Ketahui Tentang Google Play Newsstand dan Pilihan Source Gratis

15 Apr 2015 11:00 3106 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Membaca artikel dari majalah kesukaan Anda melalui bisa  aplikasi Flipboard, Digg. Tetapi, Google juga memiliki layanan membaca majalah digital melalui feed reader yang bernama Google Play Newsstand

Semakin banyak saja hal yang dapat Anda lakukan melalui gadget. Salah satunya adalah membaca majalah digital melalui feed reader yang saat ini semakin banyak pilihannnya. Anda dapat membaca artikel dari majalah kesukaan Anda melalui aplikasi Flipboard, Digg atau Google Play Newsstand.

Kali ini, kami secara khusus akan membahas Google Play Newsstand. Saat ini, Newsstand terus mendapatkan perbaikan sehingga tampilannya semakin simple, mudah digunakan dan menarik bagi semua orang. Disamping itu, Newsstand menyediakan berbagai pilihan majalah digital gratis, baik itu dari source lokal maupun internasional.

Play Newsstand

Aplikasi Newsstand yang dibuat oleh Google ini pertama kali diluncurkan pada 20 November tahun 2013. Sekalipun baru beberapa waktu belakangan dapat dinikmati di Indonesia, namun Newsstand terus melakukan perbaikan, terutama yang berkaitan dengan performanya. Aplikasi ini dikembangkan dengan menggabungkan fitur Google Current dan Magazine. Untuk mengetahui fitur-fitur dan berbagai pilihan source gratis yang dapat Anda nikmati, simak ulasan kami berikut ini!

UI dan Fitur

Dari segi penampilan, Newsstand cukup istimewa karena memiliki user interface layaknya digital magazine lain yang dipadukan dengan animasi menarik ketika berpindah page. Melalui penampilan simple untuk memudahkan semua kalangan menggunakannya, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memilih semua kategori yang ingin dimasukkan. Selain itu, Anda pun dapat memilih source yang direkomendasikan aplikasi dari masing-masing kategori yang ada.

Fitur lain dari Newsstand adalah dapat diakses secara offline sehingga Anda dapat menyelesaikan bacaan artikel kesukaan ketika tidak terhubung dengan jaringan internet. Tentu saja, aplikasi ini pun memiliki fitur bookmark dimana Anda dapat mengunduh semua bacaan yang diinginkan untuk dapat dinikmati saat offline.

Cara menggunakannya.

Cara menggunakan Play Newsstand sangatlah mudah, karena sama seperti aplikasi Play Books dimana Anda hanya tinggal mencari publisher yang diinginkan untuk membeli bacaan digital. Setelah Anda mengunduhnya melalui Play Store, Anda dapat membuka aplikasi ini. Kemudian, cari source yang diinginkan dan setelah menemukannya Anda hanya tinggal tap tanda + untuk berlangganan. Kemudian, bacaan yang telah diunduh dapat diakses melalui My Library dan saat terdapat edisi yang lebih baru, secara otomatis akan langsung terdownload ke dalam perangkat Anda.

Bacaan Digital Gratis

Di dalam Newsstand ada banyak source gratis yang dapat Anda tambahkan ke dalam perangkat Android. Untuk kategori News, ada beberapa rekomendasi source yang mendapatkan ulasan positif dari penggunannya, seperti Koran Tempo, Globe Asia, Metro TV News, Femina Forbes News dan The New York Times.

Ada pula source dari Cosmopolitan Indonesia dan Her World Indonesia untuk kategori Fashion & Lifestyle, Fodor’s Travel, CollegeHumor, Total Film, Muvila.com, VIVAlife dan Yang Muda untuk kategori Media & Entertainment, theScore, Bola.net, talkSport dan Vivabola untuk kategori Sport, Bali & Beyond, FRV Bali Magazine, The Beat Magazine dan Travel+Leisure untuk kategori Travel.

Selain kategori diatas, ada pula pilihan kategori lain, seperti Game Ethuasiast, Gastronomy, Digital Creatives dan International Reads yang didalamnya terdapat berbagai pilihan source gratis maupun berbayar.

Kesimpulan

Bagaimana, cukup mudah bukan menggunakan Newsstand? Selain Google terus meningkatkan kinerjanya, kini berbagai source lokal pun semakin banyak tersedia didalamnya. So, untuk menemani aktivitas harian Anda, tidak ada salahnya untuk membaca majalah digital melalui Google Play Newsstand! [ARD]

 

Link Akses Newsstand

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel