durabilitas komponen maupun bodi laptop atau gadget tersebut dari benturan, debu, kotoran, dan air.

Pada intinya, laptop dan gadget yang diberi label rugged biasanya mampu bertahan dari segala siksaan fisik yang berpotensi membunuh laptop normal.

Maka dari itu, jangan heran jika Anda meliat tampilan fisik Dell Latitude 12 Rugged Extreme Mid-Range yang tebal, gempal, dan penuh dengan komponen pengaman. Selain berhasil memberikan penampilan yang gagah perkasa, laptop ini memang sangat tahan banting.

Dimensi fisiknya yang berukuran 31,11 cm x 22,22 cm dengan ketebalan sekitar 4 cm. Dari ukurannya saja tentu terbayang betapa bongsornya laptop Latitude 12 Rugged Extreme ini. Belum lagi bobotnya yang sekitar 2,7 kg tentu membuatnya kurang praktis untuk dibawa-bawa seharian.

Namun begitu, bobot dan bodi yang gempal ini bukan tanpa sebab karena jelas build quality bodi dan jeroan laptop ini sudah tahan uji durabilitas ekstrem.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

5.0
Excellent

Summary

Dell Latitude 12 Rugged Extreme adalah laptop taan banting, air, debu, panas, dan siksaan fisik lain yang teruji dan tersertifikasi…
Tags Laptop

About The Author

Shafwan Nugraha 77
Professional

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel