LG AKA: Android 5 Inch untuk Pasar Kelas Menengah.

16 Apr 2015 14:00 3140 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

LG AKA memiliki tampilan unik dengan 4 pilihan warna casing dengan balutan material plastik. Warna yang dapat Anda pilih adalah White, Pink, Yellow, dan Navy.

Di tengah persiapan flagship terbarunya, pabrikan asal Korea Selatan ini diam-diam merilis produk terbarunya. Produk tersebut adalah smartphone Android 5 inch yang ditujukkan untuk kalangan berbeda. Rilis pertama kali di negara asalnya, perangkat tersebut dijual untuk menyasar pengguna kelas menengah.

Smartphone Android 5 inch terbaru dari LG ini cukup menarik untuk diulas. Pasalnya, LG melakukan strategi unik dengan menampilkan karakter kartun berbeda untuk setiap varian warna pada smartphone ini. Disamping itu, harga jual dari perangkat tersebut pun cukup kompetitif dengan produk sejenis buatan kompetitor.

LG AKA

Smartphone ini adalah LG AKA atau diucap dengan LG AW-kuh. Selain layar seluas 5 inch, ada pula dukungan prosesor Quad Core dari chipset Snapdragon 400, 1.5 GB RAM, dual kamera, konektivitas LTE serta internal storage berkapasitas 16 GB. Untuk lebih lengkapnya mengenai smartphone tersebut, saatnya Anda menyimak ulasan di bawah ini:

Desain dan Layar

LG AKA memiliki tampilan unik dengan 4 pilihan warna casing dengan balutan material plastik. Warna yang dapat Anda pilih adalah White, Pink, Yellow, dan Navy. Melalui dimensi bodi sebesar 138.7 x 71.9 x 10 mm dan bobot seberat 135 gram, yang unik dari LG AKA ini adalah casing tambahan yang akan menutupi ¾ layar dan pada bagian atas layar tersebut terdapat screensaver berbentuk mata sehingga seperti tampak mengintip dari balik selimut. Menawarkan layar sentuh seluas 5 inch, kualitas warnannya sendiri cukup sepadan karena memliki resolusi HD 1280 x 720 piksel. Selain itu, LG pun menyematkan teknologi IPS guna memberikan angle yang lebih luas untuk kenyamanan mata penggunannya.

Hardware

Dijalankan pada sistem operasi Android 4.4 KitKat, LG AKA pun dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon 400 dengan prosesor Quad Core 1.2 GHz yang memungkinkan Anda untuk menjalankan berbagai macam aplikasi dengan lancar. Selain itu, terdapat pula dukungan RAM sebesar 1.5 GB, GPU Adreno 305, internal storage 16 GB dan sebuah slot microSD 32 GB pada smartphone ini.

Kamera

Pada bagian belakang smartphone ini terdapat kamera berkekuatan 8 MP yang turut dilengkapi dengan LED flash, aser autofocus, mode HDR, Panorama dan kemampuan merekam video 1080p. Sementara pada bagian depannya tersedia kamera 2.1 MP yang dapat digunakan untuk berfoto selfie.

Konektivitas dan Fitur Lain

LG AKA juga mendukung konektivitas GSM, HSDPA dan LTE yang memungkinkan Anda untuk merasakan akses internet cepat mencapai 150/50 Mbps. Selain itu, disematkan pula beberapa fitur konektivitas dan pendukung lainnya, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, hotspot, Bluetooth 4.0, microUSB v2.0, NFC, Radio FM, GPS, A-GPS, sensor accelerometer, proximity, serta berbagai macam aplikasi khas LG dan Google, meliputi LG Apps, Quick Memo, Guest Mode, Knock Mode, Google Play Store, Google Maps, Gmail, Google+, Drive, Hangout dan YouTube.

Kesimpulan

Berbekal konsep desain unik yang khas dengan anak muda, smartphone Android 5 inch buatan Korea Selatan ini sangat cocok untuk dimiliki. Selain hadir dengan layar 5 inch HD serta dukungan prosesor Quad Core, LG AKA juga menyertakan baterai berkapasitas 2610 mAh dengan waktu bicara mencapai 8 jam lamanya. LG AKA dijual perdana di negara asalnya, Korea Selatan, seharga ₩500,000. Sementara negara selanjutnya yang akan disambangi LG terkait penjualan produk ini meliputi China, Hong Kong, Singapura, Taiwan dan Turki.[ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel