Motherboard MSI AM1i: Mini-ITX Murah Rp 500 Ribuan untuk APU Kabini

27 Jan 2016 11:00 19145 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
MSI AM1I adalah motherboard berform-factor mini-ITX yang mungil dan murah dengan chipset Kabini dan soket AM1.

Mencari motherboard bagus di rentang harga Rp 500 ribuan sekarang mulai sulit. Belakangan ini, kebanyakan vendor motherboard dengan merek paten yang sudah dikenal lama menawarkan motherboard paling murahnya di rentang harga Rp 600 ribuan. Namun rupanya MSI sebagai salah satu pemilik nama yang sudah cukup paten di pasar Indonesia masih berani memasarkan produknya dengan harga sangat terjangkau.

MSI AM1I adalah motherboard dengan chipset Kabini yang mendukung prosesor Athlon dan Sempron dengan soket AM1. Ditawarkan dengan rentang harga 500 ribuan rupiah, motherboard ini menjadi salah satu yang termurah di pasaran saat ini.

Desain dan Penampilan Fisik 3

Motherboard MSI AM1i: Mini-ITX Murah Rp 500 Ribuan untuk APU Kabini

Dikonstruksi dengan basis form factor mini-ITX otomatis membuat motherboard MSI AM1I berpenampilan kecil dan minimalis. Berhubung dimensinya hanya 17 cm x 17 cm, komponen-komponennya pun harus disusun sangat kompak.

Namun begitu, MSI rupanya cukup pandai menata letak komponen sehingga tidak terkesan padat ataupun sempit. Bahkan, terasa banyak sekali ruang kosong. Ini berarti distribusi dan interferensi panas dari satu komponen ke komponen lain semestinya tidak terlalu besar.

Dengan basis papan mosfet berwarna hitam, motherboard MSI AM1I ini memang tampil low-profile. Tidak banyak dekorasi macam-macam, sangat generik.Namun begitu, bagi Anda yang mengejar fungsionalitas, penampilan semacam ini tentu tidak jadi masalah. Toh, setiap motherboard komputer cenderung berada di dalam casing komputer jadi sebagus-bagusnya penampilan motherboard, akhirnya akan tertutup casing pula.

User Rating

3.0
1 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
1
1
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

0.0
No Rating

Summary

MSI AM1I adalah motherboard berform-factor mini-ITX yang mungil dan murah dengan chipset Kabini dan soket AM1.
Tags

About The Author

Shafwan Nugraha 77
Professional

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel