Review Spesifikasi dan Harga Xiaomi Yi Action Camera si Penantang GoPro Hero

15 Jan 2016 16:00 13920 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Xiaomi Yi action camera adalah kamera murah penantang GoPro Hero!

Xiaomi rupanya sudah tidak puas lagi jika hanya bermain di pasar ponsel pintar. Setelah merilis berbagai smartphone dengan sempat menghebohkan pasar, termasuk di Indonesia, Xiaomi kini menjajal pasar gadget lain, yaitu kamera digital.

Spesifiknya, Xiaomi kini memasarkan sebuah produk action camera bernama Xiaomi Yi Action Camera.

Banyak yang bilang bahwa kamera digital berukuran mini ini diekspektasikan untuk berhadapan dengan GoPro Hero. Beberapa reviewer bahkan menyebutnya sebagai “GoPro killer”. Nah, apakah modal yang dibawa oleh Xiaomi Yi Action Camera untuk merebut lahan di pasar kamera digital aksi? Berikut ini ulasannya.

Desain dan Durabilitas 3

Review Spesifikasi dan Harga Xiaomi Yi Action Camera si Penantang GoPro Hero

Sebagai action camera, penampilan Xiaomi Yi tampak ringkas dan minimalis. Dimensi bodinya berukuran 6 cm x 4,2 cm dengan ketebalan 2,1 cm. Ukuran ini tidak terlalu jauh beda dari GoPro Hero 3 yang berukuran 5,8 cm x 4,1 cm dengan ketebalan 2,1 hingga 3 cm.

Namun begitu, dari segi build quality dan desain bodi, harus diakui bahwa bodi GoPro Hero 3 dan 3+ terasa lebih mantap dan kokoh dibanding bodi Yi. Bagi saya, Xiaomi Yi (terutama model dengan varian warna hijau) terlihat seperti kamera mainan made in China yang biasa ditemukan di tukang mainan depan sekolah dasar. Jika dinilai dari bungkusnya, jujur GoPro Hero jelas tampak lebih mirip kamera betulan ketimbang Xiaomi Yi.

Sebagai action camera yang diekspektasikan bekerja di lingkungan yang rawan benturan, guncangan, debu, dan air, Xiaomi Yi sebenarnya tidak benar-benar waterproff, dustproof, apalagi shock-proof. Kamera ini membutuhkan casing pelindung tambahan agar benar-benar tahan cipratan air, debu, dan bantingan.

Problem lainnya dari kamera digital murah ini adalah tidak adanya pelindung kaca lensa sehingga Anda harus ekstra hati-hati ketika membawanya. Sedikit saja goresan dengan benda tajam atau keras tentu akan membuat Anda menyesal.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

0.0
No Rating

Summary

Xiaomi Yi action camera adalah kamera murah penantang GoPro Hero!
Tags

About The Author

Shafwan Nugraha 77
Professional

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel