AmbyGear - Jam Tangan Pintar yang Dirancang Khusus untuk Anak

12 Mar 2015 11:30 3495 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Smartwatch untuk anak tersebut dinamakan AmbyGear. Sekalipun Miiya dan LG pernah merilis wearable devices untuk anak, namun AmbyGear memiliki fitur yang lebih baik dan jauh lebih lengkap. Untuk lebih mengenal AmbyGear, simak ulasan berikut!

www.plimbi.com - Smartwatch atau biasa disebut jam tangan pintar menjadi populer belakangan ini. Pasalnya perangkat ini dikeluarkan oleh brand kelas atas semacam Apple, Samsung dan LG. Namun sejatinya, konsep smartwatch telah ada sejak tahun 2001 lalu, dimana saat itu IBM Research dan Citizen Watch mengeluarkan smartwatch bernama IBM WatchPad.

Teknologi ini pun kini tidak hanya diusung brand kelas atas saja, melainkan brand-brand baru yang ikut berinovasi mengeluarkan jam tangan pintar agar memberikan pilihan lebih banyak pada konsumen. Seperti dilakukan oleh perusahaan asal California, Amerika Serikat, yang beberapa waktu lalu merilis smartwatch untuk anak-anak.

 

AmbyGear

Smartwatch untuk anak tersebut dinamakan AmbyGear. Sekalipun Miiya dan LG pernah merilis wearable devices untuk anak, namun AmbyGear memiliki fitur yang lebih baik dan jauh lebih lengkap. Untuk lebih mengenal AmbyGear, simak ulasan berikut!

 

Desain dan Layar

Yang menarik, AmbyGear memiliki bentuk layaknya smartwatch yang dipakai oleh dewasa, tidak menyerupai mainan seperti perangkat serupa yang dirilis LG dan Miiya. Hadir dengan empat varian warna seperti hijau, merah, putih dan biru, AmbyGear juga dibekali layar monokrom, dilengkapi LED 4 warna serta kemampuan water resistant dan shock proof yang pastinya akan aman jika dikenakan oleh anak saat  beraktivitas.

 

Fitur AmbyGear

AmbyGear memiliki tujuan utama, yaitu untuk mendorong anak-anak menjadi lebih disiplin dan membuat anak-anak tersebut untuk tetap beraktivitas dilingkungannya dengan rasa aman. AmbyGear dilengkapi dengan fitur 3-axis accelerometer, magnetometer dan GPS beserta 33 tracking channel yang dapat memberikan informasi akurat mengenai keberadaan si anak. Fitur GPS pada smartwatch ini harus terhubung dengan perangkat orang tua melalui aplikasi AmbyGear yang dapat diunduh melalui iOS dan Android. Sedangkan anak dapat menggunakan fitur “Find Me”, untuk memberitahukan keberadaannya pada orang tua mereka.

Selain fitur GPS, AmbyGear juga memiliki fitur text messaging yang dapat digunakan orang tua dan anak untuk tetap berkomunikasi. Sekalipun terdapat fitur SMS, namun perangkat ini tidak menyediakan dukungan jaringan seluler sehingga harus menggunakan fitur yang tersedia seperti Bluetooth 4.1 dan Wi-Fi untuk dihubungkan pada perangkat orang tua.

Aplikasi AmbyGear yang dipasangkan pada perangkat smartphone dan tablet orang tua pun dapat dimanfaatkan hal positif lainnya, seperti mengatur agenda harian, mengatur rencana kegiatan, membangunkan anak, bahkan memungkinkan untuk mengajaknya bermain game edukasi.

loading

 

AmbyGear Cloud

Selain terintegrasi melalui sebuah aplikasi, AmbyGear pun menawarkan layanan komputasi awan atau cloud yang dapat memuat history data perangkat smartphone orang tua dan smartwatch milik anak tetap aman. Selain itu, layanan ini pun memungkinkan Anda dapat melihat history lokasi keberadaan anak dengan lebih lengkap.

 

Baterai

Dilengkapi layar monokrom, smartwatch AmbyGear memiliki kinerja baterai yang sangat awet, mencapai 7 hari lamanya. Disamping itu, AmbyGear pun telah didukung metode Qi wireless charging untuk mempermudah pengisian daya.

 

Kesimpulan

Melalui adanya smartwatch AmbyGear, Anda sebagai orang tua dapat mengontrol keberadaan mereka sehingga anak pun dapat leluasa saat beraktivitas seperti sekolah dan bermain. Wearable device ini ditawarkan dengan system crowdfunding melalui situs Indiegogo yang mengharapkan Anda berpartisipasi membuat proyek berjalan lancar dengan memberikan donasi mulai $ 99 yang nantinya akan mendapatkan satu unit AmbyGear.

Sedangkan jika sistem ini sudah tidak diberlakukan, jam tangan pintar ini dijual dengan harga normal sebesar $ 129 atau sekitar Rp 1.7 jutaan. [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel