Pebble Time - Jam Tangan Pintar Fenomenal yang Siap Bersaing dengan Apple Watch

11 Mar 2015 13:00 4292 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pebble Time merupakan jam tangan pintar yang bisa dibilang cukup fenomenal. Betapa tidak, produk ini telah menjaring banyak fans sebelum diluncurkan. Hal ini terlihat dari antusiasme banyak orang ketika produk ini masuk kampanye di situs Kickstarter

www.plimbi.com - Jam tangan pintar memang kini jadi sorotan. Perangkat ini dinilai sebagai salah satu perangkat masa depan yang akan banyak disukai orang. Terbukti dengan banyaknya vendor, termasuk Apple dengan Apple Watch-nya masuk ke ranah ini.  Persaingan di ranah ini pun akan semakin ketat dengan kehadiran produk bernama Pebble Time.

Pebble Time merupakan jam tangan pintar yang bisa dibilang cukup fenomenal. Betapa tidak, produk ini telah menjaring banyak fans sebelum diluncurkan. Hal ini terlihat dari antusiasme banyak orang ketika produk ini masuk kampanye di situs Kickstarter. Hanya dalam waktu setengah jam saja, jam tangan pintar ini telah melampaui target pengumpulan dana. Benar-benar luar biasa.

 

Pebble Time

Pebble Time adalah produk jam tangan pintar yang siap bersaing dengan Apple Watch. Bahkan, smartwatch ini diklaim lebih baik dari produk Apple tersebut. Jaminan ini bukanlah sembarang klaim karena Pebble Time memiliki bentuk desain dan fitur yang tidak kalah dibandingkan produk lain, termasuk Apple. Produk ini juga menjadi fenomenal karena mendapatkan pendanaan yang cepat dan besar di situs Kickstarter. Fenomena ini yang membuat Pebble Time akan menjadi produk jam tangan pintar yang populer.

Pebble sebenarnya pernah meluncurkan jam tangan pintar pada tahun 2012. Jam tangan pintar seri pertama tersebut cukup mendapat respon yang bagus. Terbukti, sampai tahun 2014, produk tersebut telah menembus penjualan hingga 1 juta unit secara global. Ketika Pebble merilis Pebble Steel pun, sambutan pasar juga cukup bagus. Tidak aneh jika kemudian, ketika Pebble merilis jam tangan seri lainnya (Time), sambutannya begitu besar. Target dana yang dikumpulkan yakni $500,000 terkumpul begitu mudah. Bahkan, kurang dari satu jam, Pebble Time telah mendapatkan dana lebih dari $1 juta. Apa yang menarik dari produk ini? Simak ulasannya berikut ini.

 

Desain

Pebble Time hadir dengan bentuk dan desain yang bagus. Ada tiga varian desain yang ditawarkan pihak Pebble. Versi pertama adalah desain warna hitam yang sangat cocok digunakan untuk pengguna yang membutuhkan smartwatch elegan. Versi kedua adalah versi warna putih yang cocok untuk pengguna yang berkelas tetapi tetap tampil bergaya. Versi ketiga adalah warna merah. Versi ini cocok digunakan untuk mereka yang mau tampil stylish. Ketiga varian ini didesain dengan bezel stainless steel dengan pergelangan yang terbuat dari silikon. Kombinasi ini didesain Pebble agar Pebble Time nyaman digunakan. apalagi jam tangan pintar ini akan mudah menyesuaikan diri dengan bentuk pergelangan tangan penggunanya.

 

Layar

Layar yang digunakan Pebble Time merupakan tipe layar khusus yang dihadirkan untuk funsi e-paper warna yang maksimal. Layarnya pun merupakan layar antigores. Pasalnya, Pebble Time telah menggunakan teknologi pelindung layar dari Gorilla Glass. Layarnya juga hanya memakan konsumsi daya yang sedikit jika dibandingkan dengan teknologi layar LCD dan LED lainnya. Karena itu, pihak pengembang Pebble Time mengklaim jika baterai pada jam tangan pintar ini mampu bertahan hingga 7 jam lamanya.

loading

 

Fitur

Pihak Pebble menjelaskan bahwa Pebble Time ini akan kompatibel dengan sekitar lebih dari enam ribu aplikasi.  Fitur lainnya adalah adanya mikrofon. Kegunaan mikrofon ini ditujukan untuk pengguna yang ingin mengirimkan balasan suara ketika notifikasi masuk. Pengguna juga bisa membuat voice note dengan mikrofon yang tersemat di jam tangan pintar ini. Pebble Time juga memiliki fitur yang mendukung  timeline interface baru. Pebble Time juga kompatibel dengan sistem operasi iOS 8 pada perangkat iPhone 4s ke atas. Untuk Android, perangkat ini mendukung perangkat Android dengan sistem operasi OS Android  4.0 ke atas. Dan fitur terakhir yang tidak kalah menarik, yakni tahan air ketahanan yang cukup baik.

 

Harga

Pebble Time ini akan dibanderol dengan harga sekitar  $159  atau sekitar Rp2 jutaan.  Pihak Pebble juga akan menghadirkan Pebble Time versi lain. Varian lain tersebut adalah Pebble Time Steel yang hadir dengant tiga varian. Ketiga varian tersebut adalah warna silver, gunmetal black, dan gold.  Ketiganya menggunakan pergelangan berbahan kulit. Pebbel Time Steel ini kabarnya dibanderol dengan harga $199 atau sekitar Rp 2,6 jutaan.

 

Kesimpulan

Pebble Time adalah jam tangan fenomenal. Jam tangan cerdas ini memang layak bersaing dengan produk lain yang lebih beken. Bahkan, bukan tidak mungkin Pebble Time bakal lebih banyak disuka dibandingkan wearable device lainnya. Pengumpulan dana yang sangat cepat adalah bukti bahwa produk ini sangat diantisipasi kehadirannya. Kampanye produk ini sendiri masih tetap berlangsung sampai 28 Maret 2015. Dan sampai artikel ini dibuat, Pebble Time telah mengumpulkan dana hingga $16.824.855, sebuah angka yang cukup fantastis. Kabarnya, produk ini akan segera didistribusikan pada bulan Mei kepada orang-orang yang sudah memesannya.[HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel