Kurang Puas dengan ITunes? Coba Aplikasi Musik iPhone VOX Player Ini

19 Apr 2015 19:00 5311 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Aplikasi VOX Player dikembangkan oleh developer bernama Cuppertino Inc. yang dihadirkan sebagai alternatif bagi pengguna yang tidak puas dengan iTunes

Layanan iTunes memang sangat melekat pada perangkat Apple. Pasar ini menjadi pusat para pengguna Mac, iPhone, iPad dan iPod untuk mencari berbagai konten digital. Terlepas dari kemampuannya yang multifungsi, iTunes yang juga menjadi aplikasi musik iPhone dan perangkat Apple lainnya memang dapat dibilang dapat memenuhi kebutuhan penggunannya.

Namun, tidak semua pengguna Apple setuju akan hal ini. Pasalnya para pengguna banyak juga yang menganggap bahwa iTunes kurang begitu memuaskan penggunannya, terlebih karena tidak dapat memutar beberapa format audio. Untuk itu, pengguna pun akhirnya mencari aplikasi music iPhone yang lebih menarik agar dapat lebih memuaskan kecintaannya terhadap musik.

VOX Music Player

Untuk memuaskan para kelompok pengguna Apple yang tidak puas dengan kinerja iTunes, aplikasi ini pun akhirnya hadir. Aplikasi ini bernama VOX Music Player yang sebelumnya tersedia khusus untuk pengguna Mac. Hadir dengan UI atraktif yang cukup mudah untuk diakses, aplikasi ini pun mendukung banyak sekali format audio yang sebelumnya tidak dapat diputar melalui iTunes. Nah, untuk Anda yang tertarik memasang aplikasi ini, ada baiknya menyimak ulasan kami berikut!

Cuppertino Inc.

Aplikasi VOX Player dikembangkan oleh developer bernama Cuppertino Inc. Berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat, tim ini secara khusus merancang aplikasi audio yang menghasilkan kinerja lebih unggul dan dapat menjawab kebutuhan pengguna Mac dan iPhone yang merasa tidak puas dengan iTunes. Pada awalnya, developer ini merancang aplikasi VOX di tahun 2013 dan dikhususkan untuk perangkat Mac saja. Namun karena aplikasi ini mengundang perhatian banyak sekali pengguna Mac, maka terlahirlah aplikasi yang juga dapat diakses oleh pengguna iPhone.

User Interface

Berbeda dengan tampilan iTunes yang tergolong kompleks, VOX Music Player mempunyai tampilan yang sebaliknya, yaitu sangat minimalis. Aplikasi ini memiliki tampilan bernuansa hitam dengan aksen warna yang berubah-ubah saat memutar musik, seperti tampilan aplikasi untuk perangkat Mac. Selain akan memudahkan Anda untuk mengatur file musik yang ada di dalam perangkat, VOX Music Player juga terintegrasi langsung dengan beberapa layanan cloud sehingga perangkat Anda sekarang memiliki koleksi musik yang lebih beragam, tidak sekadar dari file Library saja.

Format Audio

Sesuai filosofi awal Coppertino dalam membuat aplikasi musik, berbagai macam format audio yang tidak dapat diputar melalui iTunes dan sebelumnya hanya dapat dinikmati oleh pengguna Mac sekarang dapat dinikmati oleh pengguna iPhone. Aplikasi ini memiliki dukungan untuk memutar file audio dengan format seperti APE, WMA, OGG dan FLAC. Yang lebih menarik lagi, Anda pun tak perlu mengubah format terlebih dahulu sehingga dapat langsung menikmatinya.

All-in-one Player

Fitur menarik lain yang dibawa aplikasi ini adalah kemampuannya untuk terintegrasi dengan berbagai source. Selain source dari iTunes, aplikasi ini dapat menyimpan berbagai koleksi audio dari Soundcloud serta channel radio berbasis internet. Maka demikian, Anda sekarang tak akan pernah kehabisan konten untuk mendengarkan berbagai macam jenis audio untuk memanjakan telinga Anda.

LOOP

Dalam waktu yang bersamaan, Coppertino juga memperkenalkan layanan cloud music storage perdana mereka yang diberi nama LOOP. LOOP memiliki fungsi seperti layanan music berbasis cloud lainnya, seperti dapat menyimpan berbagai koleksi audio sebanyak mungkin hanya mengandalkan jaringan internet kemudian memutarnya pada perangkat iPhone dan Mac tanpa harus menurunkan kualitas suaranya. Yang lebih menarik lagi, aplikasi VOX Music Player yang sekarang tersedia untuk perangkat iPhone ini sudah mendukung layanan LOOP sehingga Anda dapat mendengarkan lagu secara offline.

Kesimpulan

Bagi Anda pengguna iPhone yang ingin lebih leluasa mendengarkan berbagai format musik yang tidak support diputar iTunes, aplikasi ini sangatlah cocok untuk dipasang. Aplikasi musik iPhone VOX Music Player dapat dipasang secara gratis oleh pengguna iOS 7.1 keatas dan mempunyai ukuran sebesar 30.5 MB. Sedangkan untuk menikmati layanan cloud storage LOOP, Anda harus membayar sejumlah dana, mulai dari $ 5 untuk berlangganan LOOP selama sebulan atau $ 50 untuk langganan per tahun.  So, selamat memanjakan telinga dengan mengunduh aplikasi ini ke dalam iPhone Anda! [ARD]

LINK DOWNLOAD

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel