Gnonstop Gnome - Gabungan Antar Social Media, Sharing Foto, Dan Game

30 Jun 2011 14:54 3193 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Gnome adalah aplikasi *mobile* pertama yang keluar dari Churn Labs, laboratorium produk Omar Hamoui setelah ia meninggalkan AdMob/Google. Gnonstop Gnomes dipertunjukkan di depan publik pertama kali di Disrupt NYC, acara konferensi teknologi tahunan yang diadakan di New York, dan saat ini aplikasi telah tersedia di iPhone App Store dan Android Market.

Gnonstop Gnome adalah aplikasi mobile pertama yang keluar dari Churn Labs, laboratorium produk Omar Hamoui setelah ia meninggalkan AdMob/Google. Gnonstop Gnomes dipertunjukkan di depan publik pertama kali di Disrupt NYC, acara konferensi teknologi tahunan yang diadakan di New York, dan saat ini aplikasi telah tersedia di iPhone App Store dan Android Market.

Aplikasi ini adalah real-world social game dan aplikasi sharing foto. Sistem kerja aplikasi ini sangat sederhana, pengguna menciptakan Gnome, mengambil foto menggunakan iPhone atau Android phone miliknya, kemudian memasukkan Gnome pada foto tersebut. Dari data tersebut, aplikasi akan mencatat lokasi setiap foto melalui GPS dan pengguna bisa mengikuti petualangan yang telah dilalui oleh Gnome.

Bagian yang menyenangkan adalah pengguna dapat mentransfer Gnome ke teman. Pengguna bisa melakukan ini berkat penemuan "gesture"Â baru dari Churn Labs bernama Lyft. Menggunakan lensa kamera ponsel, pengguna bisa "lyft" gnome dari layar satu ke layar lainnya.

Jadi pada game ini Anda bisa menciptakan Gnome dan/atau meneruskan Gnome milik teman. Baik Anda dan semua teman Anda yang pernah menggunakan satu Gnome tersebut, dapat terus mengikuti petualangan dan foto saat ia bergerak mengelilingi dunia.

Gnonstop Gnome adalah aplikasi sederhana yang menciptakan pengalaman baru dengan menggabungkan unsur-unsur aplikasi mobile dengan cara baru. Hamoui sangat mencintai produk barunya ini. Dalam sebuah posting blog catatan Churn Labs milik Hamoui, ia berkata "telah selesai aplikasi sharing foto berbasis lokasi gnome pertama di dunia. Ini adalah sesuatu yang sudah lama ingin saya lakukan. Saya sedikit teralihkan dengan mobile advertising, tetapi saya merasa senang akhirnya melihat ini menjadi kenyataan."

Gnonstop Gnome merupakan aplikasi gratisan di Android Market dan berada pada kategori sosial. Konsep dari aplikasi ini termasuk fresh dan sangat menarik. Namun dari user review yang tersedia di Android Market, terdapat banyak keluhan dari pengguna. Keluhan para pengguna kebanyakan pada hal akun Gnome yang sama sekali tidak bisa disesuaikan. Dan kekurangan lainnya adalah aplikasi ini sepertinya tidak didesain untuk Android, atau mungkin pengembangan aplikasi bagi Android phone belum selesai, karena game ini lebih berfungsi pada iPhone daripada Android phone. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel