Review Gigabyte M8600 V2: Mouse Gaming dengan Dua Konektivitas

26 Jan 2016 10:00 9233 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Gigabyte M8600 V2 adalah mouse gaming unik karena menggunakan konektivitas hybrid kabel dan wireless.

Di pasaran saat ini, kebanyakan mouse gaming masih menggunakan konektivitas kabel sebagai media komunikasi antara mouse dengan komputer. Masih sedikit varian mouse gaming yang menggunakan sinyal radio sebagai media komunikasi. Maka dari itulah, tidak banyak jenis mouse gaming wireless bisa ditemukan di pasaran.

Gigabyte sebagai vendor ternama yang memproduksi berbagai komponen PC berkualitas juga ikut memasarkan mouse, khususnya mouse gaming. Beberapa mouse telah dilepas ke pasaran dan mendapat sambutan cukup baik. Di antaranya adalah mouse Gigabyte M8600 V2.

Hal yang unik dari mouse ini adalah media konektivitasnya yang bisa menggunakan sambungan kabel maupun wireless. Ini adalah salah satu jenis mouse hybride wired/wireless yang jarang ditemukan di pasaran, dan lebih jarang lagi di kelas mouse gaming.

Desain dan Penampilan Fisik 4

Review Gigabyte M8600 V2: Mouse Gaming dengan Dua Konektivitas

Yang namanya mouse gaming biasanya memiliki penampilan yang unik dan keren, tidak seperti kebanyakan mouse reguler yang bentuknya nyaris seragam dan membosankan. Gigabyte sengaja mendesain bodi mouse ini dengan banyak sekali sudut-sudut patah, sehingga membuatnya tampak seperti gadget superhero film sci-fi. Batman, mungkin superhero nomor satu yang terlintas dalam benak saya ketika melihat bentuk mouse ini.

Fisik mouse ini berukuran 13,4 cm x 7,2 cm dengan ketebalan 4,2 cm. Bobot mouse ini sebenarnya hanya 110 gram, namun jika dipasangkan baterai, bobotnya akan naik menjadi 148 gram. Sayangnya, mouse ini tidak menyediakan pemberat tambahan untuk mengatur bobot mouse.

Menggenggam dan bermain dengan mouse ini mungkin butuh pembiasaan. Terutama bagi mereka yang sebelumnya terbiasa menggenggam mouse yang bodinya berbentuk melengkung lembut karena bodi mouse ini penuh lekukan patah yang bersudut.

Namun begitu, posisi peletakan tombol mouse cukup nyaman dan ergonomis karena terasa tepat di posisi masing-masing. Selain itu, desain bodi yang ambidextrous, simetris kiri-kanan, berarti bisa digunakan oleh orang bertangan kanan maupun bertangan kidal.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

4.0
Good

Summary

Gigabyte M8600 V2 adalah mouse gaming unik karena menggunakan konektivitas hybrid kabel dan wireless.
Tags

About The Author

Shafwan Nugraha 77
Professional

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel